--> Skip to main content

Keunggulan Konstruksi Rumah Kayu 2 Lantai

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - June 11, 2023

Saat ini kontruksi Rumah Kayu 2 Lantai dengan menggunakan gaya modern dapat menjadi desain atau model rumah yang perlu untuk dipertimbangkan. Model rumah kayu gaya modern ini dapat membuat rumahmu tampak terlihat berbeda dari yang lain. Lalu, kenapa memilih konstruksi rumah kayu 2 lantai gaya modern? Karena terdapat beberapa keunggulan bangunan rumah kayu yang bisa kamu dapatkan apabila kamu memilih model rumah kayu 2 lantai untuk hunianmu. Nah, berikut ini adalah penjelasan selengkapnya.

Keunggulan Konstruksi Rumah Kayu 2 Lantai

Keunggulan Konstruksi Rumah Kayu 2 Lantai

Adapun beberapa Keunggulan Konstruksi Rumah Kayu 2 Lantai yang perlu kamu ketahui diantaranya yaitu sebagai berikut ini:

1. Memiliki nilai estetika tinggi

Kelebihan yang pertama dari rumah konstruksi kayu ialah mempunyai nilai estetika yang tinggi. Kayu dapat menjadi salah satu bahan yang mudah untuk dibentuk dan dapat dikreasikan sesuai kebutuhan. Bahkan, kayu sisa pembuatan rumah dapat digunakan untuk dekorasi. Nilai estetika kayu ini bisa dinikmati tidak hanya dari bagian luarnya saja, namun juga bisa dinikmati dari bagian dalam ruangan.

2. Memberikan Nuansa Alami

Bukan rahasia lagi kalau rumah kayu dapat memberikan nuansa yang alami. Bahkan bahan kayu yang digunakan untuk membuat rumah kayu bisa mengisolasi cuaca baik itu cuaca panas maupun dingin. Serat dan pori-pori kayu bisa membuat sirkulasi udara menjadi lebih baik daripada rumah yang terbuat dari beton.

3. Kuat dan kokoh

Keunggulan model kontruksi rumah kayu 2 lain yang kedua yaitu bangunannya kuat dan kokoh. Tidak semua jenis kayu yang ada itu bersifat lapuk atau rapuh. Terdapat berbagai jenis kayu yang sangat kuat dan kokoh yang bisa dipakai sebagai bahan dalam pembangunan rumah. Bahkan banyak rumah yang sudah lama dibangun dengan konstruksi dari kayu masih berdiri tegak dan kokoh hingga sekarang.

4. Lebih ramah lingkungan

Keunggulan selanjutnya dari kontruksi rumah kayu adalah lebih ramah lingkungan karena kayu merupakan bahan alami. Dimana dalam hal ini kayu tidak menyisakan limbah yang berbahaya untuk lingkungan. Bahkan limbah bangunan kayu bisa didaur menjadi bentuk lain yang bisa memberikan manfaat.

5. Rumah kayu 2 lantai lebih ekonomis

Apabila dilihat dari harganya, tentu rumah model kayu lebih ekonomis. Biaya untuk membangun rumah tentu akan lebih terjangkau apabila dibanding dengan menggunaakn bahan yang lain seperti bata dan semen. Jenis rumah dari bahan kayu akan lebih mudah untuk direkatkan tanpa membutuhkan kerangka. Meskipun begitu kamu tetap dapat membuat rumah kayu modern yang mempunyai estetika tinggi dan tidak kalah dengan jenis bangunan yang lain.

6. Proses Pembuatan Cepat

Untuk membangun rumah kayu tidak membutuhkan pengecoran maupun pemasangan batu yang memakan waktu yang cukup lama. Sehingga, dapat dikatakan proses pembuatan rumah kayu itu cukup cepat tidak memakan waktu yang lama hingga berbulan-bulan. Jika dibandingkan dengan rumah yang dari beton, waktu pengerjaan rumah kayu tergolong lebih cepat.

7. Mudah dipindah ke tempat lain

Rumah kayu mempunyai model minimalis dengan konsepnya kuncian knock down sehingga hal ini membuat rumah kayu menjadi mudah untuk dipindah-pindah ke tempat yang lain jika ingin pindah.

Itulah beberapa keunggulan konstruksi Rumah Kayu Tingkat 2 yang dapat saya sampaikan dalam postingan ini. Semoga apa yang telah saya sampaikan di atas dapat bermanfaat bagi kamu terutama bagi yang ingin memiliki rumah kayu 2 lantai.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar