--> Skip to main content

5 Game Strategi Jadul Yang Enteng di PC

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - June 05, 2023

Meskipun saat ini banyak game strategi seri-seri baru, namun game baru tersebut cukup berat untuk PC dengan spek rendah. Apalagi jika game tersebut adalah game online dengan grafis yang tinggi tentu akan berat untuk dimainkan di PC spek rendah. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena masih ada game strategi jadul yang masih layak untuk dimainkan.

5 Game Strategi Jadul

Bagi kamu yang suka bermain game strategi yang seru dan menantang, mungkin kamu perlu mencoba memainkan beberapa game jadul yang legendaries. Ada banyak game jadul legendaries yang dapat membuat kita bernostalgia dan tentunya enteng dimainkan di PC yang memiliki spek rendah sekalipun.

5 Game Strategi Jadul Yang Enteng di PC

Game-game strategi ini mempunyai gameplay yang variatif dan menarik serta grafik yang cukup baik untuk game zaman dulu. Adapun 5 rekomendasi game strategi jadul yang enteng dimainkan di PC spek rendah adalah sebagai berikut ini:

1. Red Alert 2

Game Red Alert 2 merupakan game jadul yang mengambil latar belakang dari perang dingin antara Uni Soviet dengan Amerika Serikat, dengan berbagai unit dan persenjataan yang unik dan futuristik. Dalam mode campaign atau skirmish, kamu dapat memilih salah satu faksi dan berperang melawan musuh. Game Red Alert 2 ini mempunyai mode multiplayer yang kompetitif dan sangat seru.

2. Age of Empires II

Game Age of Empires II merupakan game jadul yang mengambil latar belakang dari sejarah dunia dari mulai abad ke 5 hingga abad ke 16, dengan 13 peradaban yang berbeda. Dalam permainan ini kamu dapat membangun kerjaanmu sendiri, dengan mengumpulkan sumber daya, melatih para pasukan, berperang melawan musuh dalam mode random map atau mode campaign. Game ini mempunyai mode multi player yang tentunya sangat seru untuk dimainkan. Menariknya hingga kini game ini mempunyai komunitas yang aktif.

3. StarCraft 2

Game StarCraft 2 merupakan game strategi jadul yang meggunakan latar belakang dunia sci-fi di galaksi Koprulu Sector, dengan 3 ras yang berlainan yaitu: Protoss, Zerg, dan Terran. Game StarCraft 2 mempunyai gameplay yang kompetitif dan seimbang, dengan fitur-fiturnya yang menarik seperti unit upgrade, fog of war, micromanagement, dan resource management. Dalam game ini, kamu dapat memainkan game dengan mode campaign yang mempunyai cerita yang dramatis dan kompleks. Bisa juga bermain dalam mode multiplayer yang sangat seru dan menantang.

4. CNC Tiberian War

Game CNC Tiberian War merupakan game strategi jadul yang menggunakan latar belakang dari konflik global antara NOD (Brotherhood of Nod) dengan GDI (Global Defense Initiative) yang bersaing dalam menguasai sumber daya bernama Tiberium. Game ini sudah mempunyai grafik yang cukup baik dengan fitur-fitur yang menarik seperti sub-faksi, ion cannon, dan unit epic. Kamu dapat bermain game ini dengan mode campaign yang mempunyai cerita menarik, mode skirmish, maupun mode multiplayer yang memberikan berbagai pilihan map dan mode.

5. Warcraft III

Game Warcraft III merupakan game jadul yang menggunakan latar belakang dunia fantasi Azeroth, dengan 4 ras yang berlainan yaitu Orc, Human, Night Elf, dan Undead. Game Warcraft III mempunyai gameplay yang dinamis dan variatif dengan berbagai fitur menarik seperti fitur hero, kill, item, neutral building, dan creep. Kamu dapat memainkan mode campaign yang mempunyai cerita epik atau bermain dalam mode custom map dan multiplayer yang sangat menyenangkan dan kreatif.

Itulah 5 Game Strategi Jadul Yang Enteng di PC, semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar