--> Skip to main content

Tips Berwisata Ke Bali Bagi Pemula

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - May 27, 2023

Bali menjadi salah satu provinsi yang ada di Indonesia yang terkenal dengan keindahan panorama alamnya. Meskipun di bali terlihat eksotis dan modern, akan tetapi kamu masih dapat menemukan kebudayaan yang sangat kental, seperti tradisi, rumah adat dan upacara adat yang diadakan oleh penduduknya.

Tips Berwisata Ke Bali Bagi Pemula

Sehingga tidak heran jika pulau bali ini masuk sebagai salah satu daftar destinasi impian, baik itu bagi para wisatawan lokal maupun manca Negara. Nah, bagi kamu yang masih pemula yang ingin melakukan Bali Tour atau berwisata ke bali, ada beberapa tips yang perlu kamu ketahui.

Tips Berwisata Ke Bali Bagi Pemula

Agar liburanmu ke bali bisa terasa menyenangkan, bagi kamu yang masih pemula bisa menyimak beberapa tips persiapan berwisata ke bali berikut ini:

Menyiapkan rencana perjalanan

Sebelum berwisata ke bali, sebaiknya membuat daftar perencanaan terlebih dahulu, mulai dari berangkatnya naik apa, tempat wisata mana yang akan dikunjungi, berapa lama waktu liburannya, hingga akomodasi untuk keperluan menginap di bali.

Mengemas pakaian dan barang yang paling dibutuhkan

Jika kamu sudah membuat perencanaan untuk liburan, maka selanjutnya persiapkan barang bawaan apa saja yang akan kamu bawa selama berlibur di bali.

Ada baiknya jika kamu membawa pakaian yang berbahan serat alami agar bisa membuatmu tetap sejuk. Apalagi, di bali itu terkenal akan wisata pantainya yang eksotis. Apabila kamu berencana berwisata mendaki gunung, siapkan juga sepatu yang baik dan juga jaket. Agar isi kopermu bisa muat dalam jumlah banyak, kamu dapat menggunakan kantong vakum.

Tentukan hari berlibur yang tepat

Menentukan hari dan waktu untuk berlibur ke bali itu merupakan hal yang penting. Adapun waktu terbaik untuk berlibur ke bali adalah pada bulan mei hingga oktober. Hal itu karena pada bulan tersebut di bali jarang hujan turun dan cahaya matahari tidak begitu panas. Dengan demikian, kamu akan dapat menikmati keindahan pantai yang ada di bali dengan sangat menyenangkan.

Memesan tiket dan hotel jauh-jauh hari

Biasanya menjelang waktu liburan, harga tiket pesawat akan megnalami lonjakan yang tinggi. Untuk menghindari hal itu, sebaiknya lakukan pemesanan tiket dan hotel jauh-jauh hari. Kamu bisa melakukan pemesanan secara online dan apabila kamu beruntung, kamu bisa juga mendapatkan promo.

Menyewa Kendaraan

Apabila kamu tidak membawa kendaraan pribadi, maka kamu dapat menyewa kendaraan. Di bali ada banyak jasa rental kendaraan yang menawarkan sewa kendaraan dengan harga yang terjangkau. Sebelum menyewa pastikan kendaraan tersebut mempunyai asuransi dan kondisinya baik. Hal ini penting diperhatikan supaya kamu bisa lebih aman dan nyaman saat menyewa kendaraan tersebut. Selain itu kamu juga bisa sewa Bali Driver atau supir bali untuk mengantarkanmu berkeliling bali selama liburan. Akan tetapi, apabila kamu hanya melakukan perjalan singkat, mungkin taksi online dapat menjadi pilihan yang tepat.

Menikmati makanan khas bali

Bali selain sebagai tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, juga memiliki masakan yang khas yang tidak boleh dilewatkan. Liburan di bali tentu rasanya kurang lengkap jika belum mencicipi lezatnya ayam taliwang, sate lilit, bebek bertutu hingga nasi jinggo.

Hormati adat istiadat setempat

Bali selain terkenal dengan keindahan panorama alamnya, juga terkenal sebagai tempat yang mempunyai spiritualitas tinggi. Jadi, ketika kamu mengunjungi pura suci, sebaiknya gunakan pakaian yang sopan dan bersikap santun serta menghormati budaya adat istiadat setempat.

Itulah beberapa Tips Berwisata Ke Bali Bagi Pemula, semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar