--> Skip to main content

Mengenal Kelebihan Dan Kekurangan Metode Sunat Laser

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - April 20, 2023

Saat akan sunat mempunyai beberapa metode yang tersedia dan sebelumnya bisa dibandingkan terlebih dahulu untuk mendapatkan metode yang terbaik. Sunat konvensional dikenal sakit dan juga mempunyai proses sembuh yang lebih lama sehingga sekarang ini banyak yang sudah tidak menggunakannya lagi. Sekarang ini banyak orang yang menggunakan metode yang paling lazim digunakan untuk sunat yaitu metode sunat laser.

Mengenal Kelebihan Dan Kekurangan Metode Sunat Laser

Metode tersebut paling umum digunakan dengan keunggulan yang dipunyainya. Di mana ada berbagai keunggulan mengapa lebih memilih sunat dengan metode laser ini, dibanding dengan metode yang lama.

Adapun keunggulan metode sunat laser yaitu sebagai berikut ini:

  • Manfaat mengapa bisa memilih jenis metode yang satu ini adalah karena mempunyai proses yang cepat. Saat akan sunat tentunya menginginkan prosesnya yang cepat, sehingga tidak lama dan membutuhkan banyak waktu. Jenis metode sunat ini merupakan pilihan yang tepat karena metodenya hanya memakan waktu selama kurang lebih 30 menit saja.
  • Keuntungan mengapa bisa memilih jenis sunat ini juga karena mempunyai proses pemulihan yang cepat. Di mana untuk menggunakan metode laser ini mempunyai waktu pemulihan selama kurang lebihnya seminggu.
  • Proses ini juga membuat pendarahan yang minim sehingga bisa mengurangi sakit.
  • Metode ini juga memberikan keunggulan dengan hasilnya yang lebih rapi.

Akan tetapi ketika menggunakan metode laser juga mempunyai kekurangan yang dipunyai. Mulai dari harga sunat laser yang tentunya akan lebih mahal dibandingkan sunat konvensional. Selain itu, kekurangan lainnya dari metode laser ini adalah:

  • Sunat ini bisa membuat infeksi yang dialami.
  • Sunat ini bisa membuat nyeri setelah prosedur yang dijalankan.
  • Sunat ini bisa mengalami pendarahan walaupun minim sehingga tidak nyaman bagi yang takut darah.
  • Sunat ini memberikan reaksi obat bius yang digunakan seperti iritasi kulit, pusing, mual, hingga kulit mengalami memar.

Selain menggunakan metode laser, sekarang ini terdapat pilihan metode sunat lainnya yang lebih canggih untuk digunakan dan dipilih. Seperti sunat yang dilakukan di Rusunda yang menawarkan metode stapler, combo sealer, dan juga pin sealer. Beragam pilihan tersebut mempunyai metode sunat yang lebih canggih, memberikan cetakan yang rapi dan presisi, dan juga bisa dilakukan untuk sunat berbagai usia dari anak, remaja, hingga dewasa.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar