--> Skip to main content

Cari Tempat Jual Elbow Pipa Berkualitas? Andalas Mitra Global Solusinya!

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - April 23, 2023

jual elbow pipa berkualitas dengan harga yang terjangkau? Andalas Mitra Global tempatnya. Elbow adalah jenis komponen yang digunakan dalam sistem pipa dengan mempunyai bentuk membengkok sehingga dapat disebut pipa sudut. Secara umum fungsi elbow ini digunakan untuk membengkokkan aliran dalam pipa. Dikarenakan bengkok maka elbow ini seperti tikungan. Dalam pemasangan pipa, peran elbow ini sangat krusial karena dalam praktik pemasangan pipa itu tidak hanya pada tempat yang lurus saja, bisa juga di tempat yang berbelok. Misalnya tempat pemasangannya melalui dinding, berada di dekat penghalang, mungkin juga ada hal lain yang tidak memungkinkan pipa bisa tetap lurus. Nah, bagi anda yang membutuhkan fitting elbow pipa berkualitas, PT Andalas Mitra Global adalah pilihan yang tepat.

Jual Elbow

Tentang PT Andalas Mitra Global

PT Andalas Mitra Global merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang importir dan stockiest barang fittings dan flanges yang berasal dari China. Fokus perusahaan ini adalah memberikan kepuasan kepada para pelanggannya, dengan menekankan kualitas barang dan kualitas pelayanan yang diberikan. Jadi barang yang ditawarkan oleh PT Andalas Mitra Global adalah barang yang berkualitas dengan harga yang kompetitif. Selain itu berkomitmen memberikan pelayanan yang baik seperti kecepatan dan ketepatan menjawab permintaan maupun untuk urusan serah terima barang.

Fungsi-Fungsi Elbow

Adapun beberapa fungsi elbow diantaranya yaitu sebagai berikut ini:

Penghubung satu pipa ke pipa lainnya

Fungsi dari pemasangan elbow sebagai penghubung pipa sehingga pipa lebih aman dari kebocoran yang bisa terjadi.

Membengkokkan aliran dalam pipa

Dalam pemasangan pipa tentu tempat pemasangannya tidak selalu lurus, terkadang di tempat tertentu ada yang membutuhkan belokan, sehingga elbow dibutuhkan untuk membengkokkan aliran dalam pipa.

Menyambung Air dengan Optimal

Besi elbow memiliki fungsi sebagai penyambung air. Jadi, tidak peduli apakah melalui media lurus maupun berbelok, menggunakan pipa sambungan elbow dapat membuat air mengalir secara baik.

Aliran Air Semakin Aman

Salah satu fungsi pipa adalah untuk mengalirkan air dengan baik, akan tetapi kamu juga perlu memperhatikan bagaimana sambungannya. Dengan penggunaan elbow, maka aliran air akan menjadi lebih lancar karena terjadinya kebocoran dalam sambungan dapat dicegah dengan baik.

Berperan Sebagai Ventilasi Udara

Dalam penggunaannya elbow ini memiliki banyak manfaat dan keunggulan salah satunya yaitu dapat membuat pipa mempunyai ventilasi udara.

Bahan Pembuatan Elbow

fitting elbow umumnya terbuat dari bahan besi murni. Terlebih dahulu besi harus dicampuri dengan karbon dan juga senyawa-senyawa logam yang lain. Hal tersebut bertujuan supaya bisa menghasilkan campuran logam yang tahan terhadap karat dan berbagai kondisi lingkungan. Dari metode dalam pencampuran bahan tersebut, terdapat stainless steel dan carbon steel yang menjadi pilihan dalam bahan untuk pembuatan elbow.

Stainless steel berasal dari campuran logam besi, nikel, kromium, carbon dan juga berbagai macam senyawa yang lain. Sedangkan dalam Carbon steel terdapat kandungan besi dan karbon yang dapat membuat struktur elbow menjadi kuat. Jenis ini sangat cocok jika diaplikasikan dalam industri yang memerlukan ketahanan yang tinggi terhadap berbagai lingkungan yang ekstrim.

Dengan metode pencampuran tersebut, maka akan dapat memberikan tingkat ketahanan yang kuat dan tampilan yang mengkilap.

Demikian penjelasan yang dapat kami tuliskan tentang fitting elbow, semoga dapat bermanfaat. Bagi kamu yang cari tempat jual elbow pipa berkualitas? Andalas Mitra Global solusinya!

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar