--> Skip to main content

Cara Merawat Mobil Xpander Yang Baik

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - April 24, 2023

mitsubishixpander.com – Merawat mobil Xpander dengan baik merupakan hal yang perlu dilakukan sebagai pemilik atau pengguna mobil Xpander. Hal ini bertujuan agar mobil Xpander bisa tetap tampak bersih dan bagus setiap harinya. Untuk itu bagi kamu yang belum tahu cara merawatnya, kamu perlu menyimak penjelasan tentang cara merawat mobil xpander yang baik dalam artikeel ini. Cara ini bisa kamu lakukan sendiri tanpa harus membawa ke cuci mobil khusus sehingga hal ini bisa menekan biaya pengeluaran yang berlebih. Cara yang kami bagikan ini tidak wajib dilakukan setiap harinya, namun bisa dilakukan setiap seminggu satu kali atau dua kali.

Cara Merawat Mobil Xpander Yang Baik

Cara Merawat Mobil Xpander Yang Baik

Mencuci Mobil Setiap Mobil Kotor

Cara merawat mobil Xpander yang tepat dan mudah dilakukan yaitu dengan mencuci mobil setiap kali mobil kotor. Mencuci mobil dapat membantu dalam membuang noda-noda yang tertinggal ketika kamu melakukan suatu perjalanan. Maka dari itulah, apabila kamu telah selesai bepergian kamu bisa membersihkan mobil secepatnya dengan menggunakan air bersih kemudian mengeringkannya menggunakan lap halus supaya bisa terhindar dari efek baret pada cat mobil.

Menjaga Mobil dari Jamur

Hal pertama yang dapat kamu lakukan untuk merawat mobil Mitsubishi Xpander adalah memperhatikannya supaya terhindar dari berbagai jamur yaitu bisa tumbuh di cat bodi maupun bagian kaca mobil. Apabila jamur menempel dan melekat pada kedua bagian tersebut, tentu dapat mengurangi kesan kebersihan dan keindahan mobil Xpander. Cara yang dapat dilakukan untuk mencegah munculnya jamur yaitu dengan menghindarkan mobil dari kelembapan yang bisa saja terjadi pada saat mobil dalam keadaan basah akibat kehujanan. Jika mobil basah akibat kehujanan, anda harus membersihkannya secara langsung menggunakan lap kering dan usahakan tidak memaksakan untuk menggunakan mantel mobil karena cara ini justru dapat memancing datangnya jamur dan tumbuhnya jamur.

Membersihkan Interior Mobil Secara Rutin

Jika kamu ingin suasana mobil terasa segar dan fresh, sediakanlah lap bersih dan halus dan gunakan produk pembersih untuk membersihkan interior mobil. Cara pembersihannya yaitu semprotkan pembersih ke kain lap dahulu, kemudian usapkan pada beberapa bagian interior mobil. Sebaiknya cara ini hanya dilakukan di bagian interior mobil yang berbahan plastik atau karet bukan yang berbahan kain. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan vacum cleaner untuk menyedot debu yang terdapat ada bagian dalam mobil seperti pada bagasi dan kolong-kolong tempat duduk. Jika mobil kamu menggunakan karpet, maka sebaiknya kamu keluarkan karpetnya terlebih dahulu untuk dicuci dan dikeringkan hingga bersih.

Hindarkan Mobil dari Panas Terik Matahari

Sebaiknya ketika memarkirkan mobil, parkirkanlah di tempat yang teduh atau tempat yang aman supaya mobil tidak terkena paparan panasnya terik matahari secara langsung. Hal itu dikarenakan efek yang ditimbulkan oleh sinar matahari bisa berdampak buruk pada mobil, misalnya membuat cat mobil menjadi tampak kusam.

Menggunakan BBM yang Sesuai

Sebaiknya gunakan bahan bakar yang sesuai standar yang digunakan untuk mobil Xpander. Jika mobil menggunakan BBM yang berjenis bensin, maka sebaiknya gunakan Pertamax untuk bahan bakar mobil Xpander kamu. Dengan demikian maka performa mobil akan menjadi lebih prima.

Melakukan Penggantian Oli Secara Teratur

Cara merawat mobil Xpander selanjutnya yaitu melakukan penggantian oli secara teratur. Ganti oli pada mobil maksimal dilakukan 6 bulan sekali. Oli mobil yang terlalu lama tidak diganti, tentu dapat mengalami pengendapan dan membuat performa mobil menjadi menurun atau kurang prima.

Menggunakan Mobil Dengan Baik dan Jangan Berlebihan

Supaya mobil Mitsubishi Xpander tetap tampil stabil dan prima, sebaiknya gunakan mobil secara wajar. Hal itu dapat kamu lakukan dengan menggunakan transmisi yang sesuai dengan kecepatannya. Jika mobil melaju dengan kecepatan rendah, maka sebaiknya kamu menggunakan gigi rendah begitu pula sebaliknya. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan pengereman. Sebaiknya jangan melakukan pengereman secara mendadak karena hal ini dapat membuat kampas pada rem bisa lebih cepat rusak dan membuat mobil berjalan tidak stabil di jalan raya.

Untuk informasi seputar mobil Mitsubishi Xpander secara lengkap mungkin anda bisa mengunjungi situs webnya https://mitsubishixpander.com/. Demikianlah beberapa cara merawat mobil xpander yang baik yang bisa kamu terapkan untuk mobil Xpander kamu. Semoga penjelasan yang telah kami tulis di atas dapat bermanfaat.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar