--> Skip to main content

10 Kelebihan Cloud Hosting DomaiNesia

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - April 27, 2023

Cloud hosting DomaiNesia merupakan paket yang saat ini sedang banyak diminati sebab memberikan sejumlah kelebihan. Berikut daftar kelebihan Cloud Hosting DomaiNesia yang perlu kamu ketahui untuk dipertimbangkan.

Kelebihan Cloud Hosting DomaiNesia

Sebelum itu, tahukah kamu apa itu cloud hosting? Cloud hosting merupakan layanan hosting web berteknologi cloud computing yang menyediakan layanan web hosting untuk penyimpanan data website, aplikasi, dan program bagi user.

Selain itu, cloud hosting juga telah dilengkapi dengan beberapa server jarak jauh sehingga walaupun nanti muncul kesalahan server, website tidak akan mengalami waktu henti yang tidak terduga sehingga website kamu dapat terus aktif saat diakses.

Dengan sejumlah keunggulan tersebut, jenis layanan hosting ini banyak dipakai oleh perusahaan dengan website yang terus berkembang pesat atau memiliki banyak data dan aplikasi yang harus disimpan dan diproses secara terus-menerus.

Itu baru fungsi secara umum saja. Apabila kamu menggunakan Cloud Hosting dari DomaiNesia, maka akan mendapatkan 10 kelebihan berikut.

Kelebihan Cloud Hosting DomaiNesia

1. Merupakan Cloud Hosting Murah di Indonesia

Dari sejumlah penyedia hosting di Indonesia, DomaiNesia memberikan Cloud Hosting dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 60 ribu per bulan. Dengan harga tersebut, kamu akan diberikan resource yang besar, terlebih untuk opsi cloud hosting dengan spesifikasi tertinggi. Dan biaya tersebut bebas dari tanggung jawab administrasi apapun.

2. Bebas Menentukan Paket Sesuai Kebutuhan

Cloud hosting DomaiNesia sangat fleksibel. Maksudnya yaitu paket yang tersedia dapat ditentukan sendiri menyesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari CPU, RAM, hingga Storage dapat ditambah atau dikurangi sehingga kamu hanya perlu membayar sesuai dengan seberapa banyak sumber daya yang digunakan.

Selain itu, kamu juga sekaligus dapat melihat langsung biaya paket yang harus dibayar. Hal ini tentu sangat berguna sebagai pertimbangan budget.

3. Lebih Cepat dari Hosting Biasa

Kelebihan Cloud Hosting DomaiNesia berikutnya yaitu dapat memberikan kecepatan akses yang melebihi hosting pada umumnya atau sekitar 3x lebih cepat. Hal ini dikarenakan Cloud Hosting DomaiNesia merupakan jenis semi dedicated hosting dengan pembagian alokasi resource yang eksklusif, serta didukung dengan teknologi Turbo Performance. Maka dari itulah kecepatannya bisa melampaui web hosting biasa.

4. Tidak Repot

Selain memberikan akses lebih cepat dari hosting biasa, kamu juga tidak direpotkan dengan urusan pemeliharaan website dan kamu juga tidak perlu memiliki pengetahuan teknik hosting secara mendalam. Tim Profesional DomaiNesia yang akan menangani semua tanggungjawab teknis, salah satunya yakni soal pemeliharaan.

5. Auto Backup

Tidak perlu takut kehilangan data karena Cloud Hosting DomaiNesia sudah dilengkapi dengan sistem backup secara teratur sehingga data-data yang ada di dalam server tersimpan dengan aman dan dapat diakses meskipun terjadi masalah pada server, termasuk yang disebabkan karena masalah perangkat keras yang digunakan.

Dengan adanya sistem backup ini, data-data pada cloud hosting tidak akan hilang.

6. Dapat Memenuhi Kebutuhan Programmer

Cloud Hosting DomaiNesia paling cocok digunakan untuk perusahaan yang sedang mengembangkan websitenya. Artinya, sistem layanan hosting sudah mendukung bahasa pemrograman. Namun, yang membedakannya dengan layanan cloud hosting biasa ialah banyaknya dukungan yang diberikan. Mulai dari bahasa pemrograman hingga framework.

Bahasa pemrograman yang didukung antara lain yaitu PHP, Python, Ruby, Java, Golang, dan Rust. Sedangkan framework berbasis JavaScript (Node.js, Nuxt.js, Headless CMS, Static Site, dan lainnya.)

7. Memiliki cPanel dengan Fitur Lengkap

Untuk mempermudah pengelolaan fungsi website, DomaiNesia memberikan kontrol panel cPanel dengan sejumlah fitur yang lengkap. Tidak perlu khawatir dengan banyaknya fitur yang tersedia karena DomaiNesia sudah menyediakan panduan untuk setiap penggunaan fitur pada sistem cloud hosting pengguna.

8. Menyediakan Berbagai Fitur untuk Akselerasi Web

Dari segi akselerasi, ada cukup banyak fitur siap pakai untuk mengakselerasi website, yaitu antara lain Memcached, Redis, Nginx Cache, WordPress Accelerator, GFonts Accelerator, hingga PageSpeed Plugin.

9. Gratis Domain dan SSL

Selain fitur akselerasi yang lengkap, kelebihan Cloud Hosting DomaiNesia lainnya yakni memberikan gratis domain dan Sertifikat SSL dari Let’s Encrypts selama satu tahun. Bonus layanan ini berlaku untuk semua paket cloud hosting yang ada di DomaiNesia.

10. Pelayanan yang Solutif dan Selalu ON

Kelebihan ini sudah sangat seringkali disebutkan oleh pengguna DomaiNesia karena puas dengan pelayanan yang diberikan. Bahkan, menghubungi Tim Support DomaiNesia sekadar bertanya alias tidak membeli juga akan dilayani secara maksimal. Namun, karena hal ini malah banyak dari mereka yang sebelumnya hanya bertanya menjadi tidak ragu membeli sejumlah layanan.

Selain itu, bantuan layanan pelanggan aktif selama 24 jam 7 hari yang siap membantu kapan saja mengatasi permasalahan terkait penggunaan cloud hosting.

Itulah tadi sejumlah kelebihan Cloud Hosting DomaiNesia. Sangat banyak dan menguntungkan sehingga tidak heran jika banyak yang puas menggunakan layanan ini.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar