--> Skip to main content

Tips Beli Saham Amerika Sebagai Investasi

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - Oktober 12, 2022

Bagi anda yang suka berinvestasi, mungkin sudah tahu dengan apa itu saham. Saat ini saham menjadi salah satu instrumen favorit untuk berinvestasi bagi banyak orang. Meskipun dalam berinvestasi memerlukan keahlian khusus yang perlu dipelajari. Pasalnya, investasi saham tergolong sebagai produk investasi yang “high risk high return”. Maksudanya yaitu apabila investasi saham tidak dilakukan dengan cara yang tepat, maka dapat mengalami kerugian dibalik iming-iming keuntungan banyak yang bisa didapatkan.

Tips Beli saham Amerika sebagai Investasi

Ada beberapa tips dalam membeli saham sebagai produk investasi. Selain dengan menggunakan aplikasi yang terpercaya dana aman, anda juga perlu sering memantau indeks saham. Tidak terkecuali bagi anda yang ingin berinvestasi saham luar negeri, misalnya anda ingin Beli saham Amerika sebagai investasi.

Tips Beli saham Amerika

Bagi anda yang ingin membeli saham amaerika untuk investasi ada beberapa tips yang perlu anda ketahui, diantaranya yaitu sebagai berikut ini:

Pahami Mekanisme Pembelian Saham

Ada berbagai hal yang perlu anda perhatikan sebelum membeli saham amerika yaitu mulai dari memilih broker, deposit uang untuk pembelian saham, hingga melakukan transaksi pembelian saham. Semua itu anda harus pelajari dan memahaminya dengan baik. Meskipun demikian, berkat berkembanya teknologi, membeli saham amerika bisa dilakukan dengan mudah secara online, baik itu menggunakan aplikasi desktop maupun smartphone.

Kenali Saham yang Diperjualbelikan

Ketika anda akan membeli saham pastikan itu bukan karena ikut-ikutan, apalagi itu saham amerika. Pastikan anda membeli saham itu karena memang sudah mengenal perusahaannya dan sudah tahu bagiamana reputasinya. Untuk mengetahui semua itu anda perlu melakukan analisis dengan cermat.

Melakukan analisis dengan cermat

Ada dua analisis yang perlu anda lakukan sebelum membeli saham yaitu analisis teknikal dan fundamental. Analisis teknikal merupakan analisis yang mengacu pada pergerakan pendekatan saham dalam rentang waktu tertentu. Sementara, analisis fundamental merupakan analisis yang mengacu pada pendekatan kondisi ekonomi, tren usaha dan politik.

Memantau tren harga saham

Dalam hitungan menit bahkan detik, harga saham dapat berubah sewaktu-waktu dengan cepat. Terdapat banyak faktor yang dapat mempengaruhi harga saham. Maka dari itulah anda harus bisa mengamati pergerakan dan tren saham secara rutin agar anda tahu ke mana arahnya. Tidak hanya itu saja, anda juga harus bisa meluangkan waktu untuk menonton atau membaca berita tentang pasar modal. Tujuannya yaitu supaya anda bisa selalu memperoleh informasi terbaru seputar tren dan harga saham. Dengan begitu anda memaksimalkan keuntungan dalam berinvestasi saham.

Membeli Saham Melalui Aplikasi Digital Terpercaya

Seperti halnya saham lokal, anda bisa memilih untuk menggunakan aplikasi jual beli saham online dengan berbagai kemudahan yang ada. Hanya dengan sentuhan jari anda bisa membeli saham dengan mudah. Nah, salah satu aplikasi digital terpercaya yang dapat kamu gunakan untuk membeli saham amerika adalah aplikasi Triv. Triv telah terdaftar di Kominfo dan Bappebti sehingga aman untuk digunakan.

Triv adalah sebuah platform digital yang dpat digunakan untuk berinvestasi dan bertransaksi aset digital seperti aset kripto dan saham baik itu saham lokal maupun saham luar negeri. Triv dapat diakses melalui websitenya maupun aplikasi mobile. Aplikasi Triv dapat didownload melalui Google PlayStore bagi pengguna Android dan di App Store bagi pengguna iOS.

Demikian penjelasan tentang tips beli saham Amerika sebagai investasi. Semoga beberapa tips yang telah saya bagikan di atas dapat bermanfaat bagi anda khususnya bagi yang ingin berinvestasi dengan membeli saham Amerika.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar