--> Skip to main content

Tips Memilih Percetakan Terdekat Jakarta Yang Berkualitas

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - October 06, 2022

Jasa percetakan di Jakarta saat ini semakin menjamur dimana-mana, akan tetapi tak jarang orang lebih memilih mencari percetakan ternama yang lokasinya jauh karena harga murah. Tanpa melihat referensi percetakan terdekat tentunya hal tersebut menjadi langkah yang tidak efisien dan akan membuang banyak waktu selama perjalanan. Oleh karena itu lihatlah refernesi tempat Percetakan terdekat Jakarta terlebih dahulu.

Percetakan Terdekat Jakarta

Ada berbagai keuntungan mempertimbangkan lokasi sebagai faktor utama ketika memilih tempat percetakan. Kamu dapat kembali kerumah sebentar jika proses cetaknya membutuhkan waktu yang lumayan lama. Apabila ada suatu kendala tertentu saat printing, kamu bisa dengan cepat datang ke lokasi percetakan. Oleh karena itulah memilih tempat percetakan terdekat sangat penting untuk dipertimbangkan. Namun, sebelum kamu memilih percetakan terdekat di jakarta ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan.

Tips Memilih Percetakan Terdekat Jakarta Yang Berkualitas

Adapun beberapa tips dalam memilih percetakan terdekat di jakarta yang berkualitas yaitu sebagai berikut:

1. Pastikan memiliki fasilitas lengkap

Meskipun kamu tidak membutuhkan semua fasilitasnya, akan tetapi jika percetakan atau digital printing yang kamu pilih memiliki fasilitas yang lengkap tentu akan lebih baik. Maksudnya yaitu mungkin di awal kamu hanya butuh untuk mencetak kwitansi saja. Tetapi, bisa saja setelah dicek lagi kamu perlu mencetak poster, kartu nama, buku, banner dan lain-lain. Inilah pentingnya kenapa kamu harus memilih percetakan terdekat yang memiliki fasilitas lengkap.

Dengan fasilitas yang lengkap, kamu tidak perlu mencari lagi jasa percetakan yang lainnya karena hanya di satu tempat yang kamu pilih sudah bisa melakukan keperluan cetak untuk berbagai hal. Tentunya, dengan demikian akan lebih menghemat waktu kamu.

Selain menjadi lebih efektif dan hemat waktu, memilih percetakan satu tempat juga bisa meningkatkan kualitas pelayanan yang kamu dapatkan. Hal tersebut akan terasa apabila kamu melakukan pemesanan dalam jumlah yang banyak. Biasanya jasa percetakan akan memberikan diskon khusus.

2. Bisa memerikan sample contoh hasil terlebih dahulu

Sebaiknya jangan percara secara langsung dengan apa yang telah dikatakan oleh jasa percetakan tanpa kamu lihat langsung atau kamu cek hasil percetakannya. Maka dari itulah pastikan jasa percetakan yang kamu pilih bisa memberikan contoh hasil cetak.

Cetak sample contoh ini dibutuhkan untuk memastikan kualitas cetak yang dihasilkan oleh percetakan tersebut. Terkadang beda tempat percetakan beda kualitas hasilnya, beda mesin cetak yang digunakan beda juga hasilnya. Jadi dengan adanya sample contoh kamu bisa perhatikan dengan baik-baik cetak samplenya misalnya melihat keakuratan dan ketajaman gambarnya, kesesuaian warnanya, dan lainnya. Jika sudah sesuai keinginan, kamu bisa memesan dalam jumlah banyak sesuai jumlah yang kamu butuhkan.

3. Waktu pengerjaan

Apabila sudah cocok semua, jangan lupa untuk mempertimbangkan waktu yang diperlukan untuk pengerjaan. Biasanya dimomen-moment tertentu karena banyaknya permintaan tak jarang waktu pengerjaan yang diperlukan menjadi lebih lama dari waktu biasanya.

Sebaiknya kamu berdiskusi terlebih dahulu dengan jasa percetakan yang kamu pilih terkait waktu yang diperlukan untuk pengerjaan. Sebagai tanda jadi, biasanya kamu diharuskan untuk membayar DP terlebih dahulu kepada jasa percetakan sebelum pesananmu dikerjakan.

4. Ingatlah kualitas bagus tidak selalu mahal

Kualitas hasil percetakan memang menjadi hal yang sangat penting ketika kamu mencari jasa percetakan. Memang ada harga ada kualitas, tetapi kualitas bagus tidak selalu mahal karena ada juga harga terjangkau tetapi kualitasnya tetap bagus.

5. Rekomendasi dari orang terpercaya

Rekomendasi dari teman atau orang yang kamu percaya yang pernah menggunakan jasa percetakan memang sangat penting untuk diperhitungkan. Maka dari itulah kamu bisa minta rekomendasi dari orang terdekat atau orang yang kamu percayai. Namun, untuk percetakan atau digital printing terdekat di Jakarta, saya rekomendasikan untuk menggunakan Percetakan”ku”. Percetakan”ku” dapat dijadikan sebagai patner yang baik untuk segala kebutuhan percetakan kamu di Jakarta. Mulai dari sablon, cetak brosur, kalender, paper cup cutom, banner dapat dikerjakan oleh Percetakan”ku”.

Itulah beberapa tips memilih percetakan terdekat jakarta yang berkualitas, semoga penjelasan yang telah saya tulis di atas dapat bermanfaat.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar