--> Skip to main content

Pengertian Kawat Duri PVC, Kegunaan dan Cara Memasangnya

Kawat duri merupakan batang kawat yang diikat atau dianyam sehingga membentuk ikatan kawat bermotif, dimana pada setiap ujung potongan kawat berbentuk tajam dan tampak seperti duri. Mengenai jenis kawat duri, selain kawat duri galvanis saat ini juga ada jenis kawat duri PVC yang telah diproduksi oleh Pabrik Kawat Duri PVC PT. Givro Multi Teknik Perkasa. Nah, apa itu kawat duri PVC? Apa saja kegunaan dan keuntungan menggunakan kawat Duri PVC, simak penjelasannya di sini.

Pengertian Kawat Duri PVC

Apa Itu Kawat Duri PVC

Pada dasarnya kawat duri merupakan jenis produk material yang digunakan sebagai pengaman kontruksi bangunan. Umumnya kawat duri terbuat dari dua atau lebih pelintiran kawat yang panjang dan pada jarak tertentu diselingi dengan puntiran potongan kawat yang ujungnya diarahkan secara tegak lurus pada kawat utama. Kawat duri PVC ini dilapisi dengan bahan PVC. Fungsi dari pelapis ini adalah untuk mencegah terjadinya karatan atau korosi. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa kawat duri PVC adalah jenis kawat duri yang dilapisi dengan bahan PVC.

Kegunaan Kawat Duri PVC

Adapun beberapa kegunaan kawat duri PVC diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Sebagai pengaman atau pembatas.
  • Banyak digunakan untuk pengaman rumah, sekolah, atau bangunan yang lainnya.
  • Bisa digunakan sebagai properti atau pengaman pagar rumah tanpa mengurangi kesan dari keindahan kawat itu sendiri.
  • Pembatas sisi jalan raya, misalnya pada ruas jalan tol.

Keuntungan menggunakan kawat duri PVC

Adapun beberapa keuntungan menggunakan kawat duri PVC adalah sebagai berikut:

1. Memiliki fungsi yang serba guna

Kawat duri PVC bisa digunakan untuk berbagai keperluan misalnya untuk penjagaan kawasan industri, tempat tinggal, area pertanian, sekolah dan lain-lain.

2. Sebagai perlindungan yang tepat

Terbuat dari kawat yang dipilin menjadi bentuk tali dan diproyeksikan dengan pagar pada jarak 5 sampai 6 inchi. Sehingga kawat duri ini cocok jika digunakan sebagai pelindung kebun dari binatang buas yang dapat merusak kebun atau lahan.

3. Kawatnya kawat dan tahan lama

Kawat duri PVC ini tergolong awet karena kawatnya terlindungi oleh bahan PVC sehingga tidak akan cepat korosi atau karatan

4. Proses pemasangan mudah dan cepat

Untuk pemasangan kawat duri PVC prosesnya tidaklah sulit dan tentunya tidak membutuhkan waktu yang lama sehingga tidak akan menyulitkan para konsumennya jika ingin memasangnya.

Cara memasang kawat duri PVC

Untuk pemasangan kawat duri PVC, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Pilih dan tentukanlah batas yang akan dipasang kawat duri PVC.
  • Tentukanlah ketinggian dinding atau ketinggian pagar besi yang akan dipasangi dengan kawat duri PVC.
  • Pasang, kemudian kencangkan kawat duri PVC sesuai dengan panjang kawat satu roll kawat, dimana dalam proses pengikatan biasanya dilakukan pengelasan atau bisa juga pengikatan dengan kawat supaya pemasangan bisa menjadi lebih kuat.
  • Pada saat proses penarikan maupun pengencangan kawat duri PVC dari satu titik ke titik tiang besi lainnya jangan lupa menggunakan alat pengaman dan pelindung tangan.
  • Kawat duri PVC akan terpasang dengan rapi.

Nah, bagi kamu yang membutuhkan kawat duri PVC kamu bisa menghubungi datang ke tempat Jual Kawat Duri PT. Givro Multi Teknik Perkasa. Semoga penjelasan yang telah kami tulis tentang kawat duri PVC beserta kegunaan, keuntungan menggunakan dan cara pemasangannya di atas dapat bermanfaat.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar