--> Skip to main content

5 Tips Menata Ruang Kerja agar Lebih Produktif

Produktivitas kerja seringkali terhambat karena ruang kerja yang tidak nyaman. Bayangkan bila ruang kerja kita dipenuhi dengan dokumen yang cukup berantakan. Tentu, bisa membuat kepala jadi pusing.

Tips Menata Ruang Kerja agar Lebih Produktif

Untuk itulah, kondisi tempat kerja perlu diperhatikan agar kita pun lebih produktif dan semangat saat menyelesaikan tugas-tugas. Lalu, bagaimana cara yang tepat untuk menata ruang kerja?

Simak berikut ini.

1. Tambahkan hiasan di atas meja

Meja kantor tentu terasa membosankan bila hanya dipenuhi dengan tumpukkan dokumen pekerjaan. Nah, agar terasa lebih menyegarkan, kamu bisa mendekorasi meja kerja dengan tanaman hias yang menyegarkan mata. Selain itu, pajanglah foto bersama keluarga dan pasangan di area sudut meja agar membuat kamu lebih bersemangat saat bekerja.

2. Merapikan meja setiap saat

Jangan biarkan dokumen, arsip, dan peralatan yang tidak penting menumpuk di atas meja kerja. Kondisi meja yang berantakan juga dapat menimbulkan stres, loh.

Jadi, mulailah memisahkan dokumen dan peralatan yang sudah tidak terpakai agar kondisi meja tampak lebih luas. Selain membantu mempermudah pekerjaan, ruang kerja yang rapi dan bersih juga bisa membangkitkan mood dan konsentrasi bekerja.

3. Pastikan pencahayaan ruangan cukup baik

Idealnya, sebuah ruang kerja harus memiliki pencahayaan yang baik, termasuk dari lampu ruangan. Selain dapat memperbaiki mood bekerja, pencahayaan juga bisa membantu produktivitas kita.

Saat bekerja, kita juga akan banyak melakukan aktivitas membaca, menulis, dan kegiatan lainnya. Tentu saja, kegiatan ini sangat memerlukan pencahayaan yang cukup demi kesehatan mata.

4. Perhatikan suhu di dalam ruangan

Temperatur di dalam ruang kerja bisa mempengaruhi kenyamanan saat bekerja. Jika suhu tidak stabil, baik terlalu dingin maupun panas, maka produktivitas dan konsentrasi bekerja pun akan terusik. Maka dari itu, pastikan kamu mengatur suhu menyesuaikan kondisi cuaca.

5. Letakkan botol minum di atas meja

Bekerja di dalam ruangan AC pasti akan membuat tubuh lebih mudah dehidrasi. Tipsnya agar tubuh tidak kekurangan cairan adalah menyediakan air minum di atas meja. Kamu bisa menggunakan botol minum yang cukup besar agar tidak perlu terlalu sering mengambil air.

Itu dia tips menata ruang kerja agar menjadi lebih produktif. Nah, kamu bisa mengunjungi situs belanja online Ruparupa.com, yang menjual aneka kebutuhan ruang kerja, mulai dari meja komputer, kursi, rak dokumen, dan masih banyak lagi.

Situs belanja ini juga menyediakan berbagai produk rumah tangga dan perabotan lainnya dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Inforuma, dan lain sebagainya. Selamat belanja!

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar