--> Skip to main content

Cara Jual Apartemen Dengan Cepat

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - March 22, 2022

Apartemen merupakan sebuah hunian yang mengambil sebagian kecil ruangan dari sebuah bangunan besar. Jadi dalam satu bangunan bisa terbagi menjadi beberapa unit apartemen. Di Negara-negara maju , apartemen bisa menjadi salah satu pilihan hunian bagi masyarakat. Sementara di Negara berkembang seperti Indonesia, mungin apartemen masih kalah dengan rumah tapak sebagai hunian sehingga apartemen bukan menjadi pilihan utama. Hal tersebut bisa saja disebabkan oleh kurangnya informasi tentang berbagai keuntungan memiliki hunian di apartemen.

Cara Jual Apartemen Dengan Cepat

Oleh karena itu, hal tersebut bisa menjadi kendala tersendiri bagi anda yang ingin jual apartemen, karena anda harus pintar-pintar melakukan promosi apartemen yang ingin anda jual dengan berbagai cara dan strategi yang tepat. Selain itu anda juga harus cerdas menarik calon pembeli agar bisa tertarik dengan apartemen yang anda jual.

Cara Jual Apartemen Dengan Cepat

Bagi anda yang ingin tahu cara jual apartemen agar cepat laku, anda bisa mengikuti beberapa tips yang ada di sini.

1. Tentukan calon konsumen

Dalam sebuah bisnis target konsumen merupakan hal yang sangat penting. Contohnya, untuk sebuah hunian apartemen umumnya target konsumen yang tepat adalah kalangan menengah ke atas, sehingga jika anda menargetkan konsumen menengah ke bawah maka kemungkinan besar akan mengalami kesulitan dalam menjual apartemen. Oleh karena itu targetkan pembeli apartemen anda ke masyarakat kalangnan menengah ke atas.

2. Harga jual dan kualitas mampu bersaing

Keseimbangan antara harga jual dan kualitas apartemen merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Jika harga yang anda tawarkan untuk menjual sebuah hunian apartemen terlalu mahal dan tidak sebanding dengan kualitas yang ditawarkan maka akan sulit sekali mendapatkan pembeli. Sedangkan jika harga jual yang anda tawarkan terlalu murah maka anda tidak akan bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Oleh karena itu anda harus objektif dalam menentukan harga jual apartemen. Ada berbagai faktor yang dapat mempengaruhi dalam menentukan harga jual apartemen, mulai dari kualitas, fasilitas yang ditawarkan hingga lokasi yang strategis. Lokasi yang strategis biasanya menjadi daya tarik utama bagi konsumen. Misalnya, anda jual apartemen di scbd, prime area, mega kuningan dan thamrin, itu merupakan beberapa lokasi yang strategis di Jakarta.

3. Menjaga hubungan baik dengan pembeli

Menjaga hubungan baik dengan pembeli merupakan hal yang penting dilakukan. Hal ini karena kesan baik dari anda kepada pembeli akan membuatnya merekomendasikan apartemen yang anda jual kepada kerabat atau teman mereka yang sedang mencari apartemen. Jadi ini bisa menjadi promosi gratis dari mulut ke mulut.

Biasanya rekomendasi dari seseorang yang dikenal bisa menjadi pemicu kuat bagi seorang pembeli untuk membeli sebuah apartemen. Itu artinya selain dapat meberikan nilai positif dalam kehidupan social anda, menjaga hubungan baik dengan pembeli juga dapat memberikan dampak positif untuk kelancaran bisnis penjualan apartemen anda.

4. Mengunakan teknik promosi yang tepat

Salah satu penyebab terjadinya kegagalan terbesar dalam menjual apartemen adalah teknik promosi yang salah dalam mendapatkan calon pembeli. Oleh karena itu anda harus bisa menggunakan teknik promosi yang tepat agar anda bisa menjual semua jenis apartemen yang anda miliki.

Secara garis besar terdapat 2 metode promosi yang bisa anda gunakan untuk memasarkan apartemen, yaitu:

1. Promosi secara offline

Promosi offline merupakan promosi secara tradisional yang sudah banyak dilakukan sejak dulu. Meskipun promosi secara online sekarang sudah banyak ditinggalkan namun sebenarnya cara ini masih bisa memberikan pengaruh yang besar terhadap penjualan apartemen jika dilakukan dengan benar. Adapun cara promosi secara offline untuk menjual apartemen adalah sebagai berikut:

  • Membuat brosur dan membagikannya
  • Mengadakan sebuah event
  • Memasang iklan di papan reklame dan media

2. Promosi secara online

Saat ini teknik promosi yang paling berpotensi untuk mendapatkan calon pembeli adalah promosi secara online. Selain karena jangkauannya yang sangat luas, promosi secara online juga tidak terlalu banyak mengeluarkan modal dan lebih hemat waktu jika dibandingkan dengan promosi seara offline.

Adapun beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk melakukan promosi apartemen secara online adalah sebagai berikut:

  • Mempromosikan apartemen di berbagai social media
  • Memasang iklan apartemen di berbagai media online
  • Mempromosikan apartemen melalui situs dan forum-forum properti

Untuk mempromosikan secara online anda bisa mengunggah foto dengan kualitas baik beserta dengan deskripsi apartemen yang anda jual secara detail mulai dari ukuran, harga hingga fasilitas yang ada pada apartemen yang anda jual. Hal tersebut penting karena dapat mempengaruhi ketertarikan calon pembeli yang melihat iklan apartemen yang anda pasang.

Demikian penjelasan tentang cara jual apartemen dengan cepat, semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar