--> Skip to main content

Siapa Bilang Laptop OLED Mahal? Yuk Intip ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513)

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - January 03, 2022

Biasanya laptop dengan layar OLED diasosiasikan dengan harga yang mahal dan premium dengan kisaran diatas 20 juta rupiah. Padahal layar OLED merupakan teknologi yang memiliki banyak kelebihan dan manfaat yang semestinya dapat dinikmati oleh banyak pengguna. Hal itulah yang ingin diraih oleh ASUS saat ini. Sebagai produsen laptop yang besar di Indonesia, saat ini ASUS telah menghadirkan teknologi layar ASUS OLED ke berbagai laptop dengan harga yang terjangkau. Salah satu dari laptop yang dimaksud yaitu VivoBook Ultra 15 OLED (M513).

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513)

VivoBook Ultra 15 OLED (M513) adalah laptop yang mengusung teknologi layar OLED 15-inci yang dibanderol dengan harga terjangkau. Meskipun begitu, VivoBook Ultra 15 OLED (M513) tetap tampil dengan spesifikasi yang powerful dan bisa diandalkan untuk memenuhi keperluan komputasi sehari-hari.

Mendukung Windows 11

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513) merupakan laptop modern yang telah mendukung sistem operasi yang terbaru yakni Windows 11. Bagi pengguna VivoBook Ultra 15 OLED (M513) bisa melakukan upgrade tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk bisa menggunakan Windows 11. Peningkatan Windows 11 akan diberikan untuk perangkat yang telah memenuhi syarat di akhir 2021 menjelang 2022. Untuk setiap perangkat waktunya berbeda-beda. Fitur yang tertentu membutuhkan hardware yang spesifik (bisa dilihat aka.ms/windows11-spec).

Salah satu fitur terbaru yang terdapat pada Windows 11 yaitu Widgets. Melalui fitur tersebut anda dapat dengan mudah menemukan foto favorit Anda , daftar tugas hari ini, berita terbaru dan cuaca esok dengan mudah. Jadi melalui widgets ini dapat membantu anda menemukan konten yang penting untuk anda. Agar hidup bisa sedikit lebih teratur, widgets juga dapat menunjukkan meeting Anda yang akan datang. Dapatkan notifikasi untuk daftar tugas dan jadwal kalender Anda. Memberikan informasi cuaca lokal secara realtime.

Gratis Office Home & Student 2019 Selamanya

Office merupakan aplikasi terbaik untuk menunjang produktivitas dan saat ini sudah ada di ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513). Nikmati berbagai manfaat dengan PC yang lengkap, termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office untuk versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) akan memberikan seluruh fungsi yang diperlukan dan diharapkan oleh para penggunanya.

Penggunaan aplikasi office selamanya akan memastikan kalau anda selalu mempunyai akses ke fitur yang anda sukai. Dilengkapi dengan aplikasi office asli 100%, menariknya lagi software akan terus mendapatkan pembaruan keamanan secara rutin untuk melindungi perangkat, program maupun data-data yang terdapat pada laptop.

ASUS OLED Tidak Hanya Sekedar Soal Kualitas Visual

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513) menjadi salah satu laptop yang mengusung layar 15-inci dengan teknologi ASUS OLED. Dilihat dari segi ukuran layar, laptop ini memang cocok sekali digunakan untuk pengguna yang lebih suka menggunakan layar dengan ukuran yang besar serta membutuhkan ruang kerja yang luas. Karena resolusi layarnya sudah Full HD (1920x1080), saat ini VivoBook Ultra 15 OLED (M513) telah memenuhi standar visual sebuah komputer modern. Tetapi kelebihan VivoBook Ultra 15 OLED (M513) akan hal kualitas visual tidak hanya sampai di situ saja.

Laptop dengan layar ASUS OLED dapat menampilkan kualitas visual terbaik, kenapa bisa? salah satu kunci untuk menampilkan kualitas visual terbaik terdapat pada tingkat reproduksi warna yang dapat ditentukan oleh color gamut. Layar ASUS OLED mempunyai color gamut 100% DCI-P3. Itu artinya, layar ASUS OLED dapat menampilkan semua warna pada ruang warna DCI-P3. Adapun cakupan warnanya lebih luas dibandingkan sRGB yang sampai saat ini masih dijadikan sebagai standar layar laptop. Selain itu, DCI-P3 juga menjadi color gamut yang digunakan dalam industri perfilman, hal ini karena mempunyai cakupan warna yang sangat luas sehingga detail dalam film bisa ditampilkan dengan sangat baik.

Salah satu efek negatif terbesar pada saat menggunakan perangkat elektronik laptop yaitu paparan radiasi cahaya biru yang bisa mengganggu kesehatan mata. Agar dampak negatif tersebut dapat dikurangi, maka ASUS OLED dilengkapi dengan teknologi yang dapat mengurangi pancaran eradiasi cahaya biru secara signifikan tanpa harus mengurangi kualitas visualnya.

Menariknya lagi ASUS OLED telah dilengkapi teknologi anti-flicker yang bisa membuat mata tidak mudah lelah, serta sudah memiliki sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk teknologi anti-flicker dan low blue light. Sertifikasi tersebut menjelaskan bahwa kemampuan ASUS OLED untuk menjaga kesehatan mata tidaklah gimmick belaka.

VivoBook Ultra 15 OLED untuk Produktivitas

Pada dasarnya Laptop adalah perangkat yang digunakan untuk membantu penggunanya supaya lebih produktif dan VivoBook Ultra 15 OLED (M513) telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Meskipun mengusung layar 15-inci, namun laptop ini masih terlihat ringkas dengan dimensi yang serupa dengan laptop 14-inci. Selain itu, VivoBook Ultra 15 OLED (M513) juga tidak tebal dan termasuk ringan. Ketebalannya yaitu 1,86cm dan beratnya yaitu 1,8Kg. Mengingat laptop ini mengusung layar 15-inci, ukuran tersebut masih tergolong mudah untuk dibawa bepergian.

VivoBook Ultra 15 OLED (M513) dilengkapi dengan CPU AMD Ryzen 7 5700U yang telah mengadopsi konfigurasi 8 core dan 16 thread. Meskipun tidak GPU discrete, VivoBook Ultra 15 OLED (M513) masih tetap mampu tampil secara powerful berkat GPU terintegrasi Radeon. Selain itu laptop ini juga telah hadir dengan RAM DDR4 3200MHz yang berkapasitas 8GB dan penyimpanan PCIe SSD berkapasitas 512GB. Baik itu RAM maupun penyimpanannya bisa di-upgrade lewat slot ekstra yang sudah disediakan.

Kombinasi spesifikasi tersebut dapat membuat VivoBook Ultra 15 OLED (M513) tampil sebagai perangkat yang powerful untuk menunjang produktivitas sehari-hari. Karena layar ASUS OLED yang telah diusungnya, laptop ini bisa menjadi pusat hiburan untuk menikmati konten multimedia saat ini bahkan hingga untuk bermain game kasual.

Harga ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513) saat ini dibanderol mulai dari Rp. 11.299.000.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar