--> Skip to main content

Tips Potong Rambut Untuk Wajah Bulat

Salah satu keunggulan yang ditawarkan potong rambut pendek adalah kepraktisannya. Akan tetapi tidak semua orang merasa percaya diri untuk memiliki jenis potongan rambut ini. Terutama bagi kamu yang memiliki bentuk wajah bulat, mungkin sering mengalami kebimbangan seperti itu.

Tips Potong Rambut Untuk Wajah Bulat

Di satu sisi, kamu kebayang-bayang memiliki rambut pendek dengan tampilan yang praktis dan tidak ribet. Tetapi dilain sisi, sering kali terselip rasa kekhawatiran kalau gaya rambut pendek akan membuat wajah menjadi tampak lebih bulat. Apabila kamu sering mengalami keraguan tersebut maka mulai sekarang kamu tidak perlu khawatir. Sebab ada tips potong rambut untuk wajah bulat yang dapat kamu ikuti.

Tips Potong Rambut Untuk Muka Bulat

Bagi kamu yang berwajah bulat dan ingin memiliki rambut pendek yang terlihat bagus, maka lakukan hal-hal berikut.

1. Beri Layer Pada Rambut

Baik itu potongan rambut pendek maupun panjang, bagi kamu yang berwajah bulat sebenarnya bisa tetap terlihat cantik. Jika kamu lebih suka dengan model rambut pendek, cobalah untuk memberi layer pada rambutmu. Sebab membiarkan rambut pendek lurus tanpa adanya layer maka akan membuat wajahmu terlihat lebih bulat. Jadi tujuan pemberian layer pada rambut di sini adalah untuk menghilangkan fokus bentuk wajahmu yang bulat, sekaligus dapat memberikan kesan lebih tirus pada wajah.

2. Buat Cepol atau Tinggikan Rambut

Supaya potongan rambut pendekmu tidak membuatmu terlihat lebih gendut, maka sebaiknya lakukan beberapa perlakuan secara khusus. Salah satunya yaitu dengan membuat cepol atau meninggikan rambut. Membuat cepol atau mengikat rambut ke atas dapat membuat wajah tampak lebih panjang. Dengan cara seperti itu, wajah bulat menjadi tersamarkan.

3. Memakai Poni

Rambut poni bagi sebagian perempuan yang berwajah bulat, sering kali dianggap sebagai sebuah momok tersendiri karena rambut poni menciptakan wajah yang terkesan lebih berisi. Padahal, jika tahu cara untuk menyiasatinya, sebenarnya rambut poni dapat menyamarkan wajah bulat. Untuk menyamarkan wajah bulatmu pilihlah model poni berbentuk miring dengan belahan menyamping, ini tujuannya untuk menutupi dahi dan pipi. Dengan begitu wajah bulatmu berhasil tersamarkan dan terlihat lebih tirus.

4. Hindari Model Belah Tengah

Membuat model belah tengah pada rambut akan membuat pipi dan dahi terlihat lebih luas. Sehingga, secara tidak langsung akan membuat keseluruhan wajah terlihat lebih lebar. Oleh karena itu sebaiknya kamu menata rambut dengan model belah samping supaya bagian pipi dan dahi terlihat lebih kecil.

5. Hindari Gaya Ikat Rambut Ponytail

Mengikat rambut dengan bentuk ekor kuda atau Ponytail memang membuat penampilanmu menjadi lebih praktis. Selain itu enaknya mengikat rambut dengan model ponytail ini, kamu tidak akan merasa gerah dan lebih terasa nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas. Tetapi, masalahnya tatanan rambut seperti ini sebenarnya lebih cocok digunakan untuk wanita yang memiliki rambut panjang. Untuk itu bagi perempuan yang berambut pendek dengan wajah bulat sebaiknya jangan mengikat rambut dengan model ini. Selain sulit melakukannya karena potongan rambut yang pendek, mengikat rambut seperti ini akan membuat wajah bulatmu lebih terlihat.

6. Rambut Keriting Perlu Berhati-hati

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan rambut keriting, namun harus berhati-hati dalam menata rambut keriting terutama jika memiliki wajah bulat. Bagi yang berambut kriting dengan wajah bulat sebaiknya hindari memotong rambut terlalu pendek. Setidaknya cukup memangkas rambut sepanjang bahu saja, karena jika terlalu pendek akan membuat wajah menjadi terlihat lebih bulat dan lebar.

Itulah beberapa tips potong rambut untuk wajah bulat yang dapat saya tulis di sini. Semoga penjelasan yang saya tulis di atas dapat bermanfaat.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar