--> Skip to main content

Cara Menggoreng Tahu Yang Enak

Tahu merupakan makanan sumber protein yang mudah ditemukan dan digemari oleh banyak orang. Rasa tahu yang lembut dan harganya yang sangat terjangkau menjadi penyebabnya. Selain itu tahu juga dapat dioleh menjadi berbagai masakan yang lezat dan menggugah selera. Salah satu yang paling mudah adalah dengan mengorengnya. Cara menggoreng tahu yang enak memang terlihat mudah, tetapi semua itu diperlukan sebuah trik supaya tahu bisa matang dengan cita rasa yang enak dan gurih. Maka dari itu dalam kesempatan ini saya akan berbagi trik menggoreng tahu yang enak dan gurih melalui artikel yang saya buat ini yang juga saya lengkapi dengan videonya.

Cara Menggoreng Tahu Yang Enak Dan Gurih

Untuk dapat membuat tahu goreng dengan rasa enak dan gurih ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Adapun hal-hal yang harus dipersiapkan sebelum menggoreng tahu diantaranya yaitu:

Bahan-Bahan

Siapkan 3 kotak tahu kemudian dipotong miring sehingga menjadi 6 bagian. Sediakan juga minyak goreng secukupnya dan air bersih 100 ml.

Bumbu

Siapkan 2 siung bawang putih, dipotong-potong agar nanti mudah saat menghaluskan. Siapkan juga garam 1/2 sendok teh, ketumbar 1/2 sendok teh, dan kunyit sedikit kira-kira 2 cm. Setelah itu haluskan bumbu dan larutkan dengan air. Rendamlah tahu dengan air bumbu yang telah dibuat selama beberapa saat kira-kira 15 menit- 20 menit.

Goreng

Cara menggoreng tahu agar enak, yang pertama adalah siapkan minyak goreng yang dipanasi di wajan di atas kompor dengan api sedang. Selanjutnya goreng tahu yang telah direndam dengan air bumbu secara bertahap. Sebaiknya hindari menaruh tahu di wajan hingga wajan penuh, karena kalau wajan teralalu penuh dapat membuat minyak tidak bisa mematangkan tahu secara sempurna. Gorenglah tahu sampai matang ditandai warna kuning kecoklatan. Supaya bisa matang dengan sempurna, jangan lupa membalik sisi tahu baliknya.

Angkat dan tiriskan

Jika tahu sudah matang dengan merata, angkat tahu kemudian tiriskan minyaknya. Setelah itu tahu goreng dengan bagian luar kriuk dan lembut di dalam yang rasanya enak dan gurih siap untuk disajikan.

Supaya lebih jelas cara menggoreng tahu yang enak dan gurih kamu bisa tonton videonya berikut ini.

Itulah cara bikin tahu goreng yang enak dan gurih, semoga penjelasan yang telah saya tulis dalam artikel ini dapat bermanfaat.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar