--> Skip to main content

Cara Mengatur Suhu Kulkas Polytron 1 Pintu

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - September 12, 2021

Saat ini hampir setiap rumah telah memiliki dan menggunakan lemari es (kulkas). Hal ini karena kulkas mempunyai fungsi dan kegunaan yang sangat penting, terutama untuk menyimpan sebuah makanan agar tetap segar. Kulkas sendiri ada banyak mereknya, salah satu merek kulkas yang banyak digemari adalah kulkas Polytron 1 pintu. Disamping karena harganya yang lebih terjangkau, soal keawetan mesin juga telah diakui.

Apakah kamu punya kulkas Polytron? Dalam artikel ini, saya akan berbagi informasi tetnang pengaturan suhu pada kulkas Polytron yang bisa kamu ikuti dengan mudah. Pada sebuah kulkas, suhu menjadi salah satu fitur yang sangat penting, ini karena untuk menyesuaikan dengan suhu yang diperlukan untuk mendinginkan makanan di dalam kulkas. Nah, bagi kamu yang belum tahu cara mengatur suhu kulkas polytron 1 pintu, simak saja penjelasan yang saya bagikan di sini.

Cara Mengatur Suhu Kulkas Polytron 1 Pintu

Pada kulkas polytron pintu 1 ini terdapat 5 posisi pengaturan suhu yaitu (1-2-3-4-5). Untuk pemakaian pertama kali saat baru beli, cara mengatur suhu kulkas polytron pintu 1 yaitu putarlah pengatur suhu pada posisi 4 atau posisi 5, kemudian biarkan dalam keadaan kosong selama 30 sampai 120 menit, ini bertujuan untuk menyelaraskan suhu udara di dalam kulkas.

Setelah itu aturlah suhu di dalam kulkas sesuai dengan kebutuhan. Jadi Tingkat pendinginan di dalam kulkas ditentukan oleh jenis dan jumlah makanan yang ada di dalam kulkas, suhu udara di sekitar kulkas dan frekuensi buka-tutup pintu kulkas.

Pada pengaturan suhu untuk posisi yang paling dingin adalah posisi 5. Jadi posisi 5 itu lebih dingin dari pada 4, posisi 4 lebih dingin dari 3, posisi 3 lebih dingin dari 2, dan posisi 2 lebih dingin dari pada 1.

Untuk posisi 4 sampai 5 itu sangat dingin jadi lebih cepat saat digunakan untuk membuat es batu. Namun jika pengaturan suhu diatur tinggi yaitu pada posisi 4 atau 5 maka listrik menjadi lebih boros. Agar listrik tidak boros, aturlah pada posisi sedang yaitu 3 atau 2 atau diantara 2 dan 3. Namun jiga digunakan untuk membuat es batu waktunya lebih lama dari pada pengaturan suhu pada posisi yang tinggi.

Untuk lebih jelasnya silahkan tonton video cara mengatur suhu kulkas polytron satu pintu berikut ini:

Itulah penejelasan yang dapat saya tulis tentang cara mengatur suhu kulkas polytron 1 pintu, semoga penjelasan yang telah saya tulis di atas dapat bermanfaat.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar