--> Skip to main content

Cara Menggoreng Ikan Kuniran Yang Mudah

Ikan goreng kuniran merupakan salah satu menu rumahan yang sangat mudah dibuat. Ikan kuniran sendiri adalah spesies ikan laut yang banyak dijual dipasaran. Nah, bagi anda yang saat ini sedang mencoba untuk membuat lauk sederhana namun tetap lezat anda bisa mencoba membuat ikan goreng kuniran. Selain bahan-bahannya yang mudah diperoleh, anda juga bisa dengan mudah mempraktekannya, terlebih bagi kamu yang masih pemula. Lalu bagaimanakah cara menggoreng ikan kuniran? Silahkan simak penjelasannya berikut ini.

Cara Menggoreng Ikan Kuniran

Untuk menggoreng ikan kuniran siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahan yang diperlukan yaitu 6 ikan kuniran, tepung bumbu, dan air.

Cucilah ikan kuniran sampai bersih dan bersihkan juga kotorannya. Setelah itu tuangkan tepung bumbu ke dalam sebuah wadah, tambahkan sedikit air lalu aduk-aduk sampai rata. Apabila dirasa adonannya kurang pas, masih teralalu kental bisa menambahkan air lagi. Jika adonan dirasa sudah pas, baluri ikan kuniran dengan adonan tepung bumbu tersebut.

Setelah ikan kuniran dibaluri dengan adonan tepung bumbu, selanjutnya adalah proses penggorengan. Siapkan wajan dan minyak di atas kompor dengan api sedang. Lalu goreng ikan kuniran tersebut sampai matang bolak-balik. Setelah matang angkat dan tiriskan. Nah ikan goreng kuniran sudah siap untuk dihidangkan, mungkin biar lebih nikmat bisa juga dinikmati bersama dengan nasi dan sambal terasi.

Untuk lebih jelasnya, tentang proses penggorangan ikan kuniran ini, teman-teman bisa menonton video prakteknya berikut ini.

Demikianlah penjelasan tentang cara menggoreng ikan kuniran yang dapat kami tulis. Semoga penjelasan yang telah kami tulis di sini dan juga video di atas dapat bermanfaat bagi teman-teman. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar