--> Skip to main content

Review Toyota Kijang Innova Tipe G Tahun 2017

Sampai saat ini pandemi di Indonesia belum juga mereda. Kondisi yang terjadi seperti ini tentunya berdampak pada aktivitas kita semua. Akibat pandemi ini pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah saja selama tidak memiliki kepentingan yang sangat penting. Namun, bagi yang memang harus menjalankan aktivitas di luar rumah maka perlu membutuhkan perhatian khusus terkait dengan masalah prosedur keamanan.

Jadi untuk kemananan anda selama beraktivitas di luar rumah anda harus selalu mentaati protocol kesehatan yang berlaku. Selain itu untuk mengakomodir sarana transportasi selama beraktivitas di luar rumah, pilihlah transportasi yang aman, salah satunya dengan menaiki kendaraan pribadi. Dengan cara menaiki mobil pribadi, maka anda dapat meminimalisir kontak dengan orang lain.

Bagi anda yang membutuhkan kendaraan pribadi untuk bepergian, membeli mobil bekas bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Salah satu tempat untuk membeli mobil bekas yang saat ini popular adalah mobil88. Anda bisa mengakses website atau aplikasi mobil88 e-store untuk menemukan berbagai macam merek dan tipe mobil bekas. Nah, salah satu merek mobil yang cukup laris adalah Toyota Kijang Innova bekas.

Dari banyaknya mobil produk Toyota, Kijang Innova termasuk mobil yang laris dipasaran. Hal tersebut tentunya dipengaruhi oleh beberapa kelebihan yang dimiliki oleh innova, diantaranya:

  • Memiliki desain eksterior elegan dan sporty
  • Memiliki desain interior yang classy dan beragam fitur menarik
  • Bahan bakar yang irit untuk tipe diesel

Kijang Innova merupakan salah satu mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) medium yang sudah beroperasi sejak tahun 1977. Dalam setiap generasinya mobil Innova terus berinovasi hingga akhirnya di tahun 2015 kijang Innova menghadirkan banyak perubahan drastis dari pendahulunya. Kemudian di tahun 2017 hadir dalam beberapa tipe yaitu tipe G, V dan tipe Q.

Innova bekas

Dari beberapa pilihan tipe tahun 2017, spesifikasi tipe G menjadi yang cukup banyak dicari dan menyita perhatian masyarakat. Hal ini karena performa mesin, suspensi, hingga fitur yang terdapat pada Toyota Kijang Innova tipe G rupanya meninggalkan kesan yang cukup untuk sebuah mobil pribadi dengan harga yang terjangkau jika dibandingkan dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Review Innova Tipe G Tahun 2017

Dalam pembahasan ini saya akan mereview unit spesifik untuk Innova yang tipe G. Review ini mulai dari segi eksterior, interior, spesifikasi, fitur, dan informasi lainnya. Yuk, kita simak lebih lanjut, bagaimana spesifikasi Toyota Kijang Innova G tahun 2017.

Eksterior Toyota Kijang Innova Tipe G

Dari segi tampilan, Toyota Kijang Innova tipe G memang tidak jauh berbeda dengan tipe V di atasnya. Pada bagian gril depan sampai dengan bumper punya tampilan yang sama. Perbedaannya pada penerangan di lampu utama yang masih menggunakan model bohlam halogen, sedangkan tipe V sudah menggunakan LED projector.

Pada bagian belakang, Toyota Kijang Innova tipe G ini tidak dibekali dengan garnish berwarna hitam. Untuk pintu belakangnya pun, tampak terlihat lebih polos. Sementara pelek yang digunakan pada tipe G sama seperti yang dimiliki oleh tipe V atau di atasnya. Jadi, dari segi eksterior secara keseluruhan tidak terlalu banyak perbedaan.

Interior Toyota Kijang Innova Tipe G

Untuk interior pada Kijang Innova Tipe G ini memiliki banyak perbedaan dari tipe V atau di atasnya. Mulai dari dasboard, material jok, bentuk jok tengah, head unit hingga beberapa fitur yang ada.

Untuk dasboardnya dibuat tanpa aksen panel kayu dan kesannya lebih standar. Head unitnya juga menggunakan yang ukurannya lebih kecil dibandingkan tipe yang di atasnya. Model bahan jok yang dipakai pada tipe G cenderung berwarna coklat agak kemerahan.

Spesifikasi Toyota Kijang Innova Tipe G

Mesin
Seri mesin 2 GD FTV 4 silinder segaris,
16 katup DOHC dengan VNT Intercooler
Isi Silinder 2393
Daya Maksimum 149 Ps/ 3400 rpm
Torsi Maksimum 36.7 Kg.m/ 1200-2600 rpm
Transmisi 6 Speed A/T Sport Sequantial Switchmatic
Dimensi
Panjang 4735 mm
Lebar 1830 mm
Tinggi 1795 mm
Jarak sumbu roda 2750 mm
Suspensi
Suspensi depan Double wishbone dengan coil spring and stabilizer
Suspensi belakang 4 link dengan coil spring and lateral road
Ban dan pelek
Ukuran ban 205/65 R16
Tipe pelek Alloy

Fitur Toyota Kijang Innova Tipe G

Semua fitur yang terdapat pada keluarga Innova dibuat sama, tidak ada yang dibuat berbeda. Hanya saja interior dan eksterior yang dibedakan.

Misalnya fitur 2 airbag, Hill Start Assist, Vehicle Stability Control, rem ABS dan EBD, serta ISOFIX, jadi fitur keamanan wajib ada di semua tipe Innova.

Jika anda tertarik untuk lihat atau cek mobil incaran di showroom mobil88, anda bisa buat appointment online melalui website atau aplikasi mobil88 e-store, untuk atur jadwal. Selain itu, melaui website atau aplikasi mobil88 e-store tersebut kamu juga bisa melakukan transaksi pembelian, booking hingga mengajukan kredit secara online. Menariknya lagi, semua mobil yang ada di mobil88 e-store dilengkapi dengan jaminan garansi mesin & jaminan uang kembali 100% apabila melakukan transaksi melalui mobil88 e-store.

Saat ini di mobil88 terdapat fitur terbaru yang akan semakin memudahkan penggunanya dalam memilih mobil impian. Jadi mencari mobil bekas menjadi semakin mudah, aman dan nyaman melalui mobil88. Ayo, segera kunjungi website mobil88 e-store di www.mobil88.astra.co.id atau bisa juga dengan download aplikasi mobil88 e-store di playstore maupun appstore untuk temukan mobil impianmu.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar