--> Skip to main content

Pengiriman Barang Meningkat, Pastikan Pilih Layanan Transportasi & Logistik Terpercaya

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - June 23, 2021

Pandemi di Indonesia sampai sekarang ini masih belum juga mereda. Tentunya, kondisi seperti ini berdampak besar bagi kehidupan kita semua. Akibat dari pandemi ini, kini pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan social and physical distancing, sebagai bentuk upaya untuk memutuskan rantai penyebaran covid-19. Himbauan dari pemerintah tersebut, tentunya akan berpengaruh pada berbagai aktivitas yang ada, misalnya aktivitas bekerja, belajar dan beribadah.

Pastikan Pilih Layanan Transportasi & Logistik Terpercaya

Tentunya, dengan keadaan yang terjadi seperti saat ini, masyarakat mau tidak mau harus tetap di rumah saja selama tidak mempunyai kepentingan yang begitu penting. Selama di rumah saja, berbagai bentuk aktifitas banyak yang dilakukan dengan memanfaatkan teknologi informasi, termasuk dalam hal urusan belanja. Sehingga kini banyak masyarakat yang berbelanja online di berbagai situs atau aplikasi e-commerce. Semakin meningkatknya aktivitas belanja di e-commerce selama pandemi berlangsung, maka transaksi online di e-commerce akan terus mengalami lonjakan.

Lonjakan yang terjadi pada transaksi online di e-commerce, juga akan berdampak pada semakin meningkatnya kebutuhan pengiriman barang. Jadi, jika pengiriman barang meningkat, pastikan pilih layanan transportasi dan logistik terpercaya.

Tentang perusahaan logistik atau perusahaan ekspedisi pengiriman barang, Perusahaan SELOG EXPRESS dapat anda jadikan sebagai pilihan yang tepat karena perusahaan ini telah terpercaya. Perusahaan “SELOG EXPRES” merupakan sebuah perusahaan yang menjadi salah satu lini bisnis dari PT. Serasi Autoraya yaitu perusahaan transportasi dan logistik terpercaya yang telah memiliki jaringan yang sangat luas.

Macam-macam Layanan Logistik SELOG

SELOG mempunyai berbagai macam layanan untuk memenuhi kebutuhan para pelanggannya. Adapun berbagai layanan yang dimiliki oleh perusahaan SELOG yaitu sebagai berikut:

1. Contract Logistics

Layanan Contract Logistics adalah layanan logistic yang dimiliki oleh SELOG yang telah terintegrasi mulai dari hal perencanaan, implementasi sampai pada proses monitoring dengan jasa contract logistics. SELOG saat ini telah mengelola jasa contract logistic dalam kegiatan ekspor maupun impor kendaraan beroda 4 dan berbagai macam alat berat beserta dengan komponennya.

2. Shipping Services

Layanan Shipping Services adalah layanan yang dimiliki SELOG dalam hal layanan jasa pengiriman dan distribusi menggunakan transportasi laut. Layanan SELOG dalam hal jasa transportasi laut memiliki reputasi yang sangat baik dengan kualitas yang tinggi. SELOG untuk hal ini lebih mengutamakan pengiriman kargo dalam bentuk industri otomotif, alat-alat berat juga muatan-muatan yang lainnya.

3. Shipping Agency

Layanan Shipping Agency adalah layanan yang dimiliki oleh SELOG dalam hal jasa agen pengiriman yang melakukan kolaborasi dengan JSS (Jardine Shipping Services) yang menjadi agen pengiriman terbesar se Asia.

4. Freight Forwarding

Layanan Freight Forwarding adalah layanan SELOG yang menyediakan jasa pengiriman alat berat maupun muatan kargo lain dengan berbagai macam pengangkutan untuk wilayah di dalam negeri yang memberikan 3 jaminan. Adapun jaminan tersebut terdiri dari safety (keamanan), on time (tepat pada waktunya) dan zero defect (tidak ada kerusakan/ cacat).

5. Warehouse and Yard Management

Dalam memenuhi akan kebutuhan Supply Chain, perusahaan SELOG memberikan penawaran jasa layanan yang berhubungan dengan pengelolaan dan penyimpanan barang. Dalam hal ini SELOG memiliki WMS (Warehouse Management System) yang bisa melakukan proses tracking atau pelacakan secara kontinyu mengenai penerimaan barang, penjemputan barang, pengiriman barang, penahanan barang, dan pesanan yang telah selesai diproses. Selain itu WMS juga bisa memungkinkan pelanggan dapat melihat status persediaan barang hingga pada tingkat persediaan yang rendah secara realtime.

Tidak hanya itu, SELOG juga memberikan layanan tambahan dalam bentuk inbound dan outbond transportation yang dapat memberikan jaminan barang pelanggan bisa sampai tujuan dengan selamat, aman tanpa adanya kerusakan.

6. Courier Services

Layanan Courier Services adalah layanan jasa kurir SELOG yang siap mengirimkan paket pelanggan menggunakan kendaraan sesuai kebutuhan. Layanan Courier Services secara umum terdiri dari layanan standard & layanan solusi. Untuk layanan standar terdiri dari same day service, next day service, serta regular service. Sedangkan untuk layanan solusi terdiri dari layanan VPD (valuable, Pershable, dan Dangerous Goods).

Sangat lengkap kan layanan yang terdapat pada SELOG, jadi dalam memenuhi kebutuhan pengiriman barang yang meningkat selama pandemi, pastikan pilih layanan transportasi dan logistik terpercaya. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bisa bermanfaat.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar