--> Skip to main content

Pastikan Pilih Layanan Transportasi & Logistik Terpercaya

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - March 01, 2021

Sampai saat ini pandemi di Indonesia belum juga mereda. Kondisi seperti ini tentunya mempunyai dampak yang besar bagi kehidupan kita. Akibat dari itu kini masyarakat dihimbau oleh pemerintah untuk melakukan social and physical distancing sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Himbauan tersebut tentunya akan berdampak pada berbagai bentuk aktivitas lain, misalnya aktivitas belajar, bekerja bahkan beribadah.

Pastikan Pilih Layanan Transportasi & Logistik Terpercaya

Melihat keadaan yang terjadi seperti sekarang ini, tentunya membuat masyarakat harus tetap berada di rumah saja selama tidak memiliki kepentingan yang sangat penting. Dikarenakan berbagai aktifitas banyak yang dilakukan di rumah, maka kini banyak masyarakat yang memanfaatkan teknologi informasi untuk menunjang berbagai aktifitas yang mereka lakukan. Misalnya untuk keperluan belanja, kini masyarakat banyak yang melakukan belanja online di berbagai aplikasi atau situs e-commerce. Karena banyaknya aktivitas belanja di e-commerce selama pandemi ini, maka transaksi online di e-commerce terus mengalami peningkatan.

Terjadinya peningkatan transaksi online di e-commerce, tentunya juga akan berdampak pada peningkatan kebutuhan pengiriman barang. Untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang, yang terpenting adalah pastikan pilih layanan transportasi dan logistik terpercaya.

Membahas tentang perusahaan ekspedisi pengiriman barang atau logistik, brand SELOG EXPRESS dapat menjadi pilihan yang tepat karena sudah terpercaya. SELOG EXPRES adalah perusahaan yang menjadi salah satu lini bisnis PT. Serasi Autoraya yaitu perusahaan transportasi dan perusahaan logistik Indonesia yang mempunyai jaringan yang sangat luas.

Layanan-layanan Logistik SELOG

Untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan mengenai jasa logistic, SELOG mempunyai beberapa macam layanan. Adapun beberapa layanan yang dimiliki SELOG diantaranya adalah sebagai berikut:

Layanan Contract Logistics

Merupakan layanan dari SELOG yang menyediakan layanan logistic yang sudah terintegrasi mulai dari perencanaan, implementasi hinggga proses monitoring dengan jasa contract logistics. Untuk saat ini SELOG telah mengelola jasa contract logistics dalam bidang ekspor dan impor kendaraan roda 4 dan berbagai alat-alat berat beserta komponen-komponennya.

Layaan Shipping Services

Merupakan layanan jasa pengiriman dan distribusi yang dimiliki SELOG menggunakan transportasi Laut. Sebagai layanan jasa transportasi laut, Layanan dari SELOG ini mempunyai reputasi yang sangat baik dan berkualitas tinggi. Dalam layanan ini lebih mengutamakan pengiriman kargo berupa industri otomotif, alat-alat berat dan muatan-muatan lain.

Layanan Shipping Agency

Merupakan layanan SELOG dalam hal jasa agen pengiriman yang berkolaborasi bersama dengan Jardine Shipping Services (JSS) yang menjadi agen pengiriman terbesar di Asia.

Layanan Freight Forwarding

Merupakan layanan dari SELOG yang menyediakan jasa pengiriman alat berat dan muatan kargo lain untuk wilayah dalam negeri dengan memberikan 3 jaminan yaitu keamanan (safety), tepat waktu (on time), tidak ada cacat/ kerusakan (zero defect).

Layanan Warehouse and Yard Management

SELOG memberikan penawaran jasa layanan yang berhubungan dengan pengelolaan dan penyimpanan barang yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan Supply Chain. SELOG mempunyai Warehoue Management System (WMS) yang mampu melakukan proses pelacakan (tracking) terkait dengan penerimaan, penjemputan, pengiriman, penahanan barang, barang rusak dan pesanan yang telah selesai. Tidak hanya itu saja WMS juga bisa memungkinkan pelanggan dapat melihat status secara realtime mengenai persediaan barang sampai pada tingkat persediaan yang rendah.

Selain itu, SELOG juga menyediakan layanan tambahan yaitu inbound dan outbond transportation yang menjamin barang pelanggan dapat sampai dengan aman tanpa mengalami kerusakan.

Layanan Courier Services

Merupakan jasa kurir ekspres dari SELOG yang siap melayani pengiriman paket pelanggan menggunakan kendaraan sesuai dengan kebutuhan. Secara umum, layanan ini dibedakan menjadi layanan standar dan layanan solusi. Layanan standar meliputi layanan same day service, next day service, dan regular service. Sedangkan layanan solusi yaitu layanan valuable, Pershable, dan Dangerous Goods.

Bagaimana sangat lengkap kan layanan-layanan SELOG, jadi untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang yang meningkat selama pandemi, pastikan pilih layanan transportasi dan logistik terpercaya ya. Semoga apa yang telah kami bahas di atas dapat bermanfaat.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar