--> Skip to main content

Rekomendasi, 6 Daftar Mobil Suzuki Terbaik di Indonesia Saat Ini

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - February 17, 2021

Suzuki merupakan salah satu merk mobil yang berkembang cukup pesat di Indonesia. Mobil yang berasal dari pabrik Jepang ini masih banyak mendapat loyalitas dari masyarakat Indonesia. Berbagai tipe mobil Suzuki pun sudah ditawarkan, dan berikut beberapa yang terbaiknya.

Suzuki Ignis

Sumber: https://www.suzuki.co.id/

Ini adalah salah satu pilihan mobil Suzuki Indonesia yang sangat recommended. Mobil ini banyak digemari oleh masyarakat karena berbagai alasan seperti harganya yang cenderung lebih murah, fiturnya yang lengkap, desainnya yang keren, dan lain sebagainya.

Suzuki Ignis memiliki mesin dengan kapasitas 197 cc yang diklaim sangat bertenaga dan irit bahan bakar. Harga mobil Suzuki Ignis berkisar antara 100 jutaan hingga 135 jutaan, sesuai dengan fitur yang dimiliki.

Pada varian tertinggi, produk ini menawarkan berbagai fitur yang antara lain adalah ABS, ISOFIX, EDB, dan Dual SRS Airbag. Headlamp mobil ini menggunakan LED Projector dan dilengkapi dengan DRL

Dilihat dari segi desainnya, Suzuki Ignis memiliki desain yang gagah. Meski demikian, desain ini tetap terlihat stylish dan sporty. Perpaduan antara performa, fitur, dan desain serta harga yang relatif terjangkau membuat mobil ini menjadi salah satu mobil terbaik di Indonesia.

Suzuki Swift

Sumber: https://www.suzuki.co.id/

Suzuki Swift merupakan salah satu produk city car terbaik yang ditawarkan oleh Suzuki. Keunggulan mobil ini terletak pada desain dan harganya yang terjangkau. Dari segi harga, Suzuki Swift lebih ramah di kantong daripada jajaran city car yang lain.

Mobil ini dibanderol dengan harga 110 jutaan hingga 120 jutaan. Meski harganya terjangkau, Anda tidak perlu khawatir dengan performanya. Dengan harga tersebut, Anda dapat memperoleh mobil dengan varian transmisi matic maupun manual.

Selain itu, desain mobil ini tidak hanya trendi, tapi juga memiliki desain compact. Desainnya yang simple dan ramping diklaim mampu mempermudah Anda untuk berkendara melewati kemacetan hingga berjalan di jalanan yang sempit.

Suzuki Ertiga

Sumber: https://www.suzuki.co.id/

Mobil yang satu ini tidak kalah populer dengan mobil lain di kalangan masyarakat. Mobil ini telah beberapa kali mengalami pembaruan pada setiap perilisan generasi terbarunya. Baru-baru ini, produk ini memiliki perubahan pada bagian depan yang dipercantik oleh front grill dengan nuansa chrome.

Selain itu, Suzuki Ertiga memiliki berbagai macam fitur menarik seperti Keyless Entry dan Immobilizer. Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi Dual SRS Airbag yang mampu meminimalisir cedera ketika terjadi kecelakaan.

Sedangkan untuk mesin yang digunakan, Suzuki Ertiga memiliki mesin 1.373 cc dengan tenaga maksimal 92 PS pada 6.000 rpm. Dengan performa yang dijanjikan, mobil ini dibanderol dengan berbagai varian harga mulai dari 100 jutaan hingga 180 jutaan pada varian tertingginya.

Suzuki Baleno

Sumber: https://www.suzuki.co.id/

Suzuki Baleno banyak dipertimbangkan oleh masyarakat karena desainnya yang menarik. Eksterior produk mobil ini menyajikan tampilan yang stylish dan sporty. Hal ini dapat pula dilihat dari sisi belakang yang akan berpengaruh pada bagian interiornya.

Pada Suzuki Baleno tipe Hatchback, wheelbase yang dimilikinya cukup panjang. Ini membuat interiornya sedikit lebih luas. Interior ini membuat bagian kursi penumpang lebih lengang sehingga nyaman ditempati. Tidak hanya itu, mobil ini juga memiliki kabin dan bagasi yang cukup luas.

Dari segi mesin dan bahan bakar, performa mesin mobil ini sangat mendukung pengeluaran bahan bakar yang cenderung lebih irit. Dengan kemewahan produk yang ditawarkan, mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari 155 jutaan hingga 170 jutaan.

Suzuki SX4 S-Cross

Sumber: https://www.suzuki.co.id/

Mobil ini memiliki keunggulan pada kenyamanan dan keamanan yang ditawarkan melalui fitur yang melengkapinya. Suzuki SX4 S-Cross memiliki fitur Dual SRS Airbag dengan Impact Sensor dan teknologi engine start/stop system yang menjamin keamanan Anda.

Tipe mobil ini juga didukung dengan fitur ABS-EBD yang menjadikan mobil ini masuk dalam jajaran mobil crossover terbaik di Indonesia. Kinerja mobil ini didukung oleh mesin M15A DOHC VVT dengan kapasitas 1491 cc.

Mobil yang diklaim sangat irit dan bertenaga ini dijual dengan harga yang relatif terjangkau dibandingkan dengan jajaran mobil serupa. Dengan segala kelebihan yang ditawarkan, mobil Suzuki SX4 S-Cross dibanderol dengan harga 160 jutaan hingga 180 jutaan.

Suzuki Grand Vitara

Sumber: https://www.suzuki.co.id/

Jika Anda menginginkan mobil yang gagah dan mewah, Suzuki Grand Vitara jawabannya. Tidak hanya desainnya yang membuat mobil ini gagah, tapi juga performa yang dimilikinya. Mobil ini memiliki mesin J24B DOHC VVT dengan kapasitas 2.939 cc yang membuatnya sangat bertenaga.

Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal 168,5 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 227 Nm pada 3.800 rpm. SUV yang bertenaga ini dapat Anda peroleh dengan harga mulai dari 100 jutaan hingga 170 jutaan pada varian tertingginya.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar