--> Skip to main content

Manfaat Asuransi Perjalanan

Bagi kamu yang sering melakukan perjalanan dinas atau pergi jalan-jalan ke luar negeri, asuransi perjalanan bisa menemani perjalananmu karena dapat memberikan ketenangan pikiran bagi kamu. Dengan memiliki asuransi perjalanan maka kamu akan memperoleh banyak manfaat asuransi perjalanan misalnya, terlindungi dari berbagai risiko yang mungkin terjadi selama dalam perjalanan. Mulai dari perlindungan medis hingga penggantian barang dan bagasi yang rusak atau hilang. Untuk melihat apa saja manfaat yang akan diperoleh jika memiliki asuransi perjalanan silahkan simak penjelasan berikut ini.

manfaat asuransi perjalanan

Manfaat Memiliki Asuransi Perjalanan

Terdapat beberapa manfaat yang dapat kamu rasakan jika memiliki asuransi perjalanan. Apa saja manfaatnya, simak ulasannya berikut ini.

1. Memperoleh Pertanggungan Biaya Perawatan Medis

Asuransi perjalanan dapat memberikan uang pertanggungan dari perawatan dan pengobatan medis jika terjadi kecelakaan selama dalam perjalan. Tentunya ini sangat membantu jika terpaksa kamu harus dirawat di rumah sakit Negara lain yang biayanya sangat mahal. Jadi, dengan asuransi perjalanan maka kamu tidak perlu takut jika tidak punya uang yang cukup untuk membayar biaya perawatan tersebut, karena pihak asuransi akan menanggung biaya perawatan tersebut.

2. Mendapatkan Santunan Atas Kematian

Dengan memiliki asuransi perjalanan, maka jika kamu meninggal pada saat bepergian ada sejumlah uang pertanggunan yang akan diberikan oleh pihak asuransi kepada keluarga kamu. Apabila hal ini terjadi, setidaknya kamu tidak perlu menghawatirkan kelangsungan hidup keluarga kamu, terutama bagi kamu yang berperan sebagai pencari nafkah.

3. Mendapatkan Kompensasi Atas Keterlambatan atau Pembatalan Perjalanan

Terkadang saat melakukan perjalanan, masalah keterlambatan atau pembatalan pejalanan bisa saja terjadi. Biasanya hal itu terjadi karena cuaca buruk, kondisi kendaraan atau pesawat yang tidak layak jalan, dan masalah yang lain. Dengan memiliki asuransi perjalanan, maka jika terjadi masalah tersebut kamu akan mendapatkan kompensasi dari pihak asuransi. Bentuk kompensasi yang akan diterima biasanya berbeda-beda tergantung dari peraturan perusahaan asuransinya.

4. Mendapatkan Ganti Rugi Kerusakan dan Kehilangan Bagasi atau Barang

Apabila bagasi atau barang kamu rusak bahkan hilang tentunya hal itu akan sangat merugikan kamu dan membuat momen liburanmu menjadi tidak menyenangkan. Apabila kamu memiliki asuransi perjalanan, maka kamu akan mendapatkan ganti rugi atas kejadian tersebut. Jadi, jika kamu mengalami kejadian seperti itu, segera ajukan klaim untuk mendapatkan kompensasinya.

5. Memperoleh Pertanggungan Kerugian Akibat Bencana Alam dan Terorisme

Terjadinya bencana alam dan aksi terorisme sangat mungkin terjadi dan tidak bisa diprediksi kapan akan terjadi. Tentunya hal ini dapat membawa kerugian bagi kamu baik secara fisik, mental maupun financial. Apabila kamu memiliki asuransi perjalanan, maka segala bentuk kerugian tersebut akan ditanggung oleh pihak asuransi sehingga kamu akan merasa lebih nyaman dalam melakukan perjalanan.

Itulah beberapa penjelasan tentang manfaat menggunakan asuransi perjalanan, semoga tulisan di atas dapat bermanfaat.

Terbaru
Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar