--> Skip to main content

Sinopsis Film Kafir Bersekutu dengan Setan

Sinopsis film kafir bersekutu dengan setan – Film ini merupakan film horor Indonesia yang bercerita tenang keluarga yang terus dihantui oleh makhluk gaib setelah kematian ayah mereka. Film kafir bersekutu dengan setan dirilis pada tanggal 2 Agustus 2018 yang disutradai oleh Azhar Kinoi Lubis. Film yang diproduksi dan didistribusikan oleh Starvision Plus ini diproduseri oleh Chand Parwez Servia, Fiaz Servia dan Upi.

Sinopsis Film Kafir Bersekutu dengan Setan

Proses shooting film horor ini dilakukan di Banyuwangi Jember, dan Bromo yang berlangsung selama satu bulan penuh. Adapun yang membintangi film ini adalah Putri Ayudya, Sujiwo Tejo, Indah Permatasari, Rangga Azof, dan nadya Arina. Meskipun dalam film ini diperkuat oleh bSujiwo Tejo yang berperan sebagai tokoh dukun, namun film ini tidak ada kaitannya dengan film kafir tahun 2002.

Sinopsis Lengkap Film Kafir Bersekutu Dengan Setan

Dalam kehidupan Sri (Putri Ayudya), keluarga merupakan hal yang sangat penting. Separuh jiwanya tersimpan pada diri suaminya (Tedy Syach). Tetapi, setelah sang suami pergi meninggalkannya. Sri kemudian dihantui oleh hal-hal misteri yang membuat hidupnya menjadi berantakan. Sri merasa dirinya sering mendapat teror-teror gaib hingga menangis dan merasa tidak nyaman lagi tinggal di ruman. Dari hari ke hari, perilakunya pun mulai aneh dan kerap kali teriak-teriak ketakutan.

Dalam hidup yang menimbulkan berbagai pertanyaan tersebut, secara perlahan si bungsi Dina (Nadya Arina) ikut terbawa-bawa menelusuri misteri yang merasuki ibunya. Sedangkan sang kakak, Andi (Rangga Azof) justru sibuk bercinta dengan kekasihnya yang baru yang bernama Hanum (Indah Permatasari) dan mencoba tidak terbawa-bawa dengan keluhan adiknya.

Di tengah-tengah misteri yang terus menghantui, Sri pun merasa butuh pertolongan. Ingga akhirnya memilih pergi untuk menemuh seorang dukun yang bernama Jarwo (Sujiwo Tejo). Jarwo merupakan seorang dukun sakti yang mempunyai ilmu menyingkap berbagai misteri yang tidak terpecahkan.

Perselisihan terjadi, pada saat Andi merasa bahwa hal-hal yang berbau mistis terkait dengan dukun sebenarnya bukanlah hal yang nyata. Sementara Dina mencoba memecahkan misteri-misteri tersebut melalui foto rahasia yang memang sengaja disimpan ibunya (Sri).

Seteah itu, dukun Jarwo di kampung mereka secara misterius tiba-tiba mati dan rumahnya terbakar. Seketika itu Dina dan Andi berusaha untuk mencegah supaya kejadian yang menimpa bapaknya tidak menimpa pada Ibunya. Akhir cerita film kafir bersekutu dengan setan, mereka berdua mencari penyebabnya demi menyelamatkan Ibunya supaya tidak mati menyusul Bapaknya.

Kafir Bersekutu dengan Setan
Tanggal rilis: 2 Agustus 2018
Sutradara: Azhar Kinoi Lubis
Produser: Chand Parwez Servia, Upi Avianto, Fiaz Servia
Skenario Rafki Hidayat, Upi Avianto
Pemeran: Putri Ayudya sebagai Sri (ibu), Sujiwo Tejo sebagai Jarwo, Indah Permatasari sebagai Hanum, Rangga Azof sebagai Andi, Nadya Arina sebagai Dina, Teddy Syach sebagai Herman (bapak), Nova Eliza sebagai Leila, Slamet Ambari sebagai Salim, Oce Permatasari sebagai Saidah, Djenar Maesa Ayu sebagai Dokter Rumah Sakit, Dolly Martin sebagai Dokter Puskesmas dan Yayu Unru sebagai Kepala Desa
Penghargaan: Kafir: Bersekutu dengan Setan meraih penghargaan untuk kategori Penata Kamera Film Bioskop Terpuji pada ajang Festival Film Bandung 2018 atas nama Yunus Pasolang
Nominasi: Film ini masuk ke beberapa nominasi di dalam ajang penghargaan, Festival Film Indonesia 2018 untuk kategori: Pemeran Utama Wanita Terbaik - Putri Ayudya, Penata Efek Visual Terbaik - Canary Projec, Pengarah Artistik Terbaik - Frans X. R. Paat

Itulah jalan cerita film kafir bersekutu dengan setan, semoga dapat menambah informasi tentang film-film Indonesia.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar