--> Skip to main content

Hasil Man United vs Bournemouth Skor 5-2

Hasil Man United vs Bournemouth berakhir dengan skor 5-2. Man United (MU) menang pada laga pekan ke-33 Liga Inggris yang berlangsung di Old Trafford pada hari Sabtu 4 Juli 2020 malam WIB. Sejak menit awal pertandingan MU sudah tampil garang. Tetapi di menit ke-15, Bournemouth sempat mengejutkan lewat Junior Stanislas.

Hasil Man United vs Bournemouth

Dengan kemenangan 5-2 tersebut MU memperoleh tambahan 3 poin yang membuat mereka naik ke posisi 4 klasemen Liga Inggris dengan perolehan 56 poin. Unggul 1 poin dari Chelsea. Sementara Bournemouth masih tertahan pada posisi ke-19 klasmen dengan perolehan 27 poin.

Jalannya Pertandingan mMn United vs Bournemouth

Sejak awal pertandingan dimulai MU bermain menyyerang untuk mencetak gol secepat mungkin. Peluang pertama datang pada menit ke-11 di mana saat itu Bruno Fernandes memperoleh bola trobosan Marcus Rashford. Hanya berhadapan dengan Aaron Ramsdale, tendangan Fernandes malah melambung tinggi di atas mistar gawang hal itu karena sudut tembakan dapat dipersempit.

Pada menit ke-15 Bournemouth malah memberikan kejutan. Bournemouth melakukan serangan dari arah kanan dan memindahkan bola ke sisi kiri, bola tersebut dijemput oleh Stanislas. Stanislas mampu membawa bola dengan meleati kolong kaki Hary Maguire, lalu melepaskan tendangan ke sudut samping Gawang David de Gea. Terjadilah Gol pada menit ke-16 dan skor menjadi 0-1. Gol tersebut skaligus membuat MU tersentak dan langsung melakukan tekanan terhadap pertahanan Bournemouth.

Di menit ke-19, Marcus Rashford menguji kemampuan Ramsdale melalui tendangan bebas dari jarak 25 yard, namun bola masih mampu ditepis. Ketika pertandingan telah berjalan setengah jam, MU berhasil menyamakan skor kedudukan.

MU melakukan sernagan dari sisi kanan. Nemanja Matic memberi bola ke Rashford yang saat itu berdiri bebas di sisi kanan lalu mengumpan ke Bruno Fernandes yang berada di depan kotak penalti. Secara langsung, bola dipindahkan ke Mason Greenwood yang kemudian langsung saja ditendang dengan kencang ke gawang Ramsdale.

Selang 4 menit MU mampu membalik keunggulan menjadi 2-1. Pada saat terjadi handball oleh Adam Smith, MU memperoleh hadiah penalti. Marcus Rashford yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses memasukkan bola ke sudut kiri gawang.

Pada menit ke-45+2, Anthony Martial berhasil mencetak gol yang menambah keunggulan 3-1 untuk MU. Anthony Martial memperoleh bola sodoran yang diberikan oleh Fernandes lalu menuntaskannya dengan tendangan melengkung, dan terjadilah gol.

Hasil Man United vs Bournemouth

Pada awal babak kedua Bournemouth memberikan kejutan saat menyerang untuk mengejar ketertinggalannya. Ada satu peluang yang di dapat melalui Steve Cook, namun bola tendangannya mampu di tepis oleh De Gea. Bola melambung lalu disambar oleh Arnaut Danjuma, namun bola masih menghantam mistar. Hingga akhirnya pada menit ke -49 Bournemouth berhasil memperkecil ketinggalannya. Lewat Joshua King yang berhasil mencetak gol.

Pada menit ke-59 MU kembali menambah keunggulannya melalui gol kedua dari Greenwood. Awalnya mendapatkan bola dari Nemanja Matic, lalu Greenwood melancarkan tendangan kerasnya ke pojok kanan gawnag. Skor menjadi 4-2 MU memimpin.

MU membuat gol ke limanya pada menit ke-50 yaitu pada saat memperoleh tendangan bebas di dapan kotak penalti. Fernandes mampu mengeksekusi dengan baik, bola melaju ke arah pojok kanan gawang Ramsdale.

Kemudian di menit ke-6 Rashford sempat mencetak gol melalu tendangan jarak dekat, namun Var menganulir gol tersebut karena terlebih dahulu terjabak oleh offside.

Di menit-menit terakhir pertandingan MU berusaha menambah golnya lagi, namun upayanya tidak berhasil karena beberapa peluang mampu ditepis oleh Ramsdale. Hingga pertaqndingan berakhir hasil liga inggris Manchester united vs bournemouth adalah 5-2.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar