--> Skip to main content

Sinopsis Film The Ghost and The Darkness

Sinopsis film the ghost and the darkness - Merupakan film yang diangkat dari tragedi yang pernah terjadi pada tahun 1898. Film the ghost and the darkness menceritakan tentang kisah seorang insinyur dan pemburu yang mencoba untuk membunuh 2 ekor singa Afrika yang menyerang pekerja konstruksi lokal.

Sinopsis Film The Ghost and The Darkness

Film ini dumulai pada saat Sir Robert Beaumont (Tom Wikinson), yang merupakan pemodal utama proyek kereta api, terlihat sangat marah. Kemarahannya tersebut dikarenakan jalur kereta apinya tidak sesuai dengan jadwal.

Kemudian dia memanggil insinyur Patterson (Val kilmer) untuk membangun sebuah jembatan. Jika pembangunananya tidak bisa tepat waktu, maka Beaumont mengancam akan menghancurkan reputasi Patterson. Patterson melakukan perjalananna dengan menggunakan kereta api menuju stasiun pos.

Dirinya disambut oleh pengawas kamp bernama Agus Starling (Brian McCardie). Pada saat mereka sampai di Tsavo, Patterson diperkenalkan oleh Starling kepada Ssamuel (John Kani). Samuel sendiri merupakan satu dari beberapa pria di tempat kerja yang dihormati serta yang dipercaya oleh banyak orang. Patterson juga bertemu dengan seorang dokter kamp. Bernama David Hawthorne (Bernard Hili).

Pada malam tersebut, Patterson membunuh singa dengan menggunakan senapan hanya dengan satu tembakan. Tetapi, tak lama kemudian Mahina (Henry Cele), seorang mandor konstruksi, diseret dari tendanya saat tengah malam. Tubuhnya yang separo dimakan ditemukan pada keesokan harinya.

Kemudian Patterson mencoba untuk berburu singa di waktu malam hari, namun keesokan paginya ditemukan pekerja lain yang telah tewas. Belakangan ini, seekor singa jantan dan besar menyerang kamp, yang membuat kepanikan diantara para pekerja. Kemudian Beaumont akan memanggil pemburu senior untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Malam tersebut Patterson melakukan suatu upaya untuk menjebak singa-singa tersebut ke dalam sebuah mobil box yang telah dimodifikasi, namun para pekerja yang semestinya membunuh singa tersebut terlalu takut untuk melakukannya.

Remington datang, dengan membawa beberapa prajurit Massai yang sangat termpil dalam membantu memburu singa. Saat itu semua populasi pekerja telah mengungsi dari kamp. Kemudian Patterson bersama Remington berangkat ke pegunungan hingga akhirnya berhasil menemukan tempat tinggal para singa. Mereka berdua meliht tumpukan sisa-sisa manusia dan juga hewan. Mereka berpikir bahwa singa-singa tersebut membunuh orang hanya untuk bersenang-senang.

The Ghost and The Darkness
Sutradara: Stephen Hopkins
Penulis naskah: William Goldman
Dibintangi oleh: Michael Douglas, Val Kilmer, Tom Wilkinson
Genre: Adventure, Drama, Thriller
Durasi: 110 menit
Mula ditayangkan: 1996
Bahasa Inggeris

Itulah sinopsis film the ghost and the darkness, semoga bermanfaat.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar