--> Skip to main content

Sheff utd vs Tottenham Hotspur 3 - 1 (Hasil Liga Inggris)

Sheff utd vs Tottenham - Hasil akhir pertandingan antara Sheffield United vs Tottenham Hotspur berakhir dengan skor 3-1, dimenangkan oleh Sheffield United. Hasil Liga Inggris yang diadakan di Stadion Bramall Lane pekan ke-32, Jum’at 03 Juli 2020 Pukul 00.00 WIB. membuat Sheffield mendekati zona kualifikasi Eropa.

Sheff utd vs Tottenham

Sheffield United memperoleh 3 gol dari 3 pemainnya yaitu Sander Berge, Lys Mousset dan Oliver McBurnie. Sedangkan Tottenham hanya memperoleh satu gol dari Harry Kane di penghujung laga.

Dengan berbekal kemenangannya, Sheffield saat ini naik ke peringkat 7 klasemen dengan perolehan 47 poin. Sehingga membuat Sheffield menyalip Tottenham yang kini hanya memperoleh 45 poin yang membuatnya turun ke peringkat 9 klasemen.

Susunan Pemain & Statistik

Sheffield mengawali pertandingannya dengan baik dan mampu menciptakan peluang lewat tembakan George Baldock, namun tembakannya tersebut masih bisa diamankan oleh kiper Hugo Lioris.

Kemudian, Tottenham lebih banyak memegang kendali akan tetapi tembakan jarak jauh dari Moussa Sissoko hanya menyerempet tiang sehingga mudah dijinakkan oleh kiper Dean Henderson.

Ketika Sheffield berada dalam tekanan, justru membuatnya berhasil mendapatkan keunggulan melalui aksi Sender Berge di menit ke-31 yang mampu menerobos ke dalam kotak penalti sebelum menaklukkan Lloris dengan tembakan tajamnya.

Tiga menit setelah itu, Harry Kene berhasil melakukan selebrasi menjebol gawang Sheffield, namun gol tersebut dianulir oleh wasit Chris Kavanagh yang menilai bahwa Lucas Moura terlebih dahulu telah melakukan pelanggaran handball ketika proses serangan.

Sheffield dapat mempertahankan keunggulannya meskipun berada dalam tekanan yang terus dilancarkan oleh Tottenham. Kemudian pada menit ke-61, Berge hampir saja mencetak gol untuk keduakalinya, sayangnya tembakan yang dilepaskannya bisa dihalang oleh Lloris. Sehingga bola mental dan diteruskan Ben Osborn untuk diselesaikan oleh David McGoldrick, sayangnya tendangannya hanya mengenai sisi luar jaring gawang saja.

Upaya terus dilakukan oleh para pemain Sheffield United, hingga akhirnya di menit ke-69 Mousset berhasil mencetak gol kedua untuk Sheffield United. Sehingga goel tersebut menggandakan keunggulah Sheffield United atas Tottenham.

Baru 6 menit, Mousset masuk menggantikan McGoldrick, ia telah menyontek bola umpan tarik matang yang dikimkan oleh Enda Stevens ke depan gawang.

Tertinggal skor 2 gol, Tottenham berusaha dengan keras untuk mencetak gol. Di menit ke-76 penjaga garis sudah terlebih dahulu mengangkat bederanya yang menandakan terjadi offside. Offside tersebut teerjadi pada saat Kene menerima umpan dari Tanguy Ndombele dan melepaskan bola ke gawang Sheffield United.

Alih-alih berupaya keras mencetak gol balasan. Gawang Tottenham kebobolan lagi di menit ke-84. Kejadian tersebut terjadi pada saat aksi serangan spektakuler di akhiri dengan umpan tarik Berge yang dapat dikejar McBurnie untuk diselesaikan dengan baik di hadapan Lloris.

Tepat di pengujung waktu, akhirnya Tottenham mampu membobol gawang Sheffield United melalui tembakan Kene dengan memanfaatkan umpan dari Son Heung-min. Sehingga hasil akhir dari pertandingan Liga Inggris antara Sheff utd vs Tottenham adalah 3-1 yang dimenangkan oleh Sheffield United.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar