--> Skip to main content

Real Madrid Vs Getafe Penalti Ramos Menangkan Real Madrid 1-0

Real Madrid Vs Getafe - Pada pekan ke-33 dalam Liga Spanyol ini, Real Madrid berhasil menjauh dari kejaran Barcelona. Keberhasilan tersebut diperolehnya setelah berhasil mengalahkan klub Getafe dengan skor 1-0.

Real Madrid Vs Getafe

Pada hari jum’at tanggal 3 Juli 2020 dini hari WIB di Stadion Alfredo Di Stefano, gol tunggal Los Blancos berhasil dicetak di menit ke-79 melalui penalti Sergio Ramos.

Hasil tersebut membuat Los Blancos (Real Madrid) kokoh berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 74 poin dari 33 laga. Kedudukan tersebut membuat unggul 4 poin dari pesaing terdekatnya yaitu Barcelona yang kini menduduki peringkat kedua klasemen. Kemudian untuk Getafe, dengan kekalahan ini membuat mereka tidak beranjak dari posisi ke-6 dengan porolehan 52 poin.

Jalannya pertandingan Real Madrid Vs Getafe

Real Madrid Vs Getafe

Sejak peluit kick-off dibunyikan oleh wasit Juan Matinez, Real Madrid berusaha mengambil kendali permainan. Di menit ke-3 Madrid hampir mennbuka keunggulan melalui Karim Benzema, namun tendangan jarak jauhnya masih dapat diselematkan oleh kiper David Soria dari Getafe.

Kemudian 2 menit kedepan, getafe menekan balik. Pemain bernama Mthias Olivera memperoleh peluang, tetapi sundulannya mudah diamankan oleh kiper Thibaut Courtois dari Madrid.

Tekanan dari Getafe berlanjut pada awal babak pertama. Di menit ke-9 Xabier Etxeita juga hampir mencetak gol, namun dengan gemilangnya Courtois dapat menjaga gawangnya dengan baik. 3 menit kemudian, kesempatan yang dimiliki oleh Jaime Mata dimentalkan oleh kiper Courtois.

Selanjutnya di menit ke 23 Real Madrid hampir mampu memecah kebuntuan. Vinicius Junior mempunyai peluang emas. Sayangnya, tendangan kaki kanannya mudah dibaca oleh kiper David Soria. Memasuki menit ke-30, serangan dari Real Madrid menjadi lebih bergelombang. Karim Benzema mendapatkan peluang melalui sepakan firs time, namun belum bisa membuahkan hasil. Di menit ke-36 upaya Isco juga berhasil diselamatkan oleh David Soria. Sehingga babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Real Madrid kembali menekan lawan. Di menit ke-58, Luka Modric hampir saja berhasil menjebol gawang Getafe, sayangnya tendangan jarak jauhnya masih melenceng tipis di sisi kanan gawang. Satu menit kemudian, Getafe menyerang balik, Mata melepaskan tembakan lob, akan tetapi masih melambung tinggi di atas gawang Courtois.

Selanjutnya di menit ke-68, Benzema kembali mendapatkan kesempatan. Akan tetapi tembakan yang dilakukannya masih melebar. Kemudian tendangan dari Mauro Arambarri pada menit yang ke-71 juga gagal membobol Gawang Madrid.

Di menit ke-79 Real Madrid berhasil mencetak gol. Kronologinya: Dani Carvajal dijatuhkan oleh Olivera tepat pada kotak penalti, sehingga membuat wasit menunjuk titik putih dan menghadiahkan tendangan penalti kepada Real Madrid. Sergio Remos maju sebagai eksekutor tendangan penalti dan berhasil sukses menjalankan tugasnya mengantarkan Real Madrid unggul atas Getafe. Sehingga skor Real Madrid Vs Getafe adalah 1-0.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar