--> Skip to main content

Resep Masakan Rinaresep.com (Fitur & Keunggulan)

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - July 01, 2020

Resep Masakan Rinaresep.com – Rata-rata seorang ibu, akan selalu berusaha menyajikan masakan yang enak dan gurih untuk keluarganya. Hal itu dilakukan bukan hanya sekedar melayani, akan tetapi lebih kepada untuk membahagiakan keluarganya. Namun hal itu terkadang tidak mudah dilakukan. Apalagi bagi ibu-ibu muda yang masih baru belajar memasak. Tentunya, akan kebingungan untuk menyajikan menu hidangan yang enak dan lezat setiap harinya. Namun, kini ibu-ibu tidak perlu khawatir lagi karena bisa belajar masak dengan mudah melalui resep masakan yang dibagikan di rinaresep.com.

Resep Masakan Rinaresep.com

Rinaresep.com sendiri merupakan sebuah platform berbasis web yang berupaya untuk membantu para ibu-ibu yang kebingungan menyajikan menu hidangan yang enak dan lezat setiap harinya. Selain itu juga sebagai tempat terbaik bagi para kaum muda yang ingin belajar memasak. Dalam menyajikan resep masakan rinaresep.com selalu mengedepankan originalitas, maksudnya yaitu senantiasa menghadirkan konten-konten berdasarkan dari praktek keseharian sendiri. Tidak hanya itu saja, rinaresep.com juga senantiasa berusaha menciptakan resep yang unik, berbeda, dan yang belum diketahui oleh banyak orang.

Fitur situs Resep Masakan Rinaresep.com

1. Fitur Resep

Melalui fitur resep ini, rinaresep.com menyajikan berbagai macam resep masakan diantaranya yaitu masakan daging, ayam, ikan, seafood, sayur, mie dan masakan cepat saji. Selain menyajikan resep masakan, rinaresep.com juga menyajikan resep minuman, resep kue dan juga sup-berkuah.

Resep Masakan Rinaresep.com

2. Fitur Tulis Resep

Melalui fitur tulis resep, kamu bisa menulis resep masakan yang kamu miliki. Jadi fitur ini memungkinkan kamu ikut berkreasi bersama resep masakan rineresep.com. Nah, apa saja sih yang bisa kamu tulis di sini? Mungkin beberapa kuliner rumahan yang pernah kamu buat bisa kamu ekspose melalui platform ini.

Resep Masakan Rinaresep.com

3. Fitur Shop (Belanja)

Melalui fitur ini, memungkinkan kamu untuk belanja produk yang terdapat di situs rinaresep.com. Sebagai contohnya kamu di sini bisa belanja Sambal Bu Rudy. Jika ingin belanja tinggal kamu tambahkan ke keranjang, lalu lihat kerjanjang dan lanjut ke checkout Maka akan muncul total tagihan yang harus kamu bayar untuk barang belanjaanmu tersebut.

Resep Masakan Rinaresep.com

4. Fitur Forum

Situs Resep masakan rinaresep.com juga menerima masukan dari para pengunjung untuk saling bertukar pikiran melalui forum khusus yang telah dibuatnya. Melalui wadah forum inilah user bisa saling bertukar pengalaman memasaknya. Tentunya hal ini sangat positif karena adanya interaksi sesama user dalam komunitas akan mampu membangun ide-ide kreatif. Di forum ini kamu bisa membuka topik diskusi kepada sesama user. Jadi jika kamu mengalami kesulitan secara teknis maupun non teknis kamu bisa memulai tanya jawab melalui forum ini.

Resep Masakan Rinaresep.com

5. Fitur Pencarian

Melalui fitur pencarian ini kamu bisa menemukan resep masakan rinaresep.com dengan mudah dan cepat. Caranya cukup dengan mengetikkan kata kunci resep masakan yang kamu inginkan lalu tekan search. Maka resep masakan akan ditampilkan berdasarkan kata kunci yang kamu ketikkan tadi.

Resep Masakan Rinaresep.com

6. Fitur Kategori dan Popular Cuisines

Fitur kategori akan mudahkan dalam pencarian resep berdasarkan kategori makanan, misalnya kategori ayam, cepat saji, daging, ikan, kue, mie, minuman, sayur, seafood, dan sup. Ditambah lagi dengan adanya popular cuisines dari berbagai negara yang bisa memudahkan kita dalam memilih resep masakan yang ada di berbagai negara, diantaranya yaitu: Amerika, Chinese, French, Indonesia, Italian, dan Malaysia.

Resep Masakan Rinaresep.com
Kembali ke Pembahasan ↑

Keungulan Resep Masakan Rinaresep.com

1. Resep lengkap dan bervariasi dari yang tradisional hingga kekinian

Variasi menu masakan merupakan hal yang sangat penting agar tidak membosankan. Meskipun dengan satu bahan utama, contoh saja mie, tetapi bisa diolah menjadi berbagai menu olahan yang menarik. Misalnya mie diolah menjadi mie goreng, mie nyemek, omelet dan lain-lain. Sedangkan masakan tradisional akan tetap hadir melintasi segala masa.

2. Durasi memasak, porsi dan tingkat kesulitan

Sebelum kita memilih resep masakan, ada baiknya terlebih dahulu mengecek waktu yang kita miliki, porsi dan tingkat kesulitannya. Ketika tidak punya banyak waktu untuk masak, kita bisa memilih resep yang simpel dengan durasi waktu yang singkat. Sedangkan ketika kita punya waktu longgar, kita bisa memilih resep masakan dengan tingkat kesulitan tinggi. Dan yang tak kalah pentingnya adalah kita harus bisa menyesuaikan porsi masakan kita agar pas.

3. Memuat Informasi Nutrisi

Urusan memasak bukan sekedar membuat masakan yang enak saja, tetapi juga harus tetap memperhatikan kandungan nutrisinya. Karena nutrisi sangat penting sekali bagi tubuh kita. Nah, resep masakan rinaresep.com semuanya dilengkapi dengan informasi nutrisi.

4. Panduan Resepnya lengkap

Kita bisa bisa mengikuti panduan-panduannya dengan mudah hingga proses penyajian. Bahkan jika resepnya tersebut merupakan masakan tradisional, terdapat keterangan lengakap asal masakan tersebut.

5. Mudah berbagi di sosial media

Melalui fitur share, kita bisa berbagi resep masakan di sosial media seperti facebook, pinterest, twitter, dan email. Melalui fitur ini berbagi resep masakan menjadi lebih mudah.

Kembali ke Pembahasan ↑

Itulah ulasan tentang situs resep masakan rinaresep.com, semoga dapat bermanfaat.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar