--> Skip to main content

Roma vs Udinese 0 – 2 Dalam Liga Italia Pekan ke-29

Roma vs Udinese - Dalam Liga Italia pekan ke-29, As Roma harus rela ditaklukkan oleh Udinese di kandangnya. Sejak babak pertama As Roma bermain dengan 10 pemain dan tumbang dengan skor 0-2.

Roma vs Udinese

Pertandingan antara As Roma dengan Udinese berlangsung di Stadio Olimpico pada 3 Juli 2020 dini hari WIB. Tim Udinese tampil sangat berani dengan mengambil inisiatif untuk melakukan serangan terlebih dahulu. Hasilnya Udinese berhasil membuat Roma terkejut dengan hasil unggul lebih dahulu pada menit ke-12.

Gol bermula dari tusukan Lasagna dari sebelah sisi kiri. Lalu ia melepaskan umpan silang ke arah Rodrigo de Paula. Kemudian De paula berusaha melepaskan tendangan voli tak sempurna mengenai bola. Akan tetapi bola justru kembali lagi ke Lasagna. Beruntungnya Lasagna sigap dalam mengantisipasi bola dan menyambarnya menembus gawang As Roma sehingga terciptalah gol, yang membuat Udinese ungul 1-0.

Roma vs Udinese

As Roma yang telah tertinggal terus berupaya untuk mencetak gol agar keudukannya bisa sama. Tetapi Udinese selalu menghadang, sehingga As Roma kesulitan dalam menciptakan peluangnya.

Pada menit ke-30, nasib kurang beruntung untuk As Roma. Karena Diego Perotti mendapatkan kartu merah, sehingga membuat As Roma harus bermain dengan 10 pemain. Diego Perotti diusir keluar lapangan oleh wasit Marco Guida setelah melakukan pelanggaran menginjak kaki Rodrigo Becau.

Meski Roma hanya bermain dengan 10 pemain, Roma tetap mampu tampil dominan. Meskipun begitu, hingga babap pertama usai Udinese mampu mempertahankan keunggulan 1-0 atas Roma.

Selang 4 menit setelah jeda, Roma langsung memberikan ancaman kepada Udinese. Umpan trobosan Amadou Diawara berhasil sampai pada Carlos Perez. Lalu Perez melepaskan tendangannya, namun masih dapat diamankan oleh Juan Musso.

Udinese yang lebih banyak melakukan pertahanan sempat juga mampu menggetarkan gawang Antonio Mirante melalui Lukasx Teodorczk pada menit ke-71. Tetapi gol tersebut dianulir oleh wasti karena pemain asal Polandia tersebut terlebih dahulu melakukan pelanggaran offside.

Berkat umpan De Paul dari sisi kanan yang berhasil disambar oleh Ilija Nestorovski pada menit ke-78, akhirnya Udinese benar-benar mampu menggandakan keudukannya. Mirante tidak mampu menahan sambaran keras dari Nestorovski. Sehingga membuat Udinese unggul 2-0.

Meskipun Roma terus melancarkan serangan untuk mencetak gol balasan, namun keunggulan 2 gol yang diperoleh Udinese tetap berhasil dipertahankan hingga laga berakhir.

Kekalahan Roma ini tetap membuat Roma berada di peringkat ke-5 klasemen dengan total 45 poin. Sedangkan untuk Udinese, mendapatkan tambahan 3 angka sehingga posisinya naik ke urutan 15 dengan perolehan 31 poin.

Nah itulah hasil Roma vs Udinese yang berakhir dengan skor 0 – 2. Semoga informasi ini bermanfaat.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar