--> Skip to main content

Bayer Leverkusen Vs Bayern Munchen Skor 2-4

Bayer leverkusen vs bayern munchen berakhir dengan skor 2-4, kemenagnan untuk bayern munchen. Pertandingan final DFB Pokal tersebut berlangsung di stadiun Olympiastadion, jerman pada Minggu 5 Juli 2020 pukul 01.00 WIB. Laga ini sangat menarik dan seru karena keduanya sama-sama kuat.

Bayer Leverkusen Vs Bayern Munchen

Semenjak awal pertandingan dimulai, Bayern Munchen langsung melakukan penekanan ke lini belakang Bayer Leverkusen untuk memberikan efek kejutan terhadap pertahanan lawannya.

Upaya yang dilakukan tersebut dapat membuahkan hasil melalui tendangan bebas David Alaba pada menit ke-16. David Alaba sukses melepaskan tendangannya yang keras dan membobol gawang lawan.

Selang 8 menit, kini selanjutnya winger muda yang penuh talenta Serge Gnabry turut mencantumkan namanya di sebagai pencetak gol. Leverkusen kini tertinggal 2 gol. Hingga wasit meniupkan peluit panjang yang menandakan berakhirnya babak pertama skor tetap 0-2.

Bayer Leverkusen Vs Bayern Munchen

Babak kedua dimulai, Bayern Munchen tetap melakukan penyerangan dan pertahanan diberbagai sektor untuk bisa menjauhkan dirikejaran Bayer Leverkusen. Hasilnya terlihat pada menit ke-59 saat striker Robert Lewandowski sukses mencetak gol lewat tembakannya yang menaklukkan Hradecky. Sehingga Bayer Leverkusen semakin tertinggal. Skor sementara menjadi 0-3 unggul Bayern Munchen.

Leverkusen mencoba untuk bangkit dan akhirnya berhasil membuat gol melalui Sven Bender pada menit ke-63. Tendangan Bender menyusur tanah dan tak dapat dihalau oleh Neuer. Skor menjadi 1-3 membuat pertandingan menjadi semakin menarik.

Pada menit ke-89 Robert Lewandowski berhasil mencetak gol untuk kedua kalinya dalam laga tersebut. Sehingga kedudukan menjadi 1-4 untuk Bayern.

Pada detik-detik terakhir menjelang berakhirnya laga, Kai havertz berhasil memperkecil ketertinggalan Leverkusen. Kai Havertz berhasil mencetak gol dari titik putih di menit ke-92+5 melalui tendangannya yang mengarah ke pojok kiri dan tak dapat dihentikan oleh Neuer. Gol tersebut menutup laga ini dengan skor 2-4.

Dengan kemenangan dalam laga ini, Bayern Munchen setidaknya telah mengoleksi 20 trofi DFB Pokal. Bahkan saat ini dapat dibilang sebagai juara bertahan. Sementara kekalahan Leverkusen, membuatnya sudah 3 kali menjadi runner up yaitu pada tahun 2001-02, 2008-09, dan 2019-20, dan pernah juara sekali pada tahun 1992-93.

Itulah pertandingan antara bayer leverkusen vs bayern munchen yang berakhir dengan skor 2-4.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar