--> Skip to main content

Chelsea Vs Watford Skor 3-0 untuk Chelsea

Chelsea Vs Watford Skor 3-0 dalam Liga Inggris pada hari Minggu 5 Juli 2020 dini hari WIB. Gol-gol Chelsea dicetak oleh Olivier Giround, Willian dan Ross Barkley. Hasil kemenangan Chelsea tersebut mengamankan posisi 4 besar klasemen dengan perolehan 57 poin.

Chelsea Vs Watford Skor

Sementara Watford berada pada posisi ke-17 klasemen. Setingkat di atas zona degradasi dengan 28 poin. Watford hanya unggul satu angka dari Aston Villa dan Bournemouth yang berada pada posisi 18 dan 19.

Jalannya Pertandingan Chelsea Vs Watford

Saat 15 menit yang pertama, hanya ada satu momen berbahaya yang tercipta melalui tendangan Willian ke gawang Watford. Bola yang ditendang oleh Winger Chelsea tersebut masih dapat dimentahkan oleh Ben Foster.

Chelsea tampak dominan memegang kendali atas permainan ini. Merasa kesulitan untuk masuk ke pertahanan Watford dari sisi tengah, membuat Chelsea banyak melancarkan umpan-umpan diagonalnya. Pada menit ke-18, ancaman kedua Chelsea dilakukan oleh Olivier Giround yang melepaskan tendangannya dari jarak dekat, akan tetapi bola masih mampu terbendung oleh Foster.

Hingga akhirnya pada menit ke-28, Chelsea berhasil memecahkan kebuntuannya. Giround telah sukses membobol gawang Foster dari jarak dekat setelah menerima umpan dari Ross Barkley. Berkat gol tersebut skor sementara chelsea vs watford menjadi 1-0.

Selang satu menit, Christian Pulisic mengancam gawang Watford, ia melepaskan sundulannya. Tetapi bola masih bisa ditangkap oleh Foster dengan mudah. Kemudian pada menit ke-43 Chelsea mendapatkan hadiah penalti setelah Etienne Capoue melakukan pelanggaran terhadap Pulisic. Lalu Willian maju sebagai eksekutor dan berhasil mencetak gol sehingga Chelsea kini memimpin 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Chelsea Vs Watford Skor

Pada awal babak kedua Chelsea langsung menyerang Watford, tetapi bola yang ditendang oleh Pulisic masih melambung di atas gawan Foster. Pada menit ke-55, usaha yang dilakukan oleh Pulsic kembali membuat barisan pertahanan Watford kerepotan. Akan tetapi Dawson berada pada posisi yang tepat sehingga mampu menghalau umpan silang mendatar.

Di menit ke-68, serangan Chelsea kembali membuat kerepotan Watford. Kali ini Willian mendapati ruang yang cukup untuk berkreasi. Namun Foster dengan jitu mampu menepis bola yang ditendang oleh Willian.

Sementara Watford baru dapat melepaskan tendangan ke gawang Chelsea di menit ke-73. Namun hal itu belum bisa membuahkan gol. Karena tendangan Adam Masina yang dilakukan dari luar kotak penalti bisa diamankan dengan baik oleh Kepa Arrizabalaga.

Di menit ke-80, Kepa kembali menyelamatkan bola. Kiper asal Spanyol tersebut, dapat mengamankan bola yang ditendang oleh Danny Welbeck.

Di menit ke-90+2 Roy Barkley berhasil mencetak gol usai menuntaskan umpan silang yang diberikan oleh Cesar Azpilicueta. Hingga laga ditutup, Chelsea Vs Watford Skor 3-0 kemenangan untuk Chelsea.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar