--> Skip to main content

Athletic Bilbao Vs Real Madrid: Skor 0-1 Real Madrid Menang

Athletic Bilbao Vs Real Madrid berakhir dengan skor 0-1 untuk Real Madrid. Dalam Liga Spanyol, Real Madrid telah sukses mencatat kemenangan ketujuh secara berturut-turut. Dalam pekan ke-32 di San Mames tanggal 5 Juli 2020 ini Real Madrrid berhasil menang tipis dari Athletic Bilbao yaitu satu gol. Gol tersebut dicetak pada menit ke-73 oleh Sergio Ramos dari titik penalti.

Athletic Bilbao Vs Real Madrid

Hasil tersebut membuat tim asuhan Zinedine Zidane nyaman berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan poin 77. Sementara Bilbao tetap berada di peringkat ke-8 dengan perolehan poin 48.

Jalannya pertandingan Athletic Bilbao Vs Real Madrid

Pada menit ke-4, Madrid langsung mengancam Bilbao melalui long shoot dari Marco Asensio, tetapi masih dapat dimentahkan oleh kiper Unai Simon. Kemudian tak lama berselang Karim Benzema memperoleh peluang emas , akan tetapi sundulannya juga dapat diamankan oleh Simon.

Pada menit ke-17, Bilbao balas mengancam. Sundulan dari Raul Garcia hampir saja membuahkan gol, akan tetapi masih bisa ditepis oleh Thibaut Courtois.

Kemudian kedua tim saling balas membalas peluang. Pada menit ke-22, Rodrygo mempunyai peluang yang bagus. Tetapi sundulannya masih melambung tinggi di atas gawang Bilbao. Satu menit kemudian, giliran tendangan Inaki Williams yang melenceng jauh dari gawang Real Madrid.

Di injury time pada babak pertama, Benzema hampir saja membawa Madrid unggul. Dia mendapat crosing matang yang diberikan oleh Asensio, namun sundulannya masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Bilbao. Hingga babak pertama berakhir skor masih imbang 0-0.

Athletic Bilbao Vs Real Madrid

Pada babak kedua, Madrid langsung saja memberikan tekanan. Di menit ke-45, Luka Modric memperoleh peluang, namun tendangan jarak jauhnya masih bisa diamankan oleh Simon dengan mudah. Kemudian di menit ke-62 Sergio Ramos hampir saja mencetak gol, namun sundulannya belum bisa tepat pada sasaran. 3 menit berselang, giliran tendangan Asensio yang melebar.

Pada menit ke-70 terjadilah pelnalti. Setelah Dani Garcia menginjak kaki Marcelo, Wasit menunjuk titik putih untuk Madrid. Wasit kemudian mengecek VAR (Video Assistant Referee) dan mengkonfirmasikan hal tersebut.

Saat itu Ramos maju sebagai eksekutornya. Ramos dengan sukses menjalankan tugasnya. Meskipun simon mampu membaca arah tendangan dari Ramos, tetapi masih gagal untuk menghalangnya. Skor Athletic Bilbao Vs Real Madrid dalam laga ini menjadi 0-1 untuk Real Madrid.

Setelah Bilbao tertinggal satu gol, Bilbao mencoba untuk melakuikan balasan. Oscar de Marcos memperoleh peluang pada menit ke-84, akan tetapi tendangannya masih melambung tinggi di atas gawang Madrid. Kemudian Madrid juga mencari gol tambahan, tetapi peluang emas Benzema masih bisa diantisipasi oleh Simon. Hingga pertandingan selesai skor masih Athletic Bilbao Vs Real Madrid masih 0-1.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar