--> Skip to main content

Liverpool Vs Aston Villa Skor 2-0 Untuk Liverpool

Liverpool vs Aston Villa berakhir dengan skor 2-0 untuk Liverpool, pada pekan ke 32 Liga Inggris 5 Juli 2020 di Stadiun Anfield. Liverpool sempat kesulitan namun akhirnya bisa memenangkan 3 poin dengna 2 gol yang dilakukan oleh Sadio Mane dan Curtis Jones.

Liverpool Vs Aston Villa

2 gol tersebut berhasil dicetak oleh Sadio Mane dan Curtis Jones pada babak kedua. Liverpool setidaknya harus menanti satu jam lebih untuk mencetak gol-gol tersebut. Hasil dari pertandingan tersebut semakin memperkuat posisi Liverpool di klasemen Liga Inggris. Liverpool sang juara liga berada di puncak klasemen dengan 89 poin, sedangkan Aston Villa berada pada peringkat 18 dengan perolehan 27 poin.

Jalannya Pertandingan Liverpool vs Aston Villa

Mohamed Salah pada menit ke-3 menggocek bola di area kota penalti dan di jatuhkan oleh Douglas Luiz. Tetapi, wasit menilai itu bukanlah suatu pelanggaran. Pertandingan berlangsung dengan tempo yang pelan. Secara pelan-pean kedua tim membangun serangan, tetapi selalu mentok pada sepertiga akhir lapangan.

Bahkan tembakan tepat sasaran baru dapat tercipta untuk Aston Villa pada menit ke-33. Memanfaatkan situasi kemelut di depan wilayah kotak penalti Liverpool, Douglas Luiz melancarkan tendangan yang mengarah ke gawang, akan tetapi bola masih bisa berada dalam dipelukan Alisson.

Sementara Liverpool baru memperoleh peluang bersih pada menit ke-36. Umpan yang diberikan oleh Keita menuju ke Mohamed Salah yang dari sudut sempit melepaskan tembakannya. Akan tetapi Reina masih dapat mengamankan tembakan tersebut.

Pada menit ke-40, Dalam rangka melakukan serangan balik , El Ghazi menggiring bola pada sisi kiri pertahanan Liverpool. Dia melepaskan tembakannya, namun Alisson dapat menangkapnya dengan mudah.

Liverpool Vs Aston Villa

Awal babak kedua dimulai, Liverpool langsung melancarkan serangan. Tetapi rapatnya barisan lini belakang pertahanaan Aston Villa bikin Salah dan kawan-kawan kebingungan.

Pada menit ke-51, Aston Villa memperoleh peluang emas. Melalui serangan balik yang diawali oleh Grealish, bola dialirkan kepada El Ghazi. Kemudian tendangan diarahkan ke gawang Liverpool, namun masih bisa ditepis oleh Alisson.

Pada menit ke-71 akhirnya kebuntuan pecah untuk Liverpool. Naby Keita memberikan umpan mendatar dari dalam wilayah kotak penalti ke depan gawang. Para bek Aston Villa tidak mampu mengantisipasinya sehingga Sadio Mene dapat menyelesaikannya dengan tendangan yang keras yang membentur tiang atas kemudian memantul ke dalam gawang dan terciptalah gol.

Di menit ke-76, Liverpool hampir saja menggandakan keunggulannya. Firmino melakukan permainan 1-2 dengan Mohamed Salah, namun Reina sigap dalam menepis tendangan pemain asal dari Brazil itu.

Pada menit ke-89, Curtis Jones berhasil menambahkan keunggulan Liverpool. Dimulai dari umpan Robertson ke arah kotak penalti, kemudian Mohamed Salah meneruskan dengan sundulannya ke arah Jones. Lalu Jones dengan mudahnya melepaskan bola ke gawang Aston Villa. Skor menjadi 2-0 untuk Liverpool.

Pada menit ke-91, Grealish hampir saja memperkecil ketertinggalan Aston Villa. Dalam aksinya di kotak penalti dia melepaskan tendangannya ke gawang namun masih dapat ditepis oleh Alisson. Hingga pertandingan berakhir skor Liverpool vs Aston Villa tetap 2-0, kemenangan untuk Liverpool.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar