Skip to main content

Spesifikasi Vivo S1 dan Harganya

Spesifikasi Vivo S1 dan Harganya - Vivo S1 resmi diluncurkan di Indonesia pada hari Selasa 16 Juli 2019 dalam acara peluncuran yang digelar di Jakarta. Vivo seri ini merupakan vivo yang menyasar segmen anak muda. Dimana pada vivo S1 terdapat berbagai fitur-fitur andalan salah satunya yaitu AI Triple Rear Camera yang merupakan tiga kamera yang melekat di belakang dengan sensor Sony IMX499. Dengan kamera sensor Sony IMX499, maka dalam mengambil foto hasilnya menjadi lebih akurat dan presisi.

Secara detail, kamera belakang Vivo S1 mempunyai konfigurasi kamera utama 16 MP, Kamera AI Super Wide-Angle (120 Derajat dengan resolusi 8 MP + f/2.2, dan kamera bokeh 5 MP + f/2.4. Sedangkan untuk kamera depan dilengkapi dengan kamera 32MP AI Selfie Camera yang mengusung teknologi Al Face Beauti.

Selain itu Vivo S1 juga dilengkapi dengan fitur screen touch ID yang merupakan pemindai sidik jari dalam layar sehingga cukup dengan satu sentuhan, maka layar Vivo S1 akan terbuka dengan cepat. Selain itu terdapat juga berbagai efek animasi yang membuat pembukaan kunci pada ponsel menjadi lebih menyenangkan.

Dikarenakan menyasar segmen anak muda, maka desainnya pun kekinian, Di mana Vivo S1 mempunyai desain layar dengan ukuran 6.38" Super AMOLED Ultra All Screen dengan rasio bodi-ke layar yang sangat tinggi hingga 90% dan rasio layar 19,5:9. Dengan desain layar tersebut maka kamu bisa menikmati tampilan yang luas tanpa batas. Selain itu kesempurnaan pada bentuk simetris Vivo S1 dapat memberikan efek tempilan yang fantastis. Sementara pada bagian punggungnya bermaterial plastik, dengan warna yang cerah. Terdapat 2 warna yaitu Cosmic Green dan Skyline Blue. Skyline Blue merupakan perpaduan warna biru terang dengan ungu muda, sedangkan Cosmic Green merupakan perpaduan warna biru tua dengan hijau.

Spesifikasi Vivo S1 dan Harganya
Cosmic Green dan Skyline Blue

Dari segi hardware yang digunakan, Vivo S1 mengandalkan chip MediaTek Helio P65 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal sebesar 12GB. Sedangkan software yang digunakan yaitu OS Android 9.0 dengan UI FunTouch OS 9.0. Untuk daya, Vivo S1 dilengkapi dengan 4500 mAh Battery yang didukung dengan teknologi Dual-Engine Fast Charging 18 watt. Sehingga kamu tidak perlu repot-repot membawa powerbank lagi dan bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih tenang.

Vivo S1 dijual dengan kisaran harga Rp 3,6 jutaan.

Spesifikasi Vivo S1
Kamera Belakang 16MP (f/1.78) sensor Sony IMPX 499, 8MP (f/2.2) super wide angle 120 derajat, 2MP sebagai depth sensor
Kamera Depan 32MP
Biometrik Screen touch ID
Layar 6.38", rasio aspek 19,5:9
Resolusi Layar Full HD Plus 1080 x 2340
Chipset Media Tek Helio P65
RAM 4 GB
Memori 128 GB
Baterai 4.500 mAH, dual engine fast charging 18 watt
Konektor microUSB 2.0, 3,5mm jack audio
OS Android 9 Pie dan antarmuka Fun Touch OS 9.0
Warna Skyline Blue dan Cosmic Green
Fitur lain OTG
Harga 3,6 Juta

Bagi teman-teman yang ingin lebih mengetahui tentang smartphone vivo bisa bergabung dengan vivo club yang merupakan forum diskusi pengguna vivo yang menjadi tempat sharing komunitas smartphone android vivo. Kamu bisa bergabung di forum handphone android vivo melalui vivoclub.id.

Selain itu teman-teman juga bisa mendapatkan berbagai informasi tentang Smartphone Vivo melalui media sosial berikut ini:

Itulah spesifikasi Vivo S1 dan harganya yang dapat kami tulis dalam blog ini, semoga informasi tersebut dapat bermanfaat.

Sumber referensi:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar