Skip to main content

Merdeka itu Bisa Mengirim Uang Tanpa ATM dan Tanpa ke Bank

Transaksi mengirim uang telah banyak dilakukan oleh orang-orang di seluruh dunia, termasuk kita yang berada di Indonesia. Transaksi ini biasanya dilakukan pada saat kita ingin memberikan sejumlah uang untuk kebutuhan keluarga atau hanya sekedar berbagi kebahagiaan dengan keluarga yang berada jauh dari tempat tinggal kita.

Umumnya untuk mengirim uang itu dilakukan dengan cara transfer melalui ATM yang tentunya harus punya rekening bank atau bisa juga dengan melakukan setoran tunai dengan datang langsung ke bank. Jika kita mengirim melalui bank tentunya orang yang akan kita kirimi uang juga harus mempunyai rekening bank.

Namun ketika kita terjebak dalam situasi yang sulit dimana kita harus mengirim uang namun tidak mempunyai rekening bank, dan lokasi kita berada jauh dari bank. Maka kita membutuhkan sebuah cara agar transaksi pengiriman uang tersebut bisa kita lakukan. Lalu bagaimanakah caranya? Berikut ini adalah caranya.

Cara Mudah Kirim Uang Tanpa ATM dan Tanpa ke Bank

1. Kirim Uang Tanpa Rekening Lewat Alfamart/ Alfamidi

Merdeka itu Bisa Mengirim Uang Tanpa ATM dan Tanpa ke Bank

Cara kirim uang tanpa rekening lewat Alfamart/ Alfamidi merupakan salah satu solusi jika tidak punya rekening bank. Silahkan datang ke Alfamart/ Alfamidi kemudian informasikan bahwa kamu akan mengirim uang melalui TrueMoney pengiriman uang. Setelah itu kamu isi formulir pengiriman uang, tunjukan kartu identitas kamu yang masih berlaku (KTP/SIM/PASPOR Asli dan fotocopy). Lalu berikan formulir tersebut beserta dengan biaya pengirimannya kepada kasir. Selanjutnya kamu akan diberikan sebuah struk atau bukti transaksi pengiriman uang yang berisi kode MTCN yang bisa digunakan penerima untuk mencairkan uang tersebut di Alfamart/ Alfamidi.

2. Kirim Uang Menggunakan Aplikasi TrueMoney Indonesia

Merdeka itu Bisa Mengirim Uang Tanpa ATM dan Tanpa ke Bank

TrueMoney sebagai salah satu perusahaan teknologi bidang finansial yang mampu memberikan pelayanan kirim uang tanpa rekening. Kini TrueMoney telah menghadirkan aplikasi mobile TrueMoney Indonesia yang bisa di download melalui Google Play Store. Aplikasi ini didesain untuk memudahkan masyarakat dalam mengirim uang secara online, tanpa harus melalui bank atau ATM. Tentunya aplikasi TrueMoney Indonesia ini sudah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia sebagai aplikasi jasa uang elektronik dan jasa pengiriman uang, sehingga kredibilitasnya sudah terjamin. Terdapat dua jenis pilihan yang dapat dipilih ketika menggunakan TrueMoney Indonesia, yaitu Member dan Agen. Keduanya mempunyai fitur yang beberda-beda sesuai dengan kebutuhan. Jika kamu memang memerlukan hanya untuk kebutuhan kirim uang, maka kamu bisa menjadi member. Untuk menjadi member silahkan download Aplikasi Member TrueMoney Indonesia di playstore, kemudian melakukan registrasi dengan klik Daftar dan lengkapi data diri untuk melakukan verifikasi akun. Jika sudah terverifikasi, maka kamu sudah dapat melakukan transaksi TrueMoney. Tetapi sebelum kamu melakukan pengiriman uang kamu harus isi saldo terlebih dahulu di Alfamart/ Alfamidi.

Jadi kita akan merasa merdeka jika dalam situasi yang sulit tidak ada rekening, tetapi kita tetap bisa mengirim uang tanpa ATM dan tanpa ke Bank.

Lomba Blog True Money
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar