--> Skip to main content

HP Oppo Find N2 Flip Bisa di Pre-Order Hari Ini, Berikut Spesifikasinya

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - November 06, 2023

HP Oppo Find N2 Flip terbaru sudah bisa di pre-order oleh masyarakat Indonesia mulai hari ini yaitu tanggal 1 April hingga 9 Mei 2023. Kehadiran ponsel ini tentunya membuat pasar ponsel lipat semakin ramai. Persaingannya pun pastinya akan menjadi jauh lebih ketat.

HP Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 Flip ini tentunya juga membuat masyarakat Indonesia antusias dalam menyambutnya. Apalagi setelah dua ponsel ini varian warna Astral Black dan Moonit Purple terjual dengan total Rp 230 juta melalui lelang. Angka tersebut tentunya sangat fantastis untuk ponsel.

Oppo kemudian juga menyumbangkan hasil lelang pada 8 Maret 2023 tersebut untuk mendirikan sekolah melalui lembaga swadaya masyarakat. Hal tersebut tentunya membuat nama Oppo semakin harum di Tanah Air. Masyarakat pun menjadi semakin tertarik dengan ponsel lipat ini.

HP Oppo Find N2 Flip, Simak Spesifikasinya Berikut

OPPO telah membuka early pre-order untuk Find N2 Flip mulai dari tanggal 1 April hingga 9 Mei 2023. Masyarakat bisa mengikuti pre-order melalui Oppo Gallery, Oppo Store dan toko retail rekanan Oppo di seluruh Indonesia. Masyarakat juga hanya perlu memberikan booking fee Rp 1.000.000.

Pada periode pre-order ini, konsumen akan mendapatkan berbagai penawaran eksklusif . Misalnya yaitu mendapatkan layanan Oppo Premium Service termasuk Oppo Care+. Layanan tersebut akan memberikan perlindungan asuransi kerusakan dan garansi penggantian unit baru senilai Rp 1.499.000.

Konsumen juga bisa mendapatkan layanan garansi di seluruh wilayah yang meluncurkan HP ini. Dalam satu tahun juga bisa mendapatkan 2 kali pergantian anti gores gratis seharga Rp 350.000. Untuk pengiriman ponsel, Oppo membebaskan biayanya 2 arah dari dan ke Oppo Service Center dalam satu kota.

Selain itu tentunya masih terdapat beberapa penawaran menguntungkan lain selama pre-order HP Oppo Find N2 Flip. Nah, sebelum melakukan pre-order tentunya Anda harus memahami spesifikasi dari HP ini terlebih dahulu. Berikut adalah pembahasan spesifikasinya:

Layar

Oppo Find N2 Flip memiliki layar utama yang berukuran 6,8 inci dengan layar cover 3.23 inci. Ponsel ini menggunakan material layar Foldable AMOLED yang dirancang agar bisa terlipat. Layar menampilkan resolusi mencapai 1080 x 2520 px.

Layar utama juga telah mendukung refresh rate adaptif dari 1 Hz hingga 120 Hz. Sementara itu touch sampling rate-nya 240 Hz yang mampu menghasilkan responsivitas cukup tinggi. Kemudian HP ini juga memiliki intensitas kecerahan yang mampu mencapai 1.600 nits.

Sementara itu untuk layar cover yang berada di belakang menggunakan layar AMOLED. Layar kecil tersebut mampu menampilkan resolusi hingga 382 x 720 pixel saja. Meskipun begitu tentunya resolusi tersebut tidak akan terlihat mengganggu sebab layarnya hanya berukuran kecil.

Layar kecil HP Oppo Find N2 Flip tersebut memiliki refresh rate hingga 90Hz dan mendukung Always on Display. Sehingga pengguna bisa menampilkan berbagai konten di layar luar sesuai personalisasi pengguna. Termasuk pula stiker dan juga bitmoji.

Kamera

Berlanjut pada bagian kamera, HP ini menawarkan dua kamera utama sensor wide angle 50MP dan ultrawide 8MP. Kamera tersebut mampu merekam video dengan kualitas hingga 4K@60fps. Sedangkan kamera selfie menggunakan lensa wide angle 32MP yang mampu merekam video hingga 1080p@30fps.

Performa

Ponsel ini menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 9000+ dengan arsitektur 4 NM, Prosesor tersebut juga berpadu dengan penyimpanan internal UFS 3.1 dengan RAM berjenis LPDDR5. Kapasitas RAM nya seluas 8 GB dengan memori penyimpanan internal 256 GB.

HP Oppo Find N2 Flip berjalan dengan sistem operasi ColorOS 13 berbasis Android 13 yang sesuai untuk ponsel lipat. Untuk baterainya yaitu membawa baterai berkapasitas 4.300 mAh. Baterai tersebut juga telah mendapat dukungan pengisian cepat Super VOOC 44W.

Teknologi Lipatan

Ponsel ini juga menggunakan teknologi flexion yang membuat lipatan layar nyaris tidak terlihat. Engsel Find N2 Flip juga memiliki ketahanan meskipun sudah 400.000 kali terbuka dan tertutup. Apalagi ponsel ini juga sudah mendapatkan sertifikasi ketahanan TUF Rheinland.

Oppo juga telah melakukan tes buka tutup dalam kondisi yang ekstrim. HP ini telah melewati 100.000 kali tes lipatan mulai dari -20 hingga 50 derajat celcius dan kelembaban 90 persen. HP ini juga memiliki mode FlexForm yang membuatnya mampu diletakkan dalam posisi lipatan 45 dan 110 derajat.

Itulah spesifikasi HP Oppo Find N2 Flip yang pastinya sangat menarik. Nah, jika Anda membutuhkan informasi seputar gadget lainnya maka Anda bisa mencoba mengunjungi Kawangadget.com untuk lebih detail mengenai masalah gadget ini loh.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar