--> Skip to main content

Cek Aplikasi, 7 Rekomendasi Pempek Enak Di Jakarta Timur

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - November 20, 2023

Pengen tempat makan Jakarta Timur? Kamu gak perlu bingung. Hal itu karena, terdapat banyak tempat makan pempek Jakarta Timur yang dapat kamu datangi. Agar tidak kelamaan, langsung saja cek beberapa rekomendasi berikut ini, yah!

Cek Aplikasi, 7 Rekomendasi Pempek Enak Di Jakarta Timur

1. Pempek Palembang Vella

Tdak hanya mengutamakan rasanya saja, pempek Palembang Vella juga mengutamakan dalam hal penyajiannya. Ada banyak orang yang saat datang ke tempat ini memuji tentang cara mereka dalam penyajian menu-menunya.

Aneka pempek yang ada di restoran pempek Jakarta Timur ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan daging ikannya juga sangat berasa. Tidak hanya itu, tempatnya juga terasa nyaman, sehingga kamu dapat nongkrong di sini sambil menikmati nikmatnya pempek yang kamu suka.

Aneka jenis pempek yang ada di sini variatif, beberapa diantaranya yaitu pempek adaan, lenjer kecil dan besar, kapal selam, kulit, hingga pempek model.

Sebagai menu pelengkap, di restoran pempek di Jakarta Timur ini juga telah menyediakan kerupuk konde, kancing, gobang, hingga kemplang.

Tempat untuk makan pempek yang lokasinya dekat dari Lippo Plaza Kramat Jati ini juga memiliki menu sajian es kacang merah yang tentunya cocok jika kamu ingin merasakan yang segar-segar.

Alamatnya: Jalan Batu Ampar 1 Nomor 1, Condet Kramat Jati - Jakarta Timur.

Jam bukanya: Hari Senin sampai Minggu, jam 11.00 WIB – 22.00 WIB.

Menu favoritnya: lenjer, Kapal selam, tekwan, dan adaan.

Harganya: Rp. 30.000/orang.

2. Pempek Rahasio Emak

Jika ingin nyetok pempek di kulkas, kamu dapat mencoba Pempek Rahasio Emak yang tempatnya berada ada di Pondok Bambu. Meskipun pempek inibelum membuka kedai makan di tempat, namun pempek Jakarta Timur ini cukup mempunyai popularitas yang tinggi.

Pempek Rahasio Emak ini memiliki ciri khas kuah cukonya yang kental, asam, dan pedas. Pempeknya pun masih segar dan ikannya pun sangat berasa. Selain itu pelayanan Penjualnya juga ramah.

Di sini tidak hanya menjual pempek saja, tetapi juga menyediakan menu tekwan, pempek crispy, pindang daging sapi yang dijual dalma bentuk kemasan, sampai kuah cukonya saja pun ada di sini.

Alamatnya: Jl. Balai Rakyat 3 Nomor 4D, Pondok Bambu - Jakarta Timur.

Jam bukanya: Hari Senin sampai Minggu, jam 10.00 WIB – 20.00 WIB.

Menu favoritnya: kulit, Lenjer, adaan, dan kapal selam.

Harganya: Rp. 70.000/ orang.

Teleponnya: 0812-8122-1268.

3. Pempek Sepuluh Ulu Asa

Di Otista, terdapat juga tempat untuk makan pempek di Jakarta Timur yang memiliki cita rasa otentik, yakni Pempek Sepuluh Ulu Asa. Tempatnya berada di pinggir jalan Otista, tidak jauh dari tempat GOR Otista berada.

Di Pempek Sepuluh Ulu Asaini tersedia menu yang yang cukup beragam, ada lenjeran, kapal selam, kulit, tekwan, hingga adaan. Cuko di tempat ini memiliki rasa yang gurih dan pedas. Rasanya pokoknya seger banget jika disantap bersama dengan sambal dan juga ebinya.

Lalu, pempek yang ada di tempat ini juga terkenal mempunya ukuran yang cukup besar. Kamu dapat memesan 1 maupun beberapa jenis pempek dalam 1 piring.

Alamatnya: Jalan Otista Raya Nomor 153, Bidara Cina, Jatinegara - Jakarta Timur.

Jam bukanya: Hari Senin sampai Minggu, Jam 16.30 WIB – 23.00 WIB.

Menu favoritnya: lenjer, Kapal selam, kulit, dan keriting.

Harganya: Rp. 39.000/ orang

4. Pempek Palembang Mooy

Sudah ada selama lebih dari 2 dekade tentu ini dapat menjadi bukti bahwa Pempek Palembang Mooy merupakan tempat untuk makan pempek legendaris di Jakarta Timur. Lokasinya berada di Jalan Pondasi, Kayu Putih.

Kamu dapat menikmati lezatnya aneka jenis pempek, seperti adaan, lenjer, tahu, kulit, hingga lenggang. Harganya pun juga cukup murah.

Tidak hanya itu saja, pempek yang ada di tempat ini juga memiliki tekstur yang kenyal dan juga lembut. Rasanya pun sangat gurih dan lezat.

Cukonya memiliki tekstur yang kental dengan perpaduan rasa manis, pedas dan asam,. Tidak cukup jika hanya makan sekali saja, pastinya kamu ingin nambah terus.

Alamatnya: Jalan Pondasi Nomor 23 A, Kayu Putih, Pulo Gadung - Jakarta Timur.

Jam bukanya: hari Senin sampai Minggu, jam 09.00 WIB – 21.00 WIB.

Harganya: Rp. 20.000/ orang

Menu favoritnya: adaan, Lenjer, dan kulit.

5. Pempek Vory

Selanjutnya rekomendasi pempek Jakarta Timur yaitu Pempek Vory yang berlokasi di Pondok Kelapa. Di sini kamu dapat mencicipi betapa rasa nikmat beragam pempek yang memiliki cita rasa autentik, pokoknya ini khas Palembang banget deh!

Sebagai menu pelengkapnya, Pempek Vory juga telah menawarkan celimpungan, mie celor, pindang patin, dan rujak mie. Menu minumannya pun juga segar-segar, misalnya seperti jeruk sonkit kiamboy sampai es kacang merah pun juga ada.

Jika kamu naik bus, dapat turun di tempat halte TPU Malaka. Nah, dari situlah, kamu cukup lurus terus hingga tiga menitan menuju ke arah Pempek Vory.

Alamatnya: Jalan Pondok Kelapa Raya Nomor A12, Duren Sawit - Jakarta Timur.

Jam bukanya: Hari Senin sampai Minggu, pukul 10.00 WIB – 21.30 WIB.

Menu favoritnya: Kapal selam, adaan, lenggang goreng.

Harganya: Rp. 25.000/ orang.

6. Pempek Palembang Gaby

Pempek enak di Jakarta Timur selanjutnya adalah Pempek Palembang Gaby, yang lokasinya ada di Buaran.

Di tempat inilah, kamu dapat mencicipi aneka macam pempek yang sebelumnya mungkin belum pernah kamu coba, misalnya pempek pastel, pempek tunu, hingga pempek tahu.

Menu andalan di Pempek Palembang Gaby yang banyak dicari adalah kapal selam dan adaan yang rasanya mantap banget!

Jika kamu ingin mencoba makanan khas Palembang yang lain, kamu dapat memesan pindang patin, pepes telur ikan, rujak mie, hingga otak-otak.

Jika kamu naik kendaraan bus, kamu dapat turun di halte Buaran Raya. Kemudian, cobalah melihat ke seberang, Pempek Palembang Gaby sudah terlihat di depan matamu!

Alamatnya: Jalan H. Naman Nomor 31A, Duren Sawit - Jakarta Timur.

Jam bukanya: Hari Senin sampai Minggu, pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB.

Harganya: Rp. 30.000/ orang.

Menu favoritnya: Kapal selam, adaan, lenjer, kulit.

Teleponnya: 0815-7425-5609.

7. Pempek Palembang Glory

Pempek Palembang Glory bisa dibilang sebagai salah satu tempat makan pempek enak legendaris di Jakarta Timur. Saking enaknya, restoran khas Palembang ini cabangnya di mana-mana!

Beragam jenis pempek dapat kamu coba di Pempek Palembang Glory, seperti lenjer, kapal selam, adaan, hingga kulit.

Gak cuma itu, kamu bisa nikmatin kelezatan makanan khas Palembang lainnya di tempat makan pempek Jakarta Timur ini, seperti tekwan, rujak mie, lenggang goreng, sampai kerupuk koin.

Lokasi Pempek Palembang Glory gak jauh dari BKT Cipinang. Kalau kamu naik motor atau mobil, kamu cuma perlu berkendara sekitar 3 menitan saja.

Alamatnya: Jalan Basuki Rahmat Nomor 7, Jatinegara - Jakarta Timur.

Jam bukanya: Hari Senin sampai Minggu, pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB.

Menu favoritnya: Kapal selam, lenjer besar

Harganya: Rp. 28.000/ orang

Teleponnya: 0838-9458-4597

Jika kamu ingin datang ke lokasi tempat makan pempek Jakarta Timur tersebut, pokoknya kamu akan siap-siap untuk ketagihan! Hal itu karena , memang rasanya yang sangat enak dan harganya pun tidak menguras kantong.

Kamu juga dapat mengecek rekomendasi empek empek terdekat hanya di Horego!

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar