--> Skip to main content

Pilihan Tepat untuk Fotografer: ASUS ZenBook S13 OLED UX5304

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - September 26, 2023
Pilihan Tepat untuk Fotografer: ASUS ZenBook S13 OLED UX5304

Fotografi adalah seni visual yang membutuhkan detail yang tajam, akurasi warna yang tinggi, dan reproduksi gambar dengan akurat. Seiring dengan kemajuan teknologi, fotografer profesional dan hobi semakin mengandalkan layar laptop yang berkualitas tinggi untuk mengedit, mengolah, dan membagikan karya mereka. ZenBook S13 OLED UX5304 hadir sebagai salah satu laptop yang memenuhi kebutuhan fotografer dengan fitur display yang mengesankan.

Keunggulan Display ZenBook S13 OLED UX5304

Fitur display pada tampilan layar laptop sangat penting bagi fotografer dalam melakukan pekerjaan sehari-hari. Warna yang tajam dan akurat, spektrum warna yang menakjubkan dan nyaman di mata, membuat Anda bisa lebih optimal dalam bekerja dan menggunakan perangkat dalam waktu yang panjang.

Kualitas display tidak hanya untuk urusan tampilan warna saja, ASUS juga menghadirkan produk dengan ukuran layar lega dengan sertifikasi pendukung yang menjadikan produk tersebut dipercaya mampu menjaga kenyamanan dan kesehatan mata penggunanya. Maka tidak salah jika laptop ini merupakan solusi produk dengan keunggulan display terbaik. Simak penjelasan keunggulan display ZenBook S13 OLED UX5304 berikut ini.

1. Hadir dengan Warna Gamut Terbaik

ASUS menghadirkan ZenBook S13 OLED UX5304 dengan panel OLED terbaru yang responsif dan adaptif untuk menampilkan gambar yang tajam, warna lebih akurat,dan nyata. Anda bisa mengerjakan dan menyelesaikan pekerjaan editing dan rendering fotografi, menggunakan berbagai media, atau menikmati hiburan dengan tampilan 100% warna gamut DCI-P3 pada berbagai tingkat kecerahan, hingga 60% volume warna lebih tinggi dibanding layar LCD lainnya.

Warna gamut adalah rentang warna yang dapat dihasilkan oleh perangkat dan masih dapat ditangkap oleh mata. Dengan kualitas warna gamut terbaik tampilan gambar dapat dilihat lebih tajam dalam warna yang akurat dan menghasilkan pengalaman dan preferensi yang berbeda.

Anda bisa menikmati gambar berkualitas seperti layar bioskop dengan mengubah warna gamut ultra vivid ke mode DCI-P3. Sedangkan untuk penggunaan sehari-hari, Anda bisa mengganti tampilan display dengan mudah ke mode P3 atau mode sRGB untuk pekerjaan yang lebih ringan, seperti browsing internet.

2. Filter Blue Light

Umumnya, layar laptop menghasilkan blue light yang berbahaya bagi kesehatan mata dan mengganggu kualitas tidur penggunanya. Hal tersebut juga menjadi perhatian penting bagi ASUS dan melalui Zenbook S13 OLED UX5304, perusahaan berupaya memberi solusi terbaik untuk masalah ini.

Melalui inovasi teknologi, laptop terbaru ASUS menggunakan filter khusus yang mampu mereduksi blue light hingga turun 70% dibanding perangkat sejenis. Filter ini bekerja tanpa mengorbankan kualitas spektrum warna dan telah dibuktikan melalui sertifikasi YUV Rheinland dan SGS. Kesehatan mata Anda dan anak-anak lebih terjamin dengan menggunakan Zenbook S13 OLED UX5304, meski dalam pemakaian lama.

3. Gambar Jelas dan Nyata

Kualitas display Zenbook S13 OLED UX5304 menghasilkan tampilan gambar yang jelas dan nyata. Anda bisa menjalankan multimedia atau aplikasi pendukung pekerjaan fotografi dengan lebih baik.

Layar memberikan mampu beradaptasi pada berbagai tingkat kecerahan dan memberi respon 50x lebih cepat dari LCD biasa. Gambar dengan spektrum warna tinggi dan kualitas kualitas resolusi terbaik mampu dihasilkan layar dengan refresh rate tinggi hingga 120 Hz. Dengan respon cepat hanya 0,2ms, Anda bisa menikmati tampilan gambar seperti nyata.

4. Kecerahan Warna Tejaga Sempurna

Dengan gamut DCI-3P100%, layar Zenbook S13 OLED UX5304 mampu menampilkan warna dengan sempurna dalam berbagai tingkat kecerahan yang berbeda. Pada layar LCD biasa, warna abu-abu akan menyebabkan tingkat kecerahan turun. Namun Anda tidak akan mengalaminya dengan menggunakan Zenbook S13 OLED UX5304. Layar mampu mempertahankan volume warna lebih tinggi hingga 60% dengan kinerja yang lebih baik.

Zenbook S13 OLED UX5304 hanya membutuhkan tingkat kecerahan lebih rendah untuk menangkap dan menampilkan objek gambar dengan jelas dan nyata. Jika layar LCD biasa membutuhkan tingkat kecerahan hingga 400 nits, maka laptop ini hanya membutuhkan 177 nits saja.

5. Warna Hitam sesuai Asli

Dengan teknologi OLED, laptop ini menghadirkan gambar yang hidup dengan kontras yang mendalam. Setiap piksel pada layar OLED dapat dinyalakan atau dimatikan secara independen, yang berarti warna hitam yang benar-benar gelap dan sangat tajam. Hal ini memberi keuntungan besar bagi fotografer dan memungkinkan Anda mampu bekerja lebih cermat melihat detail-detail kecil dan perbedaan warna yang halus pada foto yang dihasilkan.

ASUS ZenBook S13 OLED UX5304 adalah laptop yang menyajikan fitur display yang luar biasa untuk fotografer. Dengan layar OLED berkualitas terbaik, akurasi warna yang tinggi, dan resolusi yang tajam, laptop ini adalah alat yang sempurna untuk mengedit dan mengolah foto dengan presisi. Anda bisa mengandalkan keunggulan display untuk menunjang kreativitas dalam pekerjaan harian sebagai fotografer profesional.

Selain itu, ZenBook S13 OLED UX5304 juga menawarkan keunggulan tambahan untuk mendukung pekerjaan Anda. Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi dengan Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas kamu sepanjang hari.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar