--> Skip to main content

Mengenal Bisnis Franchise Minuman Kekinian

Saat ini minuman dengan resep-resep kekinian memang sedang booming dan viral. Ada berbagai macam minuman dengan resep-resep kekinian yang menjadi trend di kalangan masyarakat Indonesia. Adapun beberapa minuman kekinian yang sedang viral misalnya fresh ice cream, milk tea, fruit tea dan masih banyak yang lainnya. Umumnya minuman-minuman trendi yang sedang viral tersebut dijual dengan sistem franchise, seperti Franchise minuman kekinian misalnya. Lalu apa itu sistem bisnis franchise? Nah, bagi kamu yang belum tahu bisa menyimak penjelasan yang akan kami tulis di sini.

Mengenal Bisnis Franchise Minuman Kekinian

Apa Itu Sistem Bisnis Franchise?

Kata “Franchise” jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti wiralaba. Wiralaba sendiri merupakan gabungan antara 2 kata yaitu kata wira dan laba. Wira artinya adalah lebih dan laba artinya adalah keuntungan. Jadi franchiese atau wiralaba adalah sebuah bisnis yang dijalankan dengan cara memperluas dan mendistribusikan produk dengan memakai lisensi dagang.

Penjelasan secara sederhanamya yaitu, franchise itu bisnis yang dilakukan dengan cara membuka bisnis dengan menggunakan nama, produk, bahan, hingga menggunakan merek dagang yang sebelumnya sudah ada. Jadi, apabila seseorang ingin membuka usaha franchise, maka umumnya seseorang tersebut perlu membayar biaya awal dan ada juga yang membayar biaya royalty kepada pemilik merek supaya bisa menggunakan merknya dan logonya beserta dengan sistem dagangnya.

Bagi para pebisnis yang masih pemula dan baru saja belajar mengenai cara membangun dan mengelola sebuah bisnis, rasanya bisnis franchise ini dianggap sebagai suatu metode bisnis yang tepat. Hal tersebut karena menjalankan bisnis franchise ini dapat meminimalisir risiko kegagalan dan kerugian karena masih minimnya pengetahuan tentang dunia bisnis.

Walaupun saat ini sedang booming dan viral, namun sebelum menjalankan sebuah bisnis ada baiknya apabila terlebih dahulu memahami tentang keuntungan maupun kelebihan metode bisnis yang akan dijalani. Seperti bisnis franchise minuman ice cream, biasanya metode bisnis franchise ini cocok apabila dijalankan bagi seseorang yang sedang ingin mencari ide usaha pensiunan. Hal tersebut dikarenakan bisnis franchise pada umumnya itu lebih praktis apabila dibanding dengan bisnis yang lain. Selain praktis, ada juga beberapa keuntungan lain dari menjalankan metode bisnis franchise ini. Adapun keuntungannya yaitu tidak perlu memikirkan branding dari produk yang dijualnya, karena masyarakat sudah banyak yang mengenal bisnis yang dijalankan tersebut. SOP (Standar Operasional Prosedur) dalam menjalankan bisnis sudah diatur oleh pihak brand dengan sedemikian cara, sehingga seseorang yang menjalankan hanya tinggal menjalankan bisnis tersebut saja. Selain itu, supplier bahan baku dan berbagai peralatan yang diperlukan untuk keperluan bisnis sudah disediakan oleh pihak franchisor.

Bagaimana setelah membaca penjelasan tersebut, apakah anda tertarik untuk memulai menjalankan bisnis franchise minuman? Apabila ya, mungkin anda bisa mempertimbangkan untuk berbisnis Franchise minuman Ice Cream Mixue.

Tentang Franchise Minuman Ice Cream Mixue

Franchise Ice Cream Mixue merupakan salah satu Franchise minuman terlaris yang saat ini sedang viral dan banyak masyarakat yang suka dengan rasanya karena benar-benar milky dan creami serta terasa segar di mulut. Belum lagi ditambah dengan paduan aneka toping buah-buahan yang segar, coklat dan juga cookies. Sehingga dapat membuat banyak orang tertarik dengan Franchise Mixue.

Franchise Mixue

Adapun menu minuman franchise kekinian Mixue diantaranya yaitu sebagai berikut:

  • Fresh Ice Cream: Mixue ice cream cone, Ice cream jasmine tea, Ice cream earl grey tea, Mango smoothies with ice cream, Boba sundae, Mi-Sundae oreo ice cream, dan Coffee smoothies.
  • Milk Tea: Pearl milk tea, Brown sugar pearl milk tea, Red bean millk tea, Oats milk tea, Milk tea with 2 topping, Coconut jelly milk tea dan Supreme milk tea.
  • Real Fruit Tea: Lemon jasmine tea, Mango oats jasmine tea, Peach earl grey tea, Original jasmine tea, Fresh squeezed lemonade, Passion fruit jasmine tea, dan Hawaiian fruit tea.

Selain beberapa menu tersebut sebenarnya masih ada berbagai variasi menu Mixue lainnya, yang tentunya menu-menu di mixue ini banyak diminati oleh masyarakat.

Sistem Bisnis Franchise Mixue Indonesia

Konsep wiralaba yang diusung oleh mixue adalah konsep wiralaba usaha mandiri. Maksudnya yaitu mitra harus dapat mengelola usahanya sendiri alias tidak autopilot. Maksud dari pengelolaan sendiri di sini yaitu mengelola hal-hal yang berkaitan dengan rekrutmen, management karyawan, promosi dan perizinan. Akan tetapi, dalam menjalankannya harus tetap mengikuti standar dari Mixue.

Menariknya dalam franchise mixue yaitu mitra tidak dikenakan fee royalty sehingga 100% keuntungan bisa dimiliki oleh mitra. Namun, mitra hanya dikenakan biaya manajemen per tahun saja. Untuk kontrak kerjasamanya memiliki masa berlaku 3 tahun. Apabila masih ingin diperpanjang, maka tinggal membayar biaya manajemen seperti yang dilakukan di tahun-tahun sebelumnya.

Demikian penjelasan yang dapat kami tulis tentang untuk mengenal bisnis franchise minuman kekinian, semoga penjelasan yang telah kami tulis dalam artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang ingin berbisnis terutama bisnis franchise minuman kekinian.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar