--> Skip to main content

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Ketika Ingin Membeli Rumah Bagus dan Mewah

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - November 18, 2022

Siapa yang tidak ingin tinggal di rumah bagus dan mewah, tentu semuanya orang menginginkannya, apalagi pada dasarnya hunian ini juga termasuk tempat bagi Anda untuk melakukan aktivitas sehari-hari serta berkumpul dengan keluarga, sehingga harus benar-benar diperhatikan kenyamanannya. Hanya saja memang harga hunian mewah sendiri juga tidak bisa dikatakan murah, apalagi di zaman sekarang ini.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Ketika Ingin Membeli Rumah Bagus dan Mewah

Anda bisa memilih untuk membeli jadi atau dengan membuat sendiri, bagi yang ingin beli jadi rumah mewah, maka anda perlu memperhatikan beberapa tips yang akan saya bagikan dalam artikel ini.

Adapun beberapa tips yang harus diperhatikan ketika ingin membeli rumah bagus dan mewah adalah sebagai berikut ini:

  1. Jangan hanya tergiur dengan tampilan luar, melainkan Anda harus mengecek setiap bagian dari hunian tersebut, termasuk diantaranya adalah jumlah kamar yang ada disana, kemudian juga tersedia atau tidaknya area hijau serta sebagainya. Jadi jangan hanya melihat dari fasad hunian tersebut, Anda harus mengecek setiap aspek yang ada disana.
  2. Cek pondasi serta struktur bangunan, sangat riskan apalagi untuk rumah bertingkat, Anda benar-benar harus tahu mengenai kualitas bangunannya tersebut. Itulah mengapa bagi yang masih awam lebih dianjurkan untuk membawa inspektur bangunan untuk melakukan pengecekannya secara menyeluruh.
  3. Jika ingin membeli secara kredit, maka pastikan untuk membanding-bandingkan terlebih dahulu skema pembayaran dari beberapa bank, hal ini penting agar nantinya Anda mendapatkan bunga paling rendah serta fasilitas terbaik, apalagi untuk hunian mewah sendiri harganya juga relatif mahal.
  4. Perhatikan kondisi lingkungannya, percuma Anda membeli rumah mewah, namun jika seandainya ia dibangun pada lingkungan yang kurang tepat, diantaranya adalah tidak aman, kemudian juga rentan akan resiko bencana alam sampai dengan lokasi yang tidak strategis, karena nilainya justru bisa turun dan Anda tidak akan mendapatkan keuntungan investasi disana.

Itulah setidaknya beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum beli rumah mewah agar nantinya Anda tidak menyesal. Rumah mewah terbaik percayakan saja pada Citra Garden BMW, perumahan di Cilegon yang mengedepankan konsep modern, banyak pilihan tipenya, termasuk diantaranya yang mewah yang terdapat kolam renang Citra 2 juga. Jangan sampai kehabisan beli sekarang juga.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar