--> Skip to main content

Mengenal Investasi Deposito Serta Keuntungannya

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - June 08, 2022

Selama ini mungkin banyak diantara Anda yang sudah sering mendengar tentang istilah deposito bukan. Lalu sebenarnya apa itu? ini adalah salah satu bentuk investasi yang mirip seperti tabungan, namun ada jangka waktunya. Itulah mengapa dikenal juga dengan nama tabungan berjangka.

Mengenal Investasi Deposito Serta Keuntungannya

Dewasa ini ada semakin banyak diantara perusahaan-perusahaan yang menawarkan investasi tersebut dengan bunga tinggi. Namun, juga patut berhati-hati karena belum tentu akan aman. Jadi anda harus pintar-pintar memilih perusahaan yang aman untuk investasi. Berbicara mengenai investasi ini ada begitu banyak keuntungannya, apa sajakah keuntungannya?

Berikut ini adalah beberapa keuntungan dari investasi deposito:

  1. Suku bunga tinggi, dibandingkan Anda sekedar menabung uang di bank dalam rekening biasa, maka tabungan berjangka ini pada dasarnya menawarkan suku bunga yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan tabungan biasa. Sehingga nantinya keuntungan yang bisa Anda dapatkan juga berkali-kali lipat lebih banyak serta cepat.
  2. Mudah untuk dijalankan, siapa bilang investasi itu sulit dan butuh banyak ilmu untuk menjalankannya. Tidak jika seandainya Anda berinvestasi pada instrumen yang satu ini. Karena memang jika dilihat ia mudah dijalankan sama seperti Anda menabung biasa ke bank. Hanya saja memang ada jangka waktu nantinya uang Anda tersebut bisa ditarik, tidak bisa seenaknya.
  3. Aman, umumnya investasi ini juga telah dilindungi oleh LPS atau yang dikenal sebagai Lembaga Penjamin Simpanan, sehingga jikapun nantinya bank atau perusahaan tersebut mengalami masalah seperti bangkrut atau sejenisnya, maka Anda juga tak perlu khawatir, karena uang yang telah dimasukkan kedalam investasi ini akan tetap aman.
  4. Resikonya kecil, setiap jenis investasi selain memberikan keuntungan sudah pasti ada resiko yang menyertainya bukan. Namun jika Anda berinvestasi pada instrumen ini resikonya kecil, jikapun terjadi kerugian nilainya tidak seberapa.

Deposito adalah pilihan investasi yang paling aman untuk pemula. Anda bisa mendaftar secara mudah online dengan berinvestasi Komunal. Ini adalah produk investasi dari bank BPR yang menawarkan suku bunga begitu tinggi mencapai angka 6 persen, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan bank-bank yang lainnya bukan, jaminan aman juga karena sudah dilindungi oleh Lembaga Penjamin Simpanan, sehingga tak perlu khawatir.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar