--> Skip to main content

Resume Bisa Menjadi Hal yang Membedakan dari Kompetisi. Bagaimana?

Apakah Anda lelah melamar pekerjaan di banyak organisasi dan tidak mendapat panggilan atau email untuk wawancara? Anda mungkin berpikir bahwa kualifikasi, pengalaman, dan keterampilan Anda mengecewakan Anda. Tentu saja, mereka bisa, tetapi apakah Anda sudah memeriksa resume Anda? Resume yang tidak menarik dan membosankan juga merupakan salah satu alasan utama penolakan. Biasanya, manajer SDM, perekrut, dan pemberi kerja tidak mempertimbangkan pelamar dengan resume yang tidak menarik. Jadi, jika Anda ingin meraih peluang kerja yang lebih baik, membuat cv online menggunakan online pembuat cv yang menawarkan contoh CV untuk lamaran kerja coba siapa saja dan lihat bagaimana itu membuat perbedaan.

Resume Bisa Menjadi Hal yang Membedakan dari Kompetisi

Langsung saja kita ke topiknya!

Bagaimana Resume Membedakan Anda dari Persaingan?

Resume adalah hal pertama yang meninggalkan kesan pada perekrut karena memberikan semua informasi tentang diri Anda kepada pemberi kerja. Itulah sebabnya banyak manajer SDM menekankan pentingnya resume. Mereka meminta kandidat untuk membuat resume yang menarik dan luar biasa. Sayangnya, tidak banyak yang memperhatikan saran mereka. Namun, mereka yang melakukannya, mendapatkan peluang kerja yang lebih baik dan panggilan dari berbagai organisasi.

Lihat bagaimana resume membuat perbedaan.

Membangun Kesan Pertama yang Baik

Biasanya, perekrut menerima ratusan resume dari lowongan yang mereka posting. Tapi, mereka tidak punya waktu untuk menelepon semua orang dan melakukan wawancara. Jadi, yang mereka lakukan adalah memilih beberapa dari mereka, menelepon mereka, dan memilih orang yang menurut mereka paling cocok untuk pekerjaan itu.

Pertanyaannya adalah; bagaimana mereka memilih beberapa kandidat dari lautan resume? Pertama, mereka hanya memilih resume yang menarik dan menarik dan menghapus atau menyia-nyiakan orang lain. Setelah itu, mereka menilai kandidat dari informasi yang diberikan di resume. Perekrut biasanya menolak hampir setengah dari kandidat dengan melihat resume mereka selama hampir 5 hingga 10 detik. Bahkan setelah itu, mereka memeriksa resume lain dan hanya memilih beberapa kandidat untuk wawancara.

Resume yang baik yang dibuat/dirancang oleh pembuat CV atau pakar yang hebat dapat meningkatkan peluang mendapatkan pekerjaan dengan mengalahkan setengah dari kandidat dalam kompetisi.

Menunjukkan Pengalaman, Keterampilan, dan Kualifikasi

Setelah desain resume Anda menarik perhatian perekrut, mereka akan memeriksa setiap detail resume Anda dan menganalisis bagaimana Anda bisa menjadi orang yang cocok untuk pekerjaan itu dan manfaat apa yang akan Anda bawa ke meja. Di situlah resume Anda memiliki kesempatan untuk memperkuat kesan Anda dan memaksa mereka untuk menelepon Anda.

Jadi, bagaimana selembar kertas atau dokumen satu halaman meyakinkan pencari bakat untuk memanggil Anda untuk wawancara kerja? Dengan memberikan informasi yang mereka cari. Pramuka mencari tiga hal utama. Pengalaman, keterampilan, dan kualifikasi. Anda harus menempatkan semua hal ini dengan cara terbaik untuk mendapatkan daya tarik instan dari perekrut. Ini dapat membuat Anda menonjol dari keramaian dan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan.

Di sisi lain, tidak ada gunanya jika resume Anda tidak cukup baik dan tidak memiliki semua informasi yang relevan. Oleh karena itu, Anda dapat buat cv menggunakan pembuat CV online Cukup pilih ATS friendly Contoh CV untuk setiap pekerjaan yang memungkinkan, masukkan semua informasi yang diperlukan dan dapatkan resume Anda.

Membuat Perekrut Menyadari bahwa Anda Sempurna untuk Pekerjaan

Itu Resume Anda pada dasarnya adalah dokumen yang memberi tahu perekrut mengapa Anda adalah kandidat terbaik dari semua pelamar lainnya. Itulah mengapa Anda harus mencoba membuat resume Anda dengan cara yang dapat menarik perhatian pemberi kerja dan membuat mereka menyadari bahwa Anda adalah orang yang mereka butuhkan. Resume Anda seharusnya tidak memberi tahu mereka mengapa Anda perlu bergabung dengan perusahaan. Sebaliknya, itu harus memberi tahu perusahaan mengapa mereka membutuhkan layanan Anda.

Untuk tujuan itu, Anda harus berupaya membuat resume Anda lebih menarik dan meyakinkan. Semakin meyakinkan kekuatan resume Anda, semakin Anda akan menarik perhatian badan perekrut. Mereka yang tidak membuat resume mereka mengingat deskripsi pekerjaan gagal dan tidak mendapat panggilan untuk wawancara.

Resume Berkomunikasi dengan Majikan

Baik dalam bentuk keras atau lunak, resume dianggap sebagai benda mati. Namun, mereka memiliki satu kualitas makhluk hidup; komunikasi. Resume Anda berkomunikasi dengan manajer SDM, dan itu membuat mereka memutuskan apakah mereka harus menghubungi Anda untuk wawancara atau tidak.

Ketika resume Anda memiliki keterampilan komunikasi yang sangat baik (informasi, tata letak, desain, dll.), perekrut tidak dapat membantu mempertimbangkan Anda untuk pekerjaan itu. Keterampilan komunikasi ini membedakan satu kandidat dari yang lain dan membantu mereka mendapatkan peluang kerja yang lebih baik.

Kesimpulan

Ada beberapa hal yang dapat membantu resume Anda menonjol dari yang lain. Pertama, harus disesuaikan dengan job description dan keahlian yang dibutuhkan. Selain itu, resume harus bebas dari segala jenis kesalahan. Selain itu, judul dan font juga harus jelas sehingga mudah dibaca dan dipahami.

Misalkan Anda mengalami kesulitan membuat resume Anda. Dalam hal ini, Anda dapat mengunduh template resume dari internet atau menggunakan pembuat resume online, memilih contoh CV, dan mengeditnya sesuai dengan pengalaman dan persyaratan pekerjaan Anda.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar