--> Skip to main content

Tanya Veronika Asisten Virtual Bagi Pelanggan Telkomsel

Tanya Veronika Asisten Virtual merupakan bentuk layanan digital dari Telkomsel yang berbasis chat. Layanan Asisten Virtual ini berguna untuk memberikan layanan kepada para pelanggan Telkomsel melalui berbagai aplikasi chat. Semua pelanggan Telkomsel dapat menggunakan layanan Veronika Telkomsel, kecuali pengguna kartuHalo corporate dan nomor tambahan.

Tanya Veronika Asisten Virtual

Cara Untuk Mengakses Veronika Asisten Virtual

Bagaimanakah cara untuk dapat mengakses Veronika Asisten Virtual? Layanan Veronika Asisten Virtual dari Telkomsel ini dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel, Website Telkomsel, Line, WhatsApp, Telegram dan Facebook Messenger.

Mengapa Menggunakan Tanya Veronika?

Karena menggunakan “Tanya Veronika” para pelanggan Telkomsel dapat mempermudah dalam melakukan pembelian paket, pengecekan sisa kuota internet, menukar Telkomsel POIN, menemukan lokasi GraPARI yang terdekat, dan informasi lainnya tentang produk dan layanan yang ada di Telkomsel.

Mengenai Chatbot Veronika

Chatbot adalah suatu program yang dirancang untuk memanipulasi percakapan/ obrolan manusia melalui interaksi teks dan juga suara. Asisten virtual chatbot sekarang ini semakin sering dipakai untuk memberikan pelayanan seputar pertanyaan pelanggan dan juga keluhan-keluhan yang dialami pelanggan.

Tanya Veronika Asisten Virtual adalah chatbot dari Telkomsel yang rancang menggunakan teknologi Artificial Intelegence (kecerdasan buatan) yang dapat menjawab seputar pertanyaan pelanggan tanpa terbatas oleh waktu. Kemampuan yang dimiliki Chatbot Veronika yaitu mampu melakukan pemrosesan bahasa alami dan algoritma pembelajaran mesin untuk kemudian memberikan suatu jawaban yang diinginkan oleh pelanggan Telkomsel.

Melalui teknologi tersebut, maka apapun pertanyaan dari pelanggan yang berkaitan dengan produk maupun layanan Telkomsel, dapat Tanya Veronika. Pasti akan langsung dijawab dengan cepat.

Fungsi & fitur yang terdapat pada Veronika

Veronika berfungsi untuk membantu Customer Service (layanan pelanggan). Jadi semua yang berhubungan dengan pertanyaan, permasalahan dan permintaan pelanggan akan ditangani Veronika Asisten Virtual.

Adapun fitur pada Veronika Asisten Virtual yang tersedia saat ini adalah sebagai berikut:

  • Fitur pembelian paket data internet
  • Fitur pengisian pulsa secara online
  • Fitur pengecekan sisa kuota internet & informasi lainnya
  • Fitur menemukan lokasi MyGrapari terdekat
  • Fitur penukaran Telkomsel Poin
  • Fitur layanan daftar ulang kartu dengan identitas baru untuk pengguna prabayar
  • Fitur informasi tentang produk dan layanan Telkomsel terkini.

Menggunakan Veronika itu Mudah

Layanan Veronika sangat mudah digunakan karena dapat diakses melalui website Telkomsel, bisa juga melalui aplikasi My Telkomsel. Tidak hanya itu saja layanan Veronika juga dapat diakses melalui aplikasi chat yang saat ini popular seperti WhatsApp, Facebook Messenger, Line dan Telegram.

Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi chat tersebut, tentunya sebagai pengguna baru Veronika Asisten Virtual akan lebih cepat mengerti. Karena pada dasarnya kita sudah tahu cara menggunakan aplikasi-aplikasi chat tersebut. Jadi kamu tinggal mengetik apapun yang kamu perlukan seputar produk & layanan Telkomsel, maka dengan cepat Veronika akan memberikan jawaban atas pertanyaan yang kamu berikan.

Cara bertanya kepada Veronika

Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan saat melakukan percakapan dengan Asisten Virtual Telkomsel diantaranya:

  • Saat memulai percakapan harus mengetik ketik “Halo”, “Hai”.
  • Kemudian memilih menu ‘Quick Response’ yang telah tersedia.
  • Ajukan pertanyaan-pertanyaan yang kamu inginkan kepada Veronika yang berhubungan dengan produk dan layanan Telkomsel.
  • Pastikan kalau bahasa yang kamu gunakan Bahasa Indonesia karena sistem yang terdapat di Veronika tidak dapat mengerti dengan bahasa daerah.
  • Ketika berkomunikasi dengan Veronika Telkomsel, jangan pernah menggunakan bahasa yang tidak sopan.
  • Jangan pernah mengirimkan konten dengan muatan negatif kepada Veronika, baik konten berupa gambar, video ataupun audio.
  • Sampaikanlah informasi yang akurat, karena apabila kamu memberikan informasi yang palsu kepada Veronika, maka sistem secara otomatis akan memberikan sinyal kepada Perusahaan.

Mulai sekarang, bagi para pengguna Telkomsel ayo Tanya Veronika Asisten Virtual untuk menanyakan hal-hal seputar produk dan layanan Telkomsel. Demikianlah penjelasan dari kami, semoga dapat bermanfaat.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar