--> Skip to main content

Hasil Pertandingan Manchester City Vs Liverpool Skor 4-0

Manchester city vs liverpool Skor 4-0, pesta gol tanpa balas pada duel Liga Inggris pekan ke-32 di Staion Etihad Stadium pada hari Jum’at 3 Juli 2020 dini hari WIB. Pesta gol Manchester City diawali pada menit ke-25 oleh Kevin De Bruye, kemudian dilanjutkan pada menit ke-35 oleh Reheem Sterling dan pada menit ke-45 oleh Phil Foden. Di babak pertama Manchester City unggul 3 gol, dan di babak kedua mendapatkan gol bunuh diri dari Oxlade-Chamberlain, sehingga menyempurnakan kemenangan Manchester City menjadi 4-0.

Manchester City Vs Liverpool

Hasil tersebut tidak mengubah posisi Liverpool sebagai juara dalam Liga Inggris. Manchester City pun semakin nyaman pada peringkat kedua. Tetapi, setidaknya kemenangan Manchester City ini adalah cara untuk membuktikan bahwa mereka belum habis.

Jalannya Pertandingan Manchester City Vs Liverpool

Babak pertama Manchester City Vs Liverpool

Pada awal babak pertama Liverpool langsung menggebrak dengan serangan intens. M. Salah melepaskan tembakan kerasnya pada menit ke-5, namun masih dapat ditepis oleh kiper Ederson.

Pola permainan tersebut bertahan sampai pada menit ke-20. Manchester City tertekan dan sulit untuk keluar dari serangan yang bertubi-tubi dari tim Liverpool. M. Salah pada menit ke-21 hampir saja mencetak gol namun masih membentur tiang gawang.

Namun dominasi Liverpool dirusak oleh kesalahan dari lini belakang. Gomez melakukan pelanggaran sterling tepat di kotak penalti, dan kartu kuningpun diberikan kepadanya dan hadiah penalti untuk Manchester United.

K. De Bruyne maju sebagai penembak dan menendang bolanya ke sudut kiri bawah untuk mengecoh Alisson. Terjadilah gol pertama pada menit ke-25, sehingga skor Manchester City 1 – 0 Liverpool.

Mungkin Liverpool bermain lebih baik, akan tetapi Manchester City bermain lebih efektif. Selang 10 menit, tim Manchester City mencetak gol keduanya. Foden membawa bola dengan sangat cepat dalam skema serangan balik dan mengirim bola kepada Sterling yang berlari dari arah kiri. Kemudian Sterling mengecoh Gomez dan membobol gawang Alisson. Sehingga kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-35.

Kemudian di akhir menit pertandingan, De Bruye mengirimkan umpan ke daerah yang tepat pada Foden. Lalu Foden melepaskan tendangan jarak jauhnya yang tidak dapat dijangkau oleh Alisson. Sehingga terciptalah gol untuk ketiga kalinya. Skor menjadi 3-0 pada menit ke-45.

Pertandingan baru berjalan separuh, namun sang juara pada musim ini tertingal 3 gol dari juara musim lalu.

Manchester City Vs Liverpool

Babak kedua Manchester City Vs Liverpool

Pada babak kedua ini Manchester City berturut-turut mendaptkan peluang untuk mencetak gol yaitu pada menit ke-51 dan 52.

Melihat Liverpool mengalami kesulitan, Klopp manajer tim Liverpool melakukan sejumlah pergantian pemain pada pertengahan babak kedua agar tidak kebobolan lagi. Namun ternyata liverpool malah kebobolan lagi. Berawal dari tendangan rendah Sterling yang terlihat akan melenceng, namun ternyata ada Oxlade-Chamberli yang mendorong ke gawang Alisson. Terjadilah gol dan kedudukan menjadi 4-0 pada menit ke 66.

Di sisa 10 menit terakhir, Liverpool terus mencoba menyelamatkan hargadirinya, Klopp melakukan beberapa perubahan strategi pada timnya Liverpool. Liverpool terus melakukan penyerangan, akan tetapi Manchester City justru sempat mencetak gol kelimanya melalui aksi dari Riyad Mahrez pada menit ke-90+5. Tetapi, VAR menganulir gol tersebut karena bola terbukti telah menyentuh tangan Foden ketika proses gol. Kejadian tersebut sekaligus mengakhiri pertandingan antara Manchester City vs Liverpool dengan skor 4-0.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar