--> Skip to main content

Tingkatkan Kemampuan Analisis Data dengan Pelatihan Power BI

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - February 26, 2024

Di era digital seperti sekarang ini, data merupakan sebuah aset yang sangat penting bagi setiap pperusahaan. Akan tetapi, hanya mempunyai data saja rasanya belum cukup. Oleh karena itu penting bagi perusahaan untuk bisa menganalisis data tersebut secara baik supaya bisa digunakan untuk mengambil suatu keputusan dengan tepat. Dengan begitu maka kinerja dan daya saing perusahaan akan menjadi lebih baik. Nah, salah satu tools yang cukup populer digunakan untuk keperluan analisis data ialah Microsoft Power BI.

Tingkatkan Kemampuan Analisis Data dengan Pelatihan Power BI

Microsoft Power BI merupakan sebuah platform untuk analisis bisnis yang dapat memungkinkan penggunanya megubah data menjadi sebuah wawasan yang berguna dan mudah dipahami. Power BI memiliki berbagai fitur intuitif dan fleksibel, memungkinkan penggunanya membuat laporan interaktif, membuat visualisasi data yang menarik, hingga memberikan wawasan kepada timnya.

Akan tetapi, untuk bisa menggunakan semua potensi Microsoft Power BI dengan baik, dibutuhkan pemahaman secara mendalam terkait cara penggunaannya. Itulah kenapa, kini keberadaan lembaga pelatihan komputer yang berfokus pada Power BI sangatlah penting.

Nah, satu lembaga pelatihan komputer populer di Indonesia yang secara khusus menawarkan Training Power BI adalah IndoDashboard. Dengan berfokus pada kebutuhan profesional pada berbagai bidang industri, IndoDashboard telah sukses membantu banyak individu maupun perusahaan dalam meningkatkan kemampuan menganalisis data.

Pelatihan Power BI di IndoDashboard

IndoDashboard menawarkan pelatihan Power BI yang mencakup berbagai tingkatan keahlian, dari mulai tingkat pemula hingga tingkat lanjutan. Adapun ringkasan secara singkat beberapa pelatihan yang ditawarkan di IndoDashboard yaitu:

1. Pengenalan Microsoft Power BI

Ditujukan bagi pemula yang ingin memahami tentang dasar-dasar Power BI, termasuk diantaranya pengenalan antarmuka pengguna, pembuatan visualisasi sederhana, hingga penggabungan dan transformasi data.

2. Pemodelan Data dengan Power BI

Fokus pelatihan ini yaitu pada pemodelan data lanjutan, termasuk diantaranya pembuatan hubungan antar table, penggunaan fungsi Data Analysis Expressions (DAX) hingga pembuatan metrik secara kompleks.

3. Mengoptimalkan Kinerja Power BI

Ditujuakan bagi yang ingin mempelajari cara untuk mengoptimalkan kinerja model dan laporan menggunakan power BI, termasuk diantaranya penggunaan indeks, partisi maupun teknik optimasi yang lain.

Manfaat Pelatihan Power BI di IndoDashboard

Terdapat beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika ikut Pelatihan Power BI di IndoDashboard. Beberapa manfaat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Kemampuan Menjadi Meningkat

Peserta pelatihan akan memperoleh pemahaman secara mendalam terkait cara penggunaan Power BI untuk keperluan analisis data dan memvisualisasikan data.

2. Sertifikasi

Di IndoDashboard, beberapa pelatihan bisa membantu pesertanya dalam mempersiapkan diri untuk sertifikasi resmi Microsoft Power BI. Sehingga, hal ini dapat meningkatkan kredibilitas mereka dan tentunya peluang karir mereka pun akan meningkat.

3. Memiliki Pengalaman Praktis

Pelatihan di IndoDashboard, didesain dengan melakukan pendekatan secara praktis, sehingga peserta bisa mempunyai kesempatan untuk mengaplikasikan secara langsung apa yang dipelajarinya dalam sebuah proyek yang nyata.

4. Punya Dukungan Komunitas

Peserta dapat tergabung dengan komunitas yang terdiri dari para profesional dan pengajar yang telah berpengalaman. Dengan begitu peserta bisa mendapatkan bimbingan dan dukungan selama dalam pelatihan maupun setelah pelatihan.

Jadi, jika kamu ingin tingkatkan kemampuan analisis data kamu bisa ikut Pelatihan Power BI di IndoDashboard. Semoga informasi yang telah saya sampaikan di atas dapat bermanfaat.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar