--> Skip to main content

Pentingnya Koneksi Internet yang Lancar Untuk Work from Anywhere

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - January 13, 2024

Ketika sistem Work from Anywhere (WFA) semakin banyak yang melakukannya, maka kecepatan jaringan internet akan menjadi hal yang sangat penting. Tidak sedikit diantara mahasiswa atau pekerja yang melakukan aktivitas Work from Anywhere di kos atau di rumah tempat tinggalnya.

Pentingnya Koneksi Internet yang Lancar Untuk Work from Anywhere

Berdasarkan informasi yang telah kami baca di situs belumadajudul.com ada sebanyak 72,4% responden dari hasil survey yang dilakukan di Roome pada 2021 yang setuju kalau internet menjadi faktor utama ketika hendak memilih tempat kos. Hal itulah yang membuat internet memiliki peranan yang penting untuk menunjang kelancaran berbagai aktivitas sehari-hari.

Dikarenakan internet menjadi hal yang sangat penting terutama untuk keperluan work from anywhere. Maka, akan menjadi masalah jika jaringan internet yang digunakan tidak stabil. Berdasarkan dari hasil survey Dell Technology menyatakan bahwa 41 persen responden khawatir akan stabilias jaringan internet ketika Work From Home.

Lambatnya kecepatan jaringan internet yang digunakan cenderung dapat mempengaruhi tingkat produktivitas sekaligus kelancaran dalam mengerjakan pekerjaan. Selain itu, internet yang tidak stabil juga dapat memicu stress baik di kalangan mahasiswa maupun pekerja terutama bagi yang sedang menjalankan work from anywhere.

Salah satu mahasiswa dari Universitas Trisakti bernama Sari (20) yang menyebutkan “Semenjak ada pembelajaran dari jarak jauh, dirinya lebih banyak menghabiskan waktu di tempat kos untuk belajar ddan mengerjakan tugas. Untuk itulah sinyal Wifi internet yang stabil menjadi salah satu kebutuhan utama untuk memperlancar kegiatannya tersebut.

Kemudian, dengan sinyal WiFi internet yang kurang stabil atau tidak stabil, bisa menjadi salah satu alasan penghuninya lebih memilih mengakhiri masa sewa kos. Sehingga, hal tersebut tentu akan menurunkan pendapatan pemilik kos, memancing adanya ulasan yang negatif, dan dapat menurunkan tingkat kepercayaan para calon penghuni kos yang baru.

Untuk dapat mengatasi masalah tersebut, maka pemilihan perangkat jaringan internet yang tepat menjadi suatu hal yang esensial. Oleh karena itu, Omada sebagai networking solution dari TP-Link bisa memberikan jawaban atas kebutuhan tersebut dengan memberikan suatu kemudahan dalam mengelola semua perangkat jaringan agar saling terintegrasi dalam sebuah ekosistem.

TP-Link sendiri telah menghadirkan Omada untuk kalangan SMB (Small Medium Business) di berbagai insustri, salah satunya yakni tempat kos. Menariknya lagi Omada telah dilengkapi dengan controller cloud base yang bisa diakses menggunakan smartphone, sehingga hal itu akan lebih memudahkan owner dalam mengatur pembagian jaringan dan limitasi perankat yang bisa terhubung ke akses WiFi intenet yang ada pada tempat kos.

Dengan demikian, maka mahasiswa dan pekerja bisa beraktivitas menggunakan jaringan yang lancar tanpa hawatir sinyal internetnya tidak stabil. Dengan sinyal WiFi yang lancar maka akan bisa lebih meningkatkan ulasan positif sehingga hal ini dapat membantu mahasiswa maupun pekerja dalam memilih tempat kos terbaik.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar