--> Skip to main content

Kelebihan Percetakan Online

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - January 16, 2024

Di era sekarang ini semua serba online, segala informasi bisa kita dapatkan secara online, termasuk juga kebutuhan belanja bahkan kebutuhan percetakan pun ada secara online seperti percetakan bandung. Mungkin diantara kamu ada yang sering mendengar atau meneukan informasi seputar percetakan online? Nah, apa sih kelebihan dari percetakan oline itu? Silahkan simak artikel ini sampai selesai ya.

Kelebihan Percetakan Online

Kelebihan Percetakan Online

Terdapat beberapa kelebihan percetakan online diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Proses order jadi lebih simpel

Proses order secara online lebih simpel dari pada harus datang langsung ke tempat percetakan yang mungkin lokasinya agak jauh. Kamu tinggal komunikasikan kebutuhan cetakmu seperti apa secara jelas. Misalnya kamu mau mencetak apa, ukurannya berapa, apa formatnya dan lain sebagainya. Selama komunikasi kamu dengan pihak percetakan jelas dan baik, maka hasil cetakan akan cepat diproses dan hasilnya akan baik.

2. Bisa order dari mana saja dan kapan saja

Kamu bisa order dimana saja entah itu di rumah, di kantor atau dimanapun asal kamu ada gadget yang terkoneksi dengan internet kamu bisa order kapan pun. Hal itu karena banyak penyedia jasa percetakan yang menyediakan jam pelayanan selama 24 jam. Tentunya ini akan bermanfaat bagi kamu yang memiliki keperluan mendesak untuk mencetak sesuatu. Jadi, cukup order secara online dan pesanan pun akan langsung diproses pihak percetakan sesuai yang kamu inginkan.

3. Lebih cepat prosesnya

Seperti yang telah diketahui bahwa secara umum di percetakan online itu teknik cetak digital yang digunakan menggunakan tinta cair atu toner jika di dalam mesin yang besar. Hasil dari cetakan tersebut dapat secara langsung dicetak pada media yang dikehendaki. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika ada kebutuhan cetak yang mendadak yang harus bisa cepat selesai. Begitu kamu melakukan pesanan secara online, selama file yang kamu kirim sudah jelas dan formatnya tepat, atau jika ingin didesiainkan sudah sesuai desainnya, maka bisa langsung diproses pihak percetakan. Hasil cetakannya dapat kamu ambil di tempat atau bisa juga dikirim melalui ekspedisi.

4. Lebih murah

Dengan memanfaatkan internet, semua menjadi praktis. Kamu bisa berkomunikasi, mengirimkan file yang akan dicetak secara online, tanpa harus datang. Jadi lebih hemat di ongkos transport. Selain itu, jika ada kendala kamu tidak perlu bolak-balik datang ke tempat percetakan, cukup kamu komunikasikan saja secara online tentang kendala tersebut. Menariknya lagi kamu tidak perlu antri dengan pelanggan yang lain. Ditambah lagi biasanya percetakan online akan menawarkan harga yang lebih murah.

5. Kredibilitas perusahaan bisa dilihat secara langsung

Kredibilitas dari jasa percetakan online dapat kamu lihat dengan mudah. Kamu bisa melihat apa saja yang telah dihasilkan atau dicetak oleh perusahaan percetakan tersebut. Melihat bagaimana hasil cetakannya melalui gambar yang diunggah. Selain itu bisa juga melihat testimoni atau ulasan yang diberikan oleh para pelangganya. Bahkan kamu juga bisa melihat mitra perusahaan yang telah bekerja sama dengan percetakan tersebut. Dari situlah kamu bisa menilai bagaimana kredibilitas perusahaan percetakan yang akan kamu pilih.

Demikian penjelasan yang dapat kami tulis tentang kelebihan percetakan online, semoga penjelasan yang kami tulis di atas dapat bermanfat.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar