--> Skip to main content

Heo Links, Shorten Link yang Aman dan Serba Bisa

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - January 19, 2024

Saat ini ada banyak penyedia layanan Shorten Link (pemendek link) yang dapat kita gunakan. Salah satu yang saat ini sedang sedang populer digunakan karena memiliki berbagai fitur yang menarik addalah Heo Links dengan alamat situsnya https://heo.li. Nah, seperti apakah Heo Links itu?

Heo Links, Shorten Link yang Aman dan Serba Bisa

Apa Itu Heo Links?

Heo Links mungkin masih terdengar asing bagi beberapa orang, tetapi situs ini telah mulai dikenal oleh banyak orang secara perlahan. Heo Links itu seperti halnya penyingkat/ pemendek url atau link yang lainnya. Jadi Heo Links merupakan sebuah situs yang menyediakan layanan Shorten Link untuk memperpendek atau menyingkat url atau link.

Fitur-fitur Heo Links

Selain dapat memperpendek link, terdapat beberapa fitur tambahan yang disediakan di Heo Links. Fitur-fitur tersebut seperti profil atau bio link, QR code, hingga pelacakan klik. Adapun penjelasan tentang fitur-fitur yanga da pada Heo Link yaitu sebagai berikut:

1. Fitur Pemendek link dengan Kustom

Fitur pemendek atau penyingkat url pada Heo Links memungkinkan untuk melakukan kustom link atau url. Perlu diketahui, bahwa tidak semua layanan pemendek link memberikan fitur kustom. Sedangkan di Heo Links fitur tersebut tersedia. Contohnya jika saya ingin mempersingkat link di Heo Links, maka saya akan bisa mendapatkan link dengan alamat heo.li/johancendono. Nama atau slug johancendono itulah yang dapat dikustom secara bebas. Sedangkan di beberapa penyedia pemendek link yang lain fitur kustom tersebut belum tentu ada, jadi link yang didapaktan akan mempunyai nama acak.

2. Fitur Halaman Bio Link

Bagi pengguna media sosial seperti Twitter atau Instagram, mungkin sudah tidak asing dengan link yang biasa disematkan pada bio akun. Pada saat link tersebut diklik maka akan diarahkan pada sebuah alaman dimana halaman tersebut memuat beberapa pilihan halaman lain. Halaman seperti itu biasanya diguanakn untuk kepentingan bisnis atau bisa juga untuk memeprkuat personal branding.

Heo Links, Shorten Link yang Aman dan Serba Bisa

Melalui fitur Bio Link Page yang terdapat di Heo Links, kamu juga dapat membuat halaman seeprti itu. Fitur ini memungkinkan kamu membuat halaman profil yang di dalamnya terdapat daftar link menuju halaman yang kamu inginkan. Kamu dapat mengatur link tersebut mengarah ke halaman yang kamu inginkan, juga dapat mengatur logo, font, warna dan tata letaknya.

Selain itu, kamu juga dapat mengkustomisasi pengaturan SEO supaya link yang kamu sematkan bisa mendapatkan trafik organik yang lebih banyak karena mudah ditemukan dalam pencarian menggunakan search engine.

3. Fitur QR Codes

Agar link yang kamu bagikan melalui smartphone lebih praktis, kamu juga bisa mengubahnya menjadi QR Code. Di sini kamu dapat mengkustomisasi logo maupun warna sesuai yang kamu inginkan dengan berbagai pilihan gradasi yang beragam.

4. Fitur Laporan Analitik

Fitur analitik merupakan fitur pelacakan kinerja, melali fitur ini kamu dapat melacak jumlah orang yang mengklik link yang telah kamu bagikan, kapan mereka mengkliknya, perangkat apa yang digunakannya dan dari mana mereka berasal. Informasi seperti ini tentu sangat berguna bagi kamu untuk memahami perilaku pengguna dan untuk mengukur seberapa efektivitas kampanye yang telah kamu lakukan.

5. Fitur Lainnya

Selain dari 4 fitur yang populer tersebut, ada juga fitur lain yang berguna dan tak kalah pentingnya. Adapun fitur-fitur yang dimaksud yaitu:

  • Vcard links: bisa digunakan untuk membuat kartu nama digital yang dapat didownload dan dilacak statistiknya.
  • Event links: bisa diguankan untuk membuat kalender digital dinamis bisa untuk membuat maupun menyebarkan event atau acara.
  • Tools: 25 alat-alat lain yang berkaitan dengan kegiatan marketing atau pemasaran secara digital.
  • Projects: bisa digunakan untuk mengatur sumber daya yang dimiliki sehingga tampak lebih rapi, mudah dibaca, dan mudah dipergunakan di kemudian hari.

Kritik dan Saran

Semua fitur yang ditawarkan memang cukup bagus, akan tetapi tarif premiumnya mahal. Karena jika ingin menggunakan fitur premium tarif yang ditawarkan untuk yang basic saja $5.99/bulan, dan $64.80/tahun. Tarif tersebut tentu terasa mahal bagi seseorang yang jika kebutuhannya hanya sekedar menampilkan bio dan melihat analitic. Karnea itu bisa dilakukan dengan membuat website gratis dan di custom domain seharga $14,99 saja per tahun. Saran saya tarifnya diturunin $1/ bulan dan $11/ tahun, jika murah pasti banyak yang tertarik menggunakannya.

Itulah penjelasan tentang Heo Links, Shorten Link yang Aman dan Serba Bisa. Semoga informasi di Saran atas dapat bermanfaat.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar