--> Skip to main content

Tips Memilih Jasa Pembuatan Website Yang Tepat

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - November 27, 2023

Apakah kamu ingin memiliki sebuah website, tetapi tidak tahu bagaimana cara membuatnya? Kini, kamu tidak perlu bingung lagi karena sudah banyak Jasa Pembuatan Website yang siap untuk membantumu. Tentunya ini dapat menjadi solusi untuk mewujudkan keinginanmu memiliki website.

Tips Memilih Jasa Pembuatan Website

Namun, yang menjadi masalah adalah bagaimana cara memilih jasa pembuatan website yang tepat? Karena, dengan banyaknya jasa pembuaan website, tentu dapat membuat bingung dalam memilih mana yang tepat. Oleh karena itulah pada pembahasan kali ini akan saya bagikan beberapa tips dalam memilih jasa pembuatan website yang tepat. Mari, simak penjelasannya hingga selesai.

Tips Memilih Jasa Pembuatan Website Yang Tepat

Berikut adalah beberapa tips memilih jasa pembuatan website yang tepat supaya website kamu bisa cepat selesai dan hasilnya sesuai dengan yang kamu inginkan.

1. Ketahui Apa Kebutuhanmu

Kenali dulu apa yang menjadi kebutuhanmu. Apakah kamu ingin memiliki situs yang hanya menampilkan media informasi untuk pelanggan atau situs yang bisa melakukan transaksi secara langsung. Pastikan jasa pembuatan website yang kamu pilih menyediakan layanan pembuatan website yang sesuai dengan kebutuhanmu.

2. Perhatikan budget yang kamu miliki

Dalam memilih jasa pembuatan website, kamu perlu memperhatikan budget yang kamu miliki. Jangan sampai kamu memaksakan diri untuk memilih jasa pembuatan website yang mahal melebihi budget yang kamu miliki. Cobalah untuk mencari jasa pembuatan website yang sesuai dengan budget yang kamu miliki.

3. Kenali profil pembuat Website

Tips memilih jasa pembuatan website selanjutnya yaitu kenali profil dari layanan jasa pembuat website yang akan kamu pilih. Hal ini penting supaya kamu tahu kredibilitas dan kualitas dari jasa pembuatan website yang mereka tawarkan.

4. Lihat demo website yang bisa mereka buat

Biasanya Jasa Web Development (JWD) profesional menyediakan contoh atau demo (simulasi website) yang bisa mereka buat. Dari sini kamu bisa melihat variasi tampilan website dan fitur yang ada pada website yang bisa mereka buat. Pastikan jasa pembuat website yang akan kamu pilih menyediakan tampilan dan fitur yang sesuai dengan kebutuhan website yang ingin kamu miliki.

5. Perhatikan spesifikasi hosting yang ditawarkan

Hosting merupakan ruang penyimpanan data website. Pastikan kamu memperhatikan spesifikasi hosting yang ditawarkan yang biasanya berisi disk space atau kuota upload, bandwith atau kuota klik, CPU, RAM hingga fitur auto backup file. Sesuaikan spesifikasinya sesuai kebutuhan website dan budget yang kamu miliki. Jika kuota yang ditawarkan semakin besar, biasanya harganya juga semakin tinggi.

6. Pastikan Keamanan Data

Salah satu hal yang rentan yang terjadi pada sebuah website adalah pembobolan atau pencurian database. Jadi, pastikan kamu memilih jasa pembuatan website yang menjamin tentang keamanan data website secara menyeluruh.

7. Perhatikan ulasan yang diberikan konsumen

Untuk mengetahui reputasi dari jasa pembuatan website bisa dengan melihat ulasan yang diberikan oleh para konsumen yang pernah menggunakan jasanya. Kamu bisa melihat ulasan atau review yang ada pada website resminya atau bisa melihat di google bisnis mereka maupun di akun media sosial yang mereka miliki.

Itulah beberapa tips memilih jasa pembuatan website tepat, semoga penjelasan yang telah saya tulis di atas dapat bermanfaat.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar