--> Skip to main content

Mengenal Lebih Dekat UNPRI (Universitas Prima Indonesia) Medan

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - September 09, 2023

UNPRI (Universitas Prima Indonesia) merupakan salah satu universitas yang ada di Medan. Hadirnya UNPRI mampu memberikan tempat belajar yang baik bagi siapa saja yang ingin melanjutkan pendidikan. Dimana sekarang ini pendidikan telah menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk bisa meraih kesuksesan di masa depan. Jadi dengan hadirnya UNPRI ini diharapkan dapat menjadi pilihan yang tepat bagi teman-teman tamatan semua yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Mengenal Lebih Dekat UNPRI

Sejarah Singkat Universitas Prima Indonesia

Universitas Prima Indonesia merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Medan. Adapun pendiri Universitas Prima Indonesia adalah Prof. Dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes, AIFM, AIFO, dan Sp.KKLP. Berawal dari Akademi Keperawatan dan Kebidanan Prima yang berdiri pada tahun 2001. Selanjutnya pada tahun 2002 namanya berganti menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Prima Husada Medan. Di tahun 2005 berubah menjadi Universitas Prima Indonesia.

Fakultas-Fakultas Yang Ada di Universitas Prima Indonesia

Universitas Prima Indonesia mempunyai 8 Fakultas dengan berbagai Pogram Studi. Adapun diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  1. Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan Ilmu Kesehatan: terdiri dari program Prodi yang mencakup pendidikan dokter, profesi dokter, ilmu kedokteran, pendidikan dokter gigi, profesi dokter gigi, ilmu kedokteran gigi, kedokteran klinis, kedokteran tropis, farmasi klinis, sains biomedis, kesehatan masyarakat, program spesialis radiologi, dan program spesialis keluarga layanan primer.
  2. Fakultas Ekonomi: terdiri dari Program Studi (Manajemen, Akuntansi, Keuangan dan Perbankan (D3), Mandarin for Business and Professional Communication (D4), dan Manajemen (S2).
  3. Fakultas Hukum: terdiri dari program studi (Ilmu Hukum, Kenotariatan, Hukum, S2).
  4. Fakultas Agro Teknologi: terdiri dari program studi agroteknologi dan agribisnis.
  5. Fakultas Psikologi: Program studi Psikologi.
  6. Fakultas Keperawatan dan Kebidanan: terdiri dari program studi (Keperawatan, Ilmu Keperawatan, Profesi Ners, Kebidanan, Pendidikan Profesi Bidan (D3).
  7. Fakultas Sains dan Teknologi: terdiri dari program studi Teknik Elektro, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknik Industri, Arsitektur, Desain Komunikasi Visual, dan Rekayasa Sipil.
  8. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan: terdiri dari program studi Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia (S2).

Itulah penjelasan tentang UNPRI (Universitas Prima Indonesia) Medan, semoga dapat bermanfaat.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar